Johnny as the man you've never had
***11.15
Jiho: WADUUU
Jiho: nyaman banget buu duduk sebelah Johnny?
(read)Gue langsung celingak celinguk pas baca Line dari Jiho.
"Heh." Jiho nongol kayak jelangkung, datang tak dijemput pulang tak diantar.
"Ape lu jir?" Asli gue ga tau kenapa gue mendadak ngegas.
"Ngegas bangetttt. Sendirian beb?"
"Iya nih. Eh bentar." Gue nengok ke samping, ke arah Johnny dan keluarganya. "Kak, Oom, Tante, aku pamit duluan yaa. Sampe ketemu lagi." Keluarganya senyum ramah ke gue sambil dadah-dadah, sementara gue langsung narik lengan Jiho menjauh.
"Bentar bentar, apakah ada cerita yang lo simpen, beb?" Jiho nodong begitu kita udah turun ke lantai dasar. Huhu.
"Ngga ada ish. Jangan mikir aneh-aneh lo!"
"Lah trus kenapa bisa duduk di sebelah Kak Johnny, dan keluarganya? Komplit anjir. Mana akrap banget pake 'p', udah kayak mau makan keluarga abis ini."
"Ga sengajaaaa. Gue ceritain sambil makan mie ayam ayo, laper hehe."
***
Minggu pagi tadi gue kesiangan bangun, dan sekeluarga gue udah jalan ke gereja duluan. Gue agak menimbang-nimbang, apakah mau gereja siang jam 9, atau sore sekalian. Tapi mengingat belakangan hujan turun tiap sore, jadi gue memutuskan untuk ikut misa jam 9 aja meskipun mepet, bahkan telat. Hehe.
Pas gue mau duduk di balkon, kata petugasnya udah penuh. Begitu dia tau kalo gue cuma sendiri, gue dikasi duduk di sebuah kursi kosong... yang ternyata persis di sebelah Johnny dan keluarganya.
Siapa Johnny? Johnny itu kating gue pas kuliah di luar. Gue ga terlalu kenal deket sama dia, karena dia tipe anak populer, sedangkan gue anak b ajah. Yang gue tau, kita satu "kampung halaman", dan ortu kita saling kenal karena sama-sama aktivis di gereja. Kita justru lebih banyak berinteraksi ketika udah balik ke kota asal, dan kerja di sini karena kebetulan kita satu lingkungan pekerjaan.
Johnny itu terkenal atas sketch-nya yang super keren banget. Tampilan dia juga anak seni banget, bikin gadis-gadis remaja goyah iman. Anjas. Sebagai adik tingkat sekaligus cewe pada umumnya, tentu gue kagum sama dia. Dulu pas gue masih jadian sama mantan gue yang temen seangkatan Johnny, temen gue pernah nanya, "mending pilih cowo lo sekarang apa Johnny?" dan refleks gue jawab Johnny hahaha (maafin ya mas mantan). Abis itu langsung deh diceng-cengin tiada akhir. Tapi udah, sebatas itu aja.
Sampe sekarang pun gitu, ga ada apa-apa. Tapi bukan Jiho namanya kalo ngga kepo.
"Tapi lo akrab banget asli, gue kira lo pacaran sama dia trus lo ga cerita-cerita. Gue udah mau ngoceh di grup genggong tau gak!"
"Ngga ihhh, udah punya pacar dia, anak kantornya juga. Gue sempet dikenalin kok."
"Laaah random banget dah lo. Ya sebenernya lo sama Johnny juga gapapa sih, cocok-cocok aja, gue dukung."
"Udah ada monyetnyeeee, ogah ah jadi pelakor. Udah kek, ngomong mulu lo, kapan makannya?"
***
Yang mereka gak tau, gue emang pernah sedeket itu sama dia.
Yang mereka gak tau, kita pernah melewati batas.
Yang mereka gak tau, dia pernah mendadak lari dari tanggung jawab, meskipun pada akhirnya ternyata ga ada yang perlu dipertanggung jawabkan.
Yang mereka gak tau, gue pernah jatuh bangun karena dia, dan gue ga mau lagi, gue gak siap.
Yang mereka gak tau dan gak akan pernah tau, gue pernah trauma karena dia, bahkan mungkin sampe sekarang....
***
Dear Johnny, they'll never know, will they?
***
an. yang tertinggal: gue nulisnya karena lagi bete si NCT repackagenya lagunya kurs ends (kurang endeus) lebih suka Regular huhuhu eh tapi yang Playground enak sih! Kalo menurut kelen gimans?? Sedih juga Winwin ga ikut promo karena mau nyiapin NCT China, tapiiii seneng juga akhirnya Kun bisa debut (selain di NCT2018) HUHUHU. Labil banget ini emosi w.
Trus kangen EXO (dan Kaistal) jugaaa (sambil dengerin album EX'ACT huhu rindu. Kenapa ya mnrt gue album ini tuh nuansanya romantis gitu? /ngarang). Kurang asem banget deh album DMUMT gue belom dateng eeeeh udah ada special album. hUHUHU. BYE MONEY. #akhirbulan #dompetsetipiskopiah
tapi no worries, WE HAVE TO STAY POSITIVE, SEMANGAT DAN SEHAT SELALU YAA SEMUANYA! 🌻
trus setelah gue baca lagi, ga nyambung banget tulisan w sama alasan w nulis???? wakakakkaka emang w ga jelas monmaap :( tapi asli gue kangen deh sm Kaistal, dan EXO, dan NCT, dan.... semua aja dikangenin -.-
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Johnny
Fiksi PenggemarDia bukan bad boy, Dia bukan sugar daddy, Dia hanya Johnny. Dear Johnny, bacaan singkat kurang dari lima menit, tapi cukup untuk bikin kamu senyum-senyum baper dan genit ;)