Meski sudah berstatus istri orang, tidak banyak perubahan dalam hidup Siahna. Selain harus meninggalkan tempat indekosnya selama tiga tahun terakhir dan pindah ke apartemen milik Kevin. Juga, memiliki keluarga baru yang menyambutnya dengan ramah.
Bulan pertama menikahi Kevin, tidak ada percekcokan atau penyesuaian yang menaikturunkan emosi. Semuanya berjalan lancar. Mereka tidur di kamar terpisah untuk alasan kenyamanan dan privasi masing-masing pihak. Kevin sendiri lebih sering menginap di rumah Razi yang sudah menjadi pasangannya selama kurang lebih lima tahun. Kendati bisnisnya berpusat di Ibukota, Razi memilih tetap tinggal di Bogor.
Meski suka dan bisa memasak, Siahna jarang memanfaatkan dapur di apartemen yang memang tidak terlalu luas itu. Dia memilih membeli makanan saja. Toh, dia tak perlu menyiapkan santapan untuk suaminya. Ketika berada di rumah pun, Kevin lebih suka memesan dari restoran langganannya.
Siahna tidak menyesali pernikahan yang disetujuinya dengan kepala dingin. Apalagi kini dia memiliki keluarga baru yang menyenangkan. Bahkan Renard yang pernah disiramnya dengan kopi pun ternyata tak semenyebalkan sangkaannya. Yang mengganggu perempuan itu, dia tak merasa nyaman berada di sekitar Renard. Bahkan sejak pertama kali mereka saling menantang mata, perut Siahna seolah ditonjok tanpa aba-aba.
Namun, responsnya berbeda begitu melihat Gwen. Siahna tanpa kesulitan jatuh cinta pada gadis cilik itu. Gwen yang supel dan menggemaskan itu sontak memikat Siahna dengan total. Anak itu pun menempel padanya begitu saja. Mengekori Siahna ke mana-mana, menarik tangan perempuan itu sambil berceloteh tanpa henti. Di hari pertama perkenalannya dengan Gwen, anak itu bahkan tertidur di pangkuannya usai berenang.
Sayang, Siahna jarang bertemu Gwen meski dia cukup sering mampir ke rumah mertuanya. Yang kerap ditemuinya justru Renard yang sudah kembali seatap dengan Miriam. Siahna cukup kaget saat tahu bahwa lelaki itu memilih bercerai dan menyerahkan hak asuh putrinya pada sang mantan.
"Bella memang bukan istri yang baik. Pencemburu mengerikan yang suka nyiksa Renard. Makanya aku takjub karena dia mau dicerai. Tapi, satu hal yang pasti, Bella itu ibu yang oke buat Gwen. Dia perhatian banget ke anaknya. Kurasa itu pertimbangan utama Renard. Lagian, Bella pasti ogah cerai kalau Gwen ikut Renard." Itu opini Kevin.
Beban pekerjaan Siahna cukup berat usai cuti saat menikah. Menjadi pembelanja pribadi atau personal shopper, menuntut Siahna agar memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Razi memiliki beberapa butik yang tersebar di beberapa kota besar. Di Bogor, butik berlabel Puspadanta itu memiliki dua buah toko. Siahna bekerja di salah satunya sejak tiga tahun terakhir.
Sebenarnya, menyandang predikat sebagai personal shopper bukanlah bagian dari mimpi Siahna. Dia berkuliah di jurusan manajemen dengan harapan kelak bisa menekuni karier yang tak melenceng jauh dari ilmu yang dipelajari. Siahna sempat bekerja di bagian manajemen pemasaran sebuah perusahaan manufaktur. Hingga melihat peluang yang cukup menjanjikan sebagai pembelanja pribadi, profesi yang tergolong belum terlalu familier di Tanah Air.
Peluang yang dimaksud adalah gaji yang menggiurkan beserta sederet fasilitas. Puspadanta adalah merek pakaian untuk perempuan berusia antara 25 hingga 40 tahun. Label yang dibangun oleh Razi Dharmawan sejak satu dekade silam itu sedang menapaki tangga popularitas. Banyak para pesohor yang tampil dengan busana rancangan Razi itu.
Di setiap toko yang dibangunnya, Razi menempatkan minimal tiga orang personal shopper yang bertugas melayani kliennya secara eksklusif. Selain tentunya pramuniaga reguler. Tiap klien bisa membuat janji di jam tertentu sesuai keinginannya sepanjang sesuai dengan jadwal personal shopper yang biasa melayani.
Khusus untuk para pelanggan yang memilih menggunakan jasa pembelanja pribadi, mereka diharuskan membayar iuran bulanan. Keuntungannya, mereka menjadi pihak pertama yang dikirimi katalog terbaru tiap kali Razi hendak meluncurkan koleksi terbarunya. Bahkan sebelum koleksi tersebut didistribusikan ke seluruh toko Puspadanta.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovesick | Terbit 17 Feb 2020 |
Ficção GeralSiahna menikahi Kevin tanpa cinta. Namun berdasarkan kesepakatan yang sama-sama menguntungkan. Karena mereka ingin mengubur banyak kebenaran dengan pernikahan itu. Eits, sebentar! Jangan membayangkan bahwa Siahna-Kevin kelak menjadi pasangan yang sa...