cinta setelah menikah♡part 7

8.1K 163 0
                                    

CINTA SETELAH MENIKAH 7

"TIDAKKK...!"
"mending aku sholat isya, biar tenang" ahkam beranjak mengambil wudhu, lalu mengerjakan sholat dengan Khusuk.
"sebaiknya aku tidur" dibaringkan tubuhnya samping aisya, sambil terus beristighfar.
Hingga terlelap ke alam mimpi.
.
Keesokan paginya...
Aisya terbangun, kepalanya masih terasa pening. Matanya melihat sekeliling, sambil berusaha bangkit menuju kamar mandi.
Setelah rapih dan rasa pusing di kepala agak menghilang, ia pun keluar kamar. Langkahnya menuju ke dapur.
Sepiring nasi goreng lengkap dengan segelas susu, tertera di atas meja makan. Mas ahkam kemana?. Batin aisya.
"Iya Umi, iyaiya wa alaikumsalam"
aisya melihat ahkam yg sedang berbicara lewat telfon.
"siapa mas?" tanyanya, saat menemui ahkam yg mukanya berubah kusut, setelah mengakhiri telfon tadi, ahkam melirik.
"Ehh, udah bangun?" aisya mengangguk.
"kenapa mas?" tanya aisya lagi.
"Umi minta cucu" jawab ahkam.
Seketika mata aisya membulat.
Pagi pagi udah dapat kabar yg membuat hati berdebar. Ya syok lah pastinya. Wkwk...

"Terus?" tanya aisya santai kaya dipantai.
"masa kamu ngga peka, ya kita bikin lah" jawab ahkam
"bikin apa?" aisya mengerutkan alis.
"Anak"
Dug!
Jantung aisya degdegan.
Bukan aku tak peka, bukan aku tak mau, hanya saja aku belum siap. Batin aisya.
"aku belum sarapan, aku kedapur dulu" aisya melangkah, namun ditahan oleh ahkam.
"jangan mengalihkan pembicaraan. Ini serius" ucap ahkam yg sukses menghentikan aisya.
"aku curiga, umi yg minta apa akal akalan mas?" tanya aisya, lebih tepatnya menyindir.
"umi yg minta, beneran deh. Aku nya juga mau, ehh.." aduh keceplosanan deh. Batin ahkam.
Tiba2 suasana hening, keduanya sibuk dengan pikiran masing masing.
Drett.. Drettt...
Getaran ponsel aisya memecahkan kesunyian.
Di lihatnya satu pesan dari Lia.
-
*Sya, nanti malam kerumah ya, Ada acara syukuran bersama anak anak panti.
Oya, ajak mas ahkam juga, suami mu tersayang :-D *
-
"apaan sih lia" gumam aisya saat membaca isi pesan paling bawah.
Aisya melirik ahkam yg masih duduk terdiam.
"Mas?" panggilnya dengan ragu.
"Mmm"
"kamu suka anak anak?" pertanyaan aisya, sotak merubah ekspresi ahkam, yg tadinya datar menjadi sumringah.
"Suka! Suka banget malah" Katanya bersemangat.
"eh, mas ahkam kenapa?" batin aisya bingung.
"Lia, ngundang aku buat kerumahnya nanti malam. Katanya ada syukuran sama anak anak panti. Mas juga di ajak" jelas aisya.
raut wajah ahkam berubah total, menjadi kecewa.
"kirain mau bikin anak" kesalnya.
"apa mas?"
"ehh, ngga ko. Aku mau datang kerumah lia nanti malam"
aisya ber'ohh sambil mengangguk.
"sya"
"iya mas"
"masalah umi gimana?" ahkam membahas ulang pembicaran yg sempat pending tadi. Usaha terus mas ahkam wkwk...
"Yang mana?" aisya sengaja pura2 lupa.
"itu loh, masa kamu ga inget" ahkam mulai gemas pada aisya.
"aku ga inget"
"masalah umi minta cucu"
aisya terdiam lagi.
Lalu ia menjawab.....
.
.
#bersambung...

cinta setelah menikah♡☆Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang