13

16 11 1
                                    

Jiseo siap berangkat dengan Yeri.Diperjalan mereka banyak berbincang,tentang tante mereka yang masih belum pulang.Dan beberapa menit lagi Yeri akam sampai ke sekolahnya.

" Oh iya kak,nanti aku ada kerja kelompok.Pulangnya malem,sambil jalan-jalan '' tersenyum khasnya,manis.Mereka pun sampai.

" Makasih kak,hati hati dijalan..dah.." melambaikan tangannya pada Jiseo,Jiseo pun berlalu pergi meninggalkan sekolah Yeri dan menuju sekolahnya.

Sekolah

" Wey sekarang diliburin loh.. "

" Waah yang bner? "

" Iya " mereka berkumpul sambil berbicara dengan nada keras.

Sebentar lagi bela masuk,tapi para siswa masih banyak yang diluar.Guru pun dari tadi tidak terlihat.Sekarang Jiseo duduk dibangkunya,sambil membaca komiknya.Hari ini dia berniat membeli komik baru.Tiba tiba anak anak yang diluar masuk kelas dengan riuh diiringi guru yang masuk.Kelas lalu sepi,kenapa tidak?guru yang masuk itu guru tergalak disekolah itu.Bu Dahyun namanya,sekarang dia sedang membuka buku yang dibawanya.Lalu dia berdiri didepan kelas dengan tegap.

" Hari ini para guru ada acara,jadi kalian belajar dirumah.." anak anak langsung bersorak sorai senang mendengarnya.

" Tuh kan bener kata gue libur "

" Iya " diikuti teriakan senang.

" Tapi.." suara bu Dahyun membuat mereka kembali diam.

" Sebelum pulang..bersihkan kelas kalian dulu " lalu mengbil bukunya dan pergi.

Kembali kelas berisik dan malah memukul meja dan naik keatasnya,kelas tidak dibersihkan,mereka langsung pulang saja.Jiseo lalu berdiri dan memasukan komiknya.Dia baru sadar,orang yang dibelakangnya tidak masuk sekolah,Taehyung.Jiseo hanya melirik mejanya lalu pergi bersama anak lain,pulang.Ternyata Yuna sudah didepan pintu kelasnya.

" Pulang yuk " ajaknya.

" Ke toko buku dulu.." kata Jiseo sambil berjalan bersama Yuna.

" Oh iya lupa " menepuk jidatnya pelan.

" Abis itu kita yuk " -Yuna.

" Kemana? " -Jiseo.

" Hmm.. " menempelkan jari telunjuknya kebibirnya.

" Kita jalan jalan aja keliling kota " kata Jiseo mulai mendekati mobilnya.

'' Ide bagus tuh,yuk " dengan semangat dan membuka pintu mobil untuknya dan masuk.Jiseo hanya mengangguk dan menyalakan mesin mobil.

Mereka pergi ke toko buku,lalu ke kafe favorit mereka,setelah itu mengelilingi kota.Sepanjang jalan mereka tidak berhenti bicara,membicarakan ini itu,dan objek yang mereka lihat yang mereka lewati.

Lalu mereka berhenti disebuah restoran tepi jalan,bangunannya tradisional tapi sangat menarik.Setelah parkir,mereka pun masuk.Mereka dibuat kagum oleh dalam restoran itu,sangat sederhana,tradisional,pernak pernik yang menghiasi dindingnya pun sangat indah.Ditambah pencahayaan yang sedikit remang,dan disetiap meja diletakan lilin yang menyala.Tak membuat mata Jiseo dan Yuna lepas untuk melihat keseluruh sudut restoran itu.Mereka kaget karena salah seorang pelayan mempersilahkan mereka duduk dan ingin memesan apa.Menunya pun makanan korea tradisional tapi ditampilkan dengan modern,sangat mengagumkan.Setelah mereka memesan makanan dan minuman,mereka kembali memandangi sekeliling restoran itu kembali.Dan kembali pelayan itu membuat mereka kaget,makanan mereka sudah siap.Makanannya pun sangat enak.

Setelah selesai mereka pun pulang.Tapi tiba tiba Yuna ingin pergi ke toilet,dan Jiseo ingin membeli minuman dingin disebelah jalan.Sampailah Jiseo ditempat minuman itu lalu memasukan koinnya.Saat dia sedang melihat ke arah seberang jalan yang lumayan jauh darinya,ada seorang nenek yang ingin menyebrang jalan.Jiseo ingin membantunya dan menghampirinya,tapi nenek itu sudah ditolong oleh seorang pria yang earphone yang menempel ditelinganya.Jiseo seperti mengenalnya,saat pria itu melihat kearah Jiseo,barulah Jiseo tau kalau itu Taehyung.Jiseo memperhatikan sikap Taehyung terhadap nenek itu,sangat sopan.Dia pergi dengan earphone masih ditelinganya.Jiseo terus memperhatikannya sampai hilang pergi jauh.Jiseo lalu sadar,dan kembali ke mobilnya dan Yuna pun sampai bersamaan dengannya.Mereka pun pulang.












" Nyonya,anak itu sekarang akan pulang "

" Awasi terus anak itu,jangan sampai lengah "

" Baik nyonya "




Masih lanjut?
Voment ya..
Makasih

231118

My self in secret [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang