Jaemin harus menelan kekecewaan pas di tengah perjalanan pulang ke apartemen, hujan rintik mulai turun.
Tadinya Jaemin mau ngajak Haechan berteduh dulu waktu pertama gerimis mulai turun, tapi Haechan nolak karena pengen buru-buru pulang. Untungnya hujan rintik itu baru berubah jadi hujan deras pas motornya Jaemin berhenti di area parkir apartemen. Jadi Haechan cuma sedikit basah karena lari dari tempat parkir ke lobby apartemen. Haechan gak nyadar aja kalo Jaemin tuh ngelindungin dia dari belakang pake jaket selama mereka lari ke lobby apartemen.
"Jaem, kok lo basah banget gitu sih?" tanya Haechan pas mereka berdua lagi nunggu lift. Pasalnya mereka berdua kan lari bareng, cuma beda beberapa detik doang mereka nyampe di lobby. Tapi bajunya Jaemin jauh lebih basah dari bajunya Haechan.
"Gapapa." jawab Jaemin singkat yang langsung disambut kerutan bingung di dahi Haechan. Tapi akhirnya Haechan cuma ngangkat bahu gak acuh.
Gak berapa lama, pintu lift pun kebuka. Haechan sama Jaemin masuk ke dalem lift. Cuma berdua, soalnya emang gak tau kenapa di lobby apartemen lagi sepi banget. Mungkin karena hujan jadi orang-orang males keluar dari kamar, padahal biasanya jam sore-sore gini banyak banget orang disana.
Jaemin mencet tombol yang bertuliskan angka 8, tempat unit apartemennya Haechan.
"Gak mencet angka 6 juga?" tanya Haechan. Maksud Haechan kan biar sekalian mereka sama-sama balik ke apartemen masing-masing gitu.
Tapi Jaemin malah ngegeleng ngejawab pertanyaan Haechan. "Nganter lo dulu." ujarnya.
Haechan diem. Dia ngerasa banget ada yang beda dari Jaemin. Parah. Rasanya canggung banget. Haechan gak pernah ngeliat Jaemin berekspresi datar kayak sekarang, apalagi Jaemin itu biasanya lumayan banyak bacot alias ngegombal. Tapi sekarang ngejawab pertanyaan Haechan aja singkat-singkat banget. Dan hal itu bikin Haechan sedikit takut.
Haechan berdehem pelan, sengaja buat ngilangin rasa gugupnya karena Jaemin yang tiba-tiba jadi super diem. Tapi bersamaan dengan deheman Haechan itu, suara gemuruh mesin lift langsung ikut berenti.
Haechan spontan ngedongak, matanya ngebulet pas ngedapatin angka di atas lift ternyata berenti di angka 4.
"Jaem," panggil Haechan, "Liftnya matiii." ujarnya sambil nengok ke balakang, tempat Jaemin cuma berdiri sambil ngangkat bahu.
Akhirnya Haechan mencet tombol kuning yang ada gambar belnya, dan seperti deja vu, petugas disana bilang kalo lift itu bakal bener dalam waktu sekitar tiga puluh menit.
Haechan ngedengus. Gini nih. Yang Haechan ga suka. Lift apartemen emang suka macet gitu. Maklum lah emang gedung apartemennya udah uzur.
Tapi ya tetep aja Haechan kesel.
Kemudian Haechan nyenderin punggunggnya di sisi lift yang berhadapan sama sisi Jaemin berdiri.
Beberapa saat cuma ada keheningan disana. Sampai akhirnya, Haechan angkat bicara.
"Jaem," panggil Haechan yang langsung ngebuat Jaemin natap Haechan lekat-lekat. "Kan hari ini ujan," ujar Haechan, "berarti kita ga pacara—"
BRAK
Haechan tersentak pas tiba-tiba kedua tangan Jaemin udah ada di sisi kepalanya. Wajah Jaemin juga deket banget sama wajahnya, ngebuat Haechan refleks nahan napas.
"Lo kira gue bercanda waktu nembak lo tadi?" Jaemin sedikit nunduk, nyesuain arah pandangnya biar bisa natap wajah Haechan.
Haechan neguk ludah guna ngebasahin tenggorokannya yang kering. "E-mangnya lo serius?" Haechan nanya balik, sedikit ngerutukin dirinya sendiri yang sedikit terbata-bata pas ngomong.
"Banget." jawab Jaemin, "Gue serius banget sama lo, Chan." ujarnya, "Semua yang pernah gue ucapin ke lo itu selalu serius, ga pernah bercanda."
Sejenak Haechan cuma diem. Keningnya berkerut dan otaknya mulai mikir.
"Semua ucapan gue, yang mungkin lo pikir cuma gombalan belaka, itu datengnya bener-bener dari hati gue, Chan." ujar Jaemin, "Gue beneran suka sama lo."
tbc.
bentar lagi tamat uyyyyyyyyy hwhwh
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Boy | jaemhyuck✔
FanfictionHaechan itu paling lemah sama yang manis-manis. ⚠Yaoi;bxb!! ⚠non-baku Na Jaemin x Lee Haechan ©-lucidheights, 2018