Girlfriend; Bangchan - 1

3.4K 473 32
                                    

Tiap harinya, gak ada hari dimana Bangchan gak terlambat masuk sekolah.

Yah, meskipun ganteng, pintar dalam segala mata pelajaran, ekstra dan visual memuaskan, Bangchan itu jadi cowok paling misterius karena, masa iya tiap hari telat, sih?!

Guru-guru jam pertama sampe heran sama kelakuan Bangchan yang selalu telat.

Tapi anehnya, nama cowok itu gak pernah sekalipun ditemukan dalam catatan buku point terlambat sebelum masuk gerbang sekolah. Cuman tiba-tiba masuk kelas dengan wajah tanpa berdosanya aja gitu.

Jadi orang-orang bertanya, selama ini Bangchan masuk ke area sekolah lewat mana sih kok selalu lolos dari Pak Jaebum aka guru BK yang tak tertandingi??

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata selama ini Bangchan suka masuk sekolah dengan cara lompat pagar yang menghubungkan pemukiman warga sama parkiran siswa, bukan lewat gerbang utama. Makanya lolos dari hukuman mulu.

Sampai akhirnya suatu hari, Pak Jaebum pagi-pagi udah berdiri di spot dimana Bangchan suka lompat pagar. Bikin Bangchan mau gak mau kena sama Pak Jaebum lalu terpaksa masuk sekolah lewat gerbang utama daripada urusannya panjang.

"Sekarang kamu gak bisa lewat situ lagi. Saya udah suruh orang buat ninggiin pagar sama ngasih kawat berduri biar kamu gak bisa manjat," kata Pak Jaebum.

Bangchan cuman nunduk bersalah dan ngedengerin.

Setelahnya Pak Jaebum berpindah ke siswi disamping Bangchan. Bangchan kira cewek itu juga telat, taunya Pak Jaebum malah nepuk pundaknya sambil senyum kecil.

"15 putaran ya, y/n. Kalo Bangchan lemah teriakin aja di telinganya," kata Pak Jaebum lembut. Nada suaranya beda sama ketika Pak Jaebum ngomong sama Bangchan.

Bangchan jadi kesel.

Mau gak mau Bangchan nengok buat ngecek siapa cewek yang diajak Pak Jaebum ngobrol. Oh, anak Osis ternyata. Pantesan.

Kim y/n pun ngangguk patuh atas perintah Pak Jaebum. Setelahnya Pak Jaebum kembali natap Bangchan dengan galak lagi. Nah kan, Bangchan makin kesel.

"Laki-laki itu harus kuat, selalu semangat dan penuh tanggung jawab. Kalo kamu besok telat lagi, saya panggil orang tua kamu, ya?"

Bangchan kembali nunduk. Cuman diem aja gak nyahut Pak Jaebum.

Panggil aja, ga ada yang bakal peduli. Batin Bangchan.

Pak Jaebum geleng heran. Setelah beliau pamit sama y/n soalnya mau ngajar kelas, Pak Jaebum ninggalin y/n dan Bangchan berdua doang di lapangan sepak bola sekolah.

"Lima belas putaran. Aku kasih waktu sampai jam sembilan, ya? Soalnya abis gitu aku ada kelas," kata y/n kemudian.

Y/n ngelirik jam tangan yang melingkar di pergelangan kirinya, lalu ngebenerin letak kacamatanya dan natap Bangchan.

Bangchan sendiri juga natap cewek itu. Merhatiin dari atas ke bawah.

Kayanya adek kelas sih, abis kecil banget.

Apalagi itu ngapain segala rambutnya di cepol dua kaya bocah SD? Aduh kekanakan banget sih??

"Liat apa kamu? Ayo mulai," kata y/n dengan ekspresi datarnya.

Bangchan mendesah kesel, lalu ngelepas tas sekolahnya dan narik tangan y/n. Naruh tas hitam itu diatas tangan y/n.

"Kursi disana ada, lantai koridor juga luas. Kenapa harus--"

"Pegangin bentar napa, kang remot. Kalo gua naruh kesana, kapan mulai larinya coba?" potong Bangchan dengan ketus.

Y/n diem doang, lalu make tasnya Bangchan di punggungnya.

Kitkat • SKZ ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang