12. Rapuh

1.3K 134 12
                                    

Shingeki No Kyojin | Hajime Isayama

Happiness | Randa Liana

Genre : Family , romance , shounen-ai

Warning!! Bagi yang homophobic silahkan minggat , saya sudah peringatkan!!

'Rapuh'

13 desember 2011

Rivaille , pria itu melangkahkan kakinya pergi dari rumah yang telah memberinya kebahagiaan , meninggalkan dua orang yang sangat dia sayangi , bersama dengan si sulung dan seluruh luka hati dan beban dipunggung yang dia tanggung semuanya.

Pria itu tidak berhentinya menatap keluar jendela saat taksi tersebut membawanya menuju bandara , hatinya terasa ngilu mendengar suara tangisan anaknya.

Seiring kepergian Rivaille dan Revi , Eren terus saja mengurung dirinya dalam kamar. Keadaannya terlihat sangat berantakan , dadanya terasa sakit , Eren meringkuk di atas karpet dan perlahan mulai menangis.

Envy yang mendengar suara tangisan papanya dari balik pintu kamar hanya bisa dia berdiri kaku , kaki kecilnya melangkah kembali menuju kamarnya untuk membuang segala kesedihan pada hari ini.

***

Setelah melalui perjalanan berjam-jam akhirnya kedua lelaki bersurai raven tersebut tiba di prancis , negara kelahiran Rivaille Ackerman.

Rivaille pun memberhentikan taksi dan pulang ke rumah tempat dia di besarkan dulu.

Selama dalam perjalanan Revi hanya diam membaca-membaca gerak-gerik dari Rivaille. Meskipun masih kecil Revi adalah anak yang tergolong pintar bagi golongan anak seusianya , bahkan dia dapat membaca ekspresi orang lain dengan mata kecilnya tersebut.

Revi menggelengkan kepalanya pelan , dia memilih melihat pemandangan prancis pada malam hari dari jendela taksi dan mengurungkan pertanyaannya. Karena dia tau bahwa Rivaille butuh waktu untuk sendiri.

Sesampai mereka disana , Rivaille langsung disambut aura kesuraman dari Mikasa. Revi langsung bersembunyi di belakang kaki Rivaille sementara Rivaille hanya menatap datar Mikasa.

Rivaille cuek dan pergi melewati Mikasa tanpa menjelaskan apapun kepada adiknya tersebut.

"Oi pendek! Tunggu!" Mikasa berusaha meraih bahu Rivaille tetapi gagal karena Rivaille langsung menepis tangannya.

"Jangan berbicara apapun , Mikasa" ucap Rivaille dingin lalu menggendong Revi menuju kamar pribadinya , sementara kopernya di bawa oleh salah satu pelayan rumah.

Revi tertidur dalam gendongan Rivaille , matanya sudah tidak bisa lagi menahan kantuk akibat perjalanan berjam-jam.

Rivaille pun membaringkan Revi dengan perlahan , pria bersurai raven tersebut menghela nafas dan duduk di tepi kasur sambil surai sang anak.

Rivaille pun mengeluarkan ponselnya dan membuka galeri , iris biru metaliknya terus memandangi satu persatu foto Eren yang dia ambil secara diam-diam. Rivaille tertawa pelan lalu meremat surai ravennya frustasi.

"Gawat...ini bisa membunuhku perlahan...."

***

Setelah 3 bulan Rivaille cerai dengan Eren dan pulang ke prancis , dia pun akhirnya menikahi Petra dengan hati yang masih setia pada Eren.

"Baiklah sekarang silahkan cium pasangan anda"

Janji suci telah terucapkan dan cincin perkawinan telah terpasang , meskipun mulut mengatakan akan saling menjaga sehidup semati namun tidak dengan hati yang selalu berkata jujur.

Happiness⭑Riren [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang