"Kenapa harus Baekhyun sih?!"
Cowo mungil yang lagi makan keripik kentang itu spontan berdiri, matanya nyorot tajam sang ayah di depannya.
"Ayah mau minta sama siapa lagi, Baekhyun.."
"Hyungseob kan bisa! Lagian dia lebih jago deketin cowo dari pada aku!"
"Chanyeol itu beda kak." Saut orang yang lagi di bicarain dari atas tangga. "Dia itu beda, dia ga bakal napsu sama yang berisik kaya aku! Tipenya itu ya kaka! Diem diem binal." Katanya sambil ketawa.
Baekhyun ngedecak kesel, dia masih ga habis pikir, gimana ceritanya ayahnya bisa nyuruh dia ngedeketin seorang anak mafia untuk nyelidikin keluarganya yang di duga terlibat kasus penyekapan dan penjualan manusia.
Ayah Baekhyun itu seorang intel, sebenernya dia bisa aja gunain cara lain untuk nyelidikin mafia itu. Tapi kali ini beda, dia pengen ngetes baekhyun, supaya anak sulungnya itu bisa nerusin pekerjaannya kelak.
Baekhyun masih dalam pendiriannya, ga terbesit dalam fikirnya buat berubah fikiran dan nerima permintaan ayahnya.
Menurut Baekhyun ini konyol, kenapa harus dia yang jadi umpan? Ini kan kerjaan ayahnya!
Cklek!
"Baekhyun~"
Bunda baekhyun masuk ke dalam kamar sambil bawa nampan isi makanan 4 sehat 5 sempurna buat anaknya.
"Sayangnya bunda~ makan dulu yu"
Bunda nyamperin baekhyun yang lagi main hp di sofa kamar, nampan yang dia pegang tadi di letakin di meja depan tv.
"Kaka~ kenapa sih, hm?"
Baekhyun ngelempar hpnya, dia langsung meluk bundanya trus ngusel ngusel di perut si bunda.
"Kenapa, hm? Cerita sama bunda."
"Ayah bun! Jahat banget nyuruh baekhyun jadi umpan." Kata baekhyun.
Bunda baekhyun ketawa pelan dan ngecup puncuk kepala anak sulungnya itu sayang.
"Tau ga? Dulu bunda juga pernah jadi umpan loh."
Baekhyun natap bundanya ga percaya, "beneran?"
"Iya! Dulu itu pas seminggu setelah menikah, ayah kamu di kasih tugas buat nyelidikin pelaku peredaran narkoba di Cirebon sana. Pas di cari tau orangnya, tau ga? Ternyata dia itu mantan bunda pas SMA! Jadi ayah nyuruh bunda buat deketin dia lagi, nyelidikin dia, sampe akhirnya dia ketauan salah dan di tangkep polisi." Kata bunda.
"Kalo emang gamau, gausah di paksa, ayah pasti bakal ngerti kok." Kata bunda pas ngeliet muka bingung baekhyun.
"Ee--eh! Engga kok bun! Baekhyun mau!"
Bunda baekhyun speechless, dia langsung tepuk tangan sambil ketawa ketawa gajelas.
"Bun?"
Cklek!
Ayah baekhyun masuk pake muka senengnya, jadi dari tadi itu dia nguping di depan kamar baekhyun. Tahi kucing!
"BENER KA?! BESOK KAMU LANGSUNG PINDAH SEKOLAH OK. MAKASIH ANAK AYAHHHHH"
Baekhyun pasrah.
To be continued..
KAMU SEDANG MEMBACA
intel Imut (chanyeol x baekhyun)
FanfictionKetika intel imut jatuh cinta sama tersangka. Ga jadi di tangkep deh, kalo dia di penjara, aku nikah sama siapa dong?:') ---baekhyun Warn! Non baku • kata kasar✓