Gak kerasa udah hampir empat bulan Haechan pacaran sama Jaemin.
Hubungan mereka selalu adem-adem aja sih. Terlalu adem malahan kata Renjun.
Yah. Emang iya sih. Pacarannya Haechan sama Jaemin itu emang manis banget. Bahkan mereka sampe dijulukin sebagai 'The Sweetest Couple' di fakultas mereka saking interaksi mereka yang emang bikin orang-orang yang ngeliat ikut diabetes.
Haechan akuin sih, dia sama Jaemin tuh hampir gak pernah berantem sama sekali. Kalo misalnya Haechan mau marah pun Jaemin selalu berhasil bikin dia gak jadi marah karena omongannya yang selalu manis alami.
"Haechan! Sini!"
Teriakan familiar itu ngebuat kepala Haechan sontak noleh. Saat ini Haechan emang lagi sendirian di kantin fakultas. Tadi dia udah pusing sendiri nyari tempat duduk, untung aja ada Hwall yang manggil dia. Tanpa ragu Haechan pun langsung ngedudukin diri di depan Hwall karena emang cuma tempat itu yang kosong.
"Lo sendirian, Hwall?" tanya Haechan pas pantatnya udah nempel sempurna sama kursi.
Hwall ngangguk, "Lagi nunggu Kak Juyeon selesai kelas nih, jadi gue kesini aja sendiri."
"Ih, sama dong. Gue juga lagi nunggu Jaemin." jawab Haechan sambil ngeliat jam tangannya yang baru nunjuk ke angka lima, "Katanya dia pulang jam 6."
Denger jawaban Haechan, Hwall ngernyit. "Jam 6?" tanyanya memastikan yang langsung dibales anggukan oleh Haechan.
"Yakin, Chan?" tanya Hwall lagi, "Lo lupa kalo gue sama Jaemin sekelas?"
Haechan diem. Dia baru inget kalo Hwall itu emang temen sekelasnya Jaemin. Bahkan sebenernya Haechan bisa kenal sama Hwall juga karena Jaemin yang ngenalin.
"Kelas gue sama Jaemin udah kelar dari jam 4 sore tadi tau."
Omongan Hwall itu langsung ngebuat mata Haechan ngebulet kaget. Buru-buru dia ngeluarin hapenya dari saku celana. Ngebuka chat terakhirnya sama Jaemin.
Line Message
16.10 PM•
•
Jaemin
Babyyyy
Hari ini aku plg jam 6
Kamu plg duluan aja sama renjun
Takutnya kamu kelamaan nungguHaechan
Aku nungguin kamu aja deh
Kelasku juga baru sls jam 5 nanti
Nunggu 1 jam mah bentarrrJaemin
Yakin?
Tapi kalo aku kelamaan kamu plg duluan aja yaHaechan
Iyaaaaa bawelJaemin
Tapi cinta kan?Haechan
BcdJaemin
Wkwkwkwkwk
Love you too babyyHaechan ngernyit bingung. Dia ngga salah baca kok. Jaemin emang beneran bilang ke dia kalo kelasnya selesai jam 6.
Masa iya Jaemin boong?
"Tapi.. Jaemin bilang ke gue dia pulang jam 6." ujar Haechan ke Hwall.
Hwall ngangkat bahu tanda nggak tau. "Mungkin Jaemin ada urusan dulu, jadi dia bilang ke lo pulangnya jam 6." ujarnya.
Haechan mengangguk-angguk mengerti, tapi wajahnya terlihat bingung bercampur cemas.
Jaemin itu ngga pernah boong sama Haechan.
Sekalinya Jaemin boong ke Haechan itu adalah waktu Jaemin mau ngasih kejutan ulang tahun buat Haechan. Dan setelah Haechan pikir-pikir lagi, gak ada tanggal-tanggal penting semacam itu yang bikin Jaemin harus boong sama dia. Jujur aja, mikirin ini ngebuat Haechan jadi takut. Hatinya ngerasa gak tenang entah karena apa.
***
Haechan jalan ke gedung seni tari sendirian. Tadi dia udah pamit ke Hwall karena emang sekarang udah jam enam lewat, yang berarti harusnya 'kelasnya' Jaemin udah selesai.
Haechan berharap nemuin Jaemin pas nyampe di gedung seni tari.
Tapi alih-alih ketemu Jaemin, dia malah ketemu sama Jisung yang langsung dia cegat di tengah jalan.
"Sung, liat Jaemin gak?" tanya Haechan.
"Loh? Kak Haechan?" Jisung keliatan kebingungan, "Setau gue tadi sore Bang Jaemin udah pulang."
Haechan diem. "Sama siapa, Sung?" tanyanya
Jisung diem sejenak, matanya ngeliat ke atas seakan lagi berusaha nginget sesuatu. "Sendirian sih kak."
Haechan sedikit bernapas lega pas denger jawaban dari Jisung. "Okedeh. Makasih ya, Sung." ujarnya sambil senyum sebelum kemudian berjalan keluar dari gedung seni tari.
Haechan baru jalan beberapa langkah jauhnya dari gedung seni tari pas tiba-tiba matanya nangkep siluet dua orang lagi jalan sambil ketawa-tawa.
Itu Jaemin... sama seorang cewek yang nggak Haechan kenal.
tbc.
gais... kayaknya bonchapnya bakal jadi banyak banget deh... soalnya kan aku gak bisa nulis terlalu panjang.. jadi emang sengaja aku potong-potong gitu bonchapnya...
gapapa kan ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Boy | jaemhyuck✔
FanfictionHaechan itu paling lemah sama yang manis-manis. ⚠Yaoi;bxb!! ⚠non-baku Na Jaemin x Lee Haechan ©-lucidheights, 2018