Rapuh

249 7 3
                                    

Bondan Prakoso & Fade 2 Black - Yasudahlah


Tidak ada lagi semangat belajar. Tidak ada lagi senyuman yang melengkapi wajah kebahagiaan dalam hidup. Semuanya semu. Semuanya palsu.

Kini hanya ada diam dan pandangan kosong. Tidak mau berbicara apalagi mendengarkan. Berjalan pun hanya untuk berangkat dan pulang sekolah. Gadis itu hanya duduk dibangkunya dengan wajah pucat tidak bermakeup seperti biasanya.

Tidak ada satupun teman sekelasnya yang direspon. Berbicara dgn guru saja singkat.

Gadis itu down. Gadis itu kehilangan arah. Gadis itu kehilangan tujuan hidupnya. Gadis itu kehilangan segalanya karena sebuah rasa.

"Ranum!"panggil seorang cowok dgn lantang diambang pintu sampe semua seisi kelas mendongak ke sumber suara lalu bergeleng kesal. Cowok itu berlesung pipi dua,tinggi dan gaya rambut yang cupu berjalan santai menghampiri Ranum dan duduk dibangkunya. Ranum hanya menengok saja lalu melamun lagi.

"Lo kenapa? Diem-diem mulu"Ucap Pandhu.
Pandhu berdecak beberapa kali,"Baru kali ini gue dikacangin cewe"Ucapnya sedikit melirik-lirik Ranum.

"Gue juga baru kali ini ketemu cowok tipe kaya lo. Penampilan cupu tapi centilnya minta ampun. Jauh berbeda. Emang ya, semua cowok itu palsu"ucap Ranum tanpa melirik mata Pandhu. Lalu Ranum melamun lagi.

Pandhu takut. Pandhu parno sama siswi yang suka ngelamun dikelas. Pandhu tiba-tiba terkelonjat sampe kursi disekelilingnya acak-acakan dan teman-teman sekelasnya pun ikut kaget. Sedangkan Ranum hanya menatap tajam Pandhu, bak nene sihir yang ingin membunuh targetnya.

"Anjrit! Lo kenapa sih pandhu!"cerca siswi yang sedang ngobrol dengan teman gengnya.

"Gila lu ndhu!"cerca siswa yang lain. Wajah mereka sangat kesal dgn kelakuan pandhu. Sedangkan Pandhu hanya nyengir kuda lalu duduk kembali. Dan Ranum masih diam saja seperti mayat hidup.

"Pandhu Damashura. Jangan samain gue sama Indro WARKOP!"Sewot Pandhu membuang muka pada teman-temannya.

Tak lama guru datang, pelajaran kedua segera dimulai. Pelajaran yang paling dibenci semua orang,Matematika.

Tahukah anda, 2 jam adalah waktu yang lama jika dihabiskan untuk belajar. Apalagi kalo belajar pelajaran Mipa, lama banget dah!

Berbeda dgn 2 jam yang lain. 2 jam waktu yang sedikit bila dihabiskan untuk main ke cafe,bar,nongkrong,nge-game atau balapan. Bener gak?

"Bu, Ibu Lully kemana ya?"Tanya salah satu siswa setelah mengacungkan tangan kanannya.

"Ibu Lully dipindah tugaskan ke sekolah lain. Cukup. Mari kita mulai pelajarannya"Ucap ibu guru mulainmenyebutkan halaman buku yang harus dibaca. KMB berjalan dengan lancar.

Tapi, mata Ibu guru mendapatkan sesuatu yang membuatnya marah.

"Reza!"panggil Bu guru dgn suara tinggi menggema dalam keheningan kelas.

"Iya bu"jawab siswi itu kaget.

"Kamu tau tata tertib sekolah ini kan?"tanya Bu guru meninggalkan bangkunya dan berjalan menghampiri siswi bernama Reza.

"Disekolah ini dilarang pake make up tebal. Cukup natural saja!"sewot ibu guru menunjuk-nunjuk wajah siswi itu dengan spidolnya. Sesekali siswi itu menjaga jarak antara wajahnya dgn spidol.

"Kenapa kamu? takut saya coret wajahnya pake spidol?"tanya Ibu guru seolah tau apa yang dipikirkan siswi itu.

"Cuci wajahmu. Sekarang!"titah Ibu guru sebelum kembali ke mejanya.

Battle Symphony(21+)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang