"Halo?"
"Iya atau ngga?"
"Hah? Apaan sih, kak?"
"Ish! Jawab aja, iya atau engga?"
"Kakak gak jelas banget sih. Buat apaan emang?"
"Ihhhhh jawab aja pokoknyaaaa. Gak ada hubungannya sama lo kok!"
Terdengar decakan pelan dari seberang sana, "Yaudah, iya."
Haechan terkesiap denger jawaban itu. Tapi abis itu dia langsung ngomong, "Oke, makasih Chenle."
Setelahnya Haechan langsung mutusin telepon itu secara sepihak.
Tadi abis Jaemin nembak dia dengan cara dan kalimat yang menurut Haechan sangat tidak elit —tapi tetep berhasil bikin mukanya merah— Haechan langsung lari ke toilet tanpa ngomong apapun.
Haechan bingung. Makanya di toilet ini dia lagi nyari jawaban.
Dengan nelpon sepuluh orang.
Haechan ngebuka memo di hapenya dan nambahin nama Chenle di list orang yang jawab iya.
Yang jawab iya:
- Mama
- Jeno
- Felix
- Kak Ten
- ChenleYang jawab ngga:
- Papa
- Lucas
- Kak Johnny
- Kak Yuta
- HwallHaechan berdecak, "Kok seri sih?' gerutunya, "Kalo gini gue gak dapet jawaban donggg."
Haechan diem sebentar. Ngeliat ulang list nama-nama yang udah dia telepon dan paksa jawab 'iya atau engga' tanpa ngasih tau buat apaan.
"Oh, Renjun!" ucap Haechan pas inget kalo nama sahabatnya itu belom masuk ke list.
Ngga. Haechan bukannya lupa sama Renjun. Malahan tadinya Renjun itu adalah orang yang paling pertama Haechan telepon. Sayangnya Renjun gak ngangkat teleponnya di awal, makanya Haechan nelpon yang lain dulu.
"Halo? Kenapa, Chan?" tanya Renjun pas telepon mereka udah kesambung.
"Njun! Cepet pilih! Iya atau engga?"
"Ngga."
Haechan diem. Renjun ini orang paling terakhir yang Haechan telepon. Berarti apapun jawabannya Renjun itu bakal jadi jawaban Haechan ke Jaemin nanti.
"Kok ngga sih, Njun?"
"Lah? Kan tadi lo yang nanya gue."
"Ya kenapa ngga lo jawab iya aja?"
"Ya suka-suka gue dong." ujar Renjun, "Kan gue yang jawab."
Haechan ngehembusin napas pelan, "Iyasih.." ujarnya. Gak tau kenapa jadi gak bersemangat pas denger ucapan Renjun. Padahal kan dia sendiri yang netapin kalo jawaban apa pun yang dia dapet paling banyak nanti bakal dia terima dengan lapang dada.
"Emang kenapa sih? Iya atau engga tuh maksudnya apa?" tanya Renjun, "Kok suara lo jadi sedih gitu pas gue jawab engga?"
Sekali lagi Haechan ngehela napas, abis itu dia pun mulai cerita ke Renjun tentang dirinya yang baru ditembak dengan sangat tidak romantisnya oleh Jaemin dan sampe sekarang belum tau mau ngejawab apa.
"Jadi gue harus jawab apa ya, Njun?" tanya Haechan pas udah selesai cerita.
Renjun berdecak, "Kalo lo bimbang kayak gini, Chan.. jangan tanya ke sesama manusia.. tanya ke Tuhan." ujarnya, "Tuhan pasti tau jawabannya."
Haechan ngangguk-ngangguk denger ucapan bijak dari Renjun, "Terus gue harus jawab apa ke Jaemin?" tanyanya.
Terdengar deheman selama beberapa saat dari Renjun dan setelahnya Renjun ngomong, "Lo jawab aja gini..."
***
Jaemin senyum pas ngeliat Haechan akhirnya keluar dari toilet. Dia udah nunggu hampir setengah jam duduk sendirian gara-gara Haechan lama banget disana, tapi gak tau kenapa bukannya kesel, Jaemin malah gemes banget sama Haechan. Apalagi pas cowok mungil berpipi gembil itu jalan ke arah meja sambil nunduk malu-malu gitu.
Sebenernya Jaemin bisa aja nyamperin Haechan ke toilet, tapi dia gak pengen ganggu waktu berpikirnya Haechan. Makanya dia cuma nungguin Haechan di tempatnya.
"Gimana, Chan?" tanya Jaemin sambil nopang dagu, badannya dia condongin ke arah Haechan yang sekarang udah duduk di hadapannya. "Udah tau mau jawab apa?"
Haechan ngangkat kepalanya dan ngangguk sambil natap Jaemin.
Jaemin masih senyum, "Terus?" tanyanya, "Apa jawaban lo?"
Haechan ikut senyum. Senyumannya maniiisssssss banget di mata Jaemin.
"Gue mau jadi pacar lo," ujar Haechan.
Senyuman Jaemin bertambah lebar, "Lo seriu—"
"Kalo hari ini ngga ujan." lanjut Haechan.
Kening Jaemin berkerut, "Apa?" tanyanya bingung.
Haechan masih senyum manis, "Kalo hari ini ngga ujan, gue baru mau jadi pacar lo." jelasnya.
Dan jawaban aneh dari Haechan itu berhasil bikin mulut Jaemin nganga.
tbc.
jadi... hari ini mau dibikin ujan atau ngga yaaaaaa wkwkwkwkw
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Boy | jaemhyuck✔
FanfikceHaechan itu paling lemah sama yang manis-manis. ⚠Yaoi;bxb!! ⚠non-baku Na Jaemin x Lee Haechan ©-lucidheights, 2018