Z (Zipper)

1.8K 207 24
                                    

Namjoon dan Hoseok

Si ketu dan waketu kelas XII-IPA-1.

Dengan status itu orang-orang bakal mikirnya mereka punya teamwork yang baik. Mereka akur, rukun, de el el.

Kenyataannya..........

"Woy Kim Namjoon! Ketua kelas dipanggil ama pak Eric noh!"

Hoseok yang baru aja masuk kelas udah manggilin si ketu dengan cara tereak -tereak. Namjoon yang lagi molor geletakan di ubin belakang kelas langsung kebangun. Matanya kebuka seperempat, nyawanya belom ngumpul semua. "Apaan?"

"Lo dipanggil pak Eric! Buruan sono ke kantornya!"

"Emangnya kagak bisa lo wakilin dulu? Lo kan waketu..." Namjoon masih santai ngomongnya. Masih proses ngumpulin nyawa dia.

"Pak Eric sih tadi bilangnya suruh panggilin ketu tiap kelas. Kalo ketu sibuk baru diwakilin ama waketu..."

"Lah terus kenapa lo ga ngewakilin gue?"

"Sudi amat gue ngewakilin sementara lo enak-enakan ngebo!" Hoseok dengan watadosnya duduk di bangkunya sendiri, masang headset, dan mulai ajeb-ajeb dengerin musik di hapenya.

Namjoon berdiri dengan nyawa yang udah kekumpul, sekaligus emosinya juga ikutan ngumpul. Sebelum jalan keluar kelas, dia sempetin dulu buat narik idungnya Hoseok.

"Adududuh! Aw! Asu!"

Hoseok geplak tangannya Namjoon pake penggaris. Dia nyaris berhasil narik dasinya Namjoon tapi si ketu itu udah keburu ngacir keluar. "Idung gue udah mancung ga perlu ditarik-tarik lagi! Mending lo mancungin idungnya Jongin noh!" Hoseok toa ampe keluar kelas supaya Namjoon denger.

"Lah ngapain bawa-bawa gue woy?!" Jongin yang namanya diseret ga terima. Mentang-mentang idungnya pesek...

.

.

.

"Harusnya gue udah pulang nih! Bagus 2 jam terakhir pelajaran kosong. Ini malah mesti nyusun makalah beginian..."

"Bawel lo! Sebagai waketu lo wajib bantuin gue!"

Plak!

Hoseok nggebuk Namjoon pake tumpukan kertas yang tebelnya amit-amit. Namjoon ngaduh sambil megangin bahunya yang kena gaplok.

"Lagian sapa suruh dulu lo maen nunjuk gue jadi waketu? Tau kerjaan kita ribut mulu! Masih ada si Jaebum ato ga si Minhyun yang rajin, lo malah nyeret gue. Bego!" Hoseok sewot.

Namjoon diem. Dalam atinya bilang 'Karna gue pengen barengan ama lo terus, tupai! Kenapa dah gue bisa suka ama anak lemot kek dia gini?!' Tapi karna dia terlalu gengsi ngomong yang sebenernya, makanya cara dia deket sama Hoaeok ya dengan cara ngajak ribut mulu plus narik dia buat jadi waketu.

"Lah dulu sapa yang ngehasut bu Irene supaya nunjuk gue jadi ketu? Kan elo. Jadi kalo gue susah, lo juga harus susah!" tereak Namjoon berlainan ama yang ada di hati.

Hoseok berdiri siap-siap mau nyekek Namjoon. "Awas lo ye!"

Mereka udah nyaris baku hantam pas wali kelas mereka, bu Irene, masuk ke dalem kelas.

"Namjoon, Hoseok, kalian udah beres klip makalahnya?"

"Belum, bu. Sedikit lagi..." kata Namjoon sambil duduk anteng. Hoseok juga ikutan anteng sambil balik klip makalahnya pake jegrekan.

Bu Irene senyum. "Oh ya udah kalo gitu. Ini saya baru beli martabak, beli 1 gratis 1. Jadi yang satu ini buat kalian aja, ya?"

Duh, wali kelas kesayangan banget dah~

[NamSeok] ✔️ - A <=> Z Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang