Teman Bahagia

1.2K 190 89
                                    

Johnny as rekan kantor
***

Sebenernya buat orang kantoran, hari yang ditunggu-tunggu adalah hari pembagian THR. Hehe. Kayak sore kemarin. Selesai bagi-bagi THR, langsung pada belanja. Dasar jumawa. Mana pas banget gajiannya hari Jumat. Kebayang dong serame apa mall dan jalanan. 

Karena gue ga doyan belanja, gue cuma ketawa aja ngeliat temen-temen gue heboh belanja. Gue sendiri masih fokus ngejar deadline. Emang kampret kan, udah mau libur masih aja ada deadline.

Mengingat jalanan yang akan sangat padat, gue pun memutuskan untuk ngelembur di kantor. Sampe kira-kira jalanan sepi. Kira-kira doang...

19.45
Johnny: Balik jamber bebb

19.45
Me: Yok skrggg

19.46
Johnny: Oksss gw beberes bentar yaak

19.48
Me: Okkk
Me: Gue ke wc lt.2 yaa

Johnny tuh temen sekantor gue. Kita beda divisi, jadi ga pernah kerja bareng. Tapi di kantor, kita duduknya deketan dan ntah gimana super nyambung kalo ngobrol. 

Kebayang kan, rumor beredar seperti apa. Walaupun kita berdua udah menolak mentah-mentah isu yang ada, tapi tetep aja ada desas-desus. 

Ih ini gue sama dia bukan artis aja gosipnya kenceng gini, gimana jadi artis ya. #lah

Trus ternyata kita kalo balik juga searah. Meskipun dia anak KRL, dan gue anak bus/MRT, tapi kita sering nunggu ojek online bareng di lobby bawah sambil nyebat. 

Malem itu berhubung gue emang udah siap buat balik, jadi gue langsung ke wc lantai 2 dengan bawaan gue. 

19.55
Me: Johnnnn
Me: Dimansss
Me: Ketemu di South Lobby yesss
Me: Eh lo mau makan ramen ya bareng Kak Taeil dan anak2 tech?

20.01
Johnny: Bentar yaa gw ke wc dulu
Johnny: Ngga ikut kok gw
Johnny: Knp?

20.02
Me: Oalaah okok
Me: Gpp nanya ajaa

Lima menit kemudian, nongol deh makhluk yang gue tunggu-tunggu. 

Awas kaget.

Sambil nungguin jalanan depan kantor agak kosong, kita ngobrol-ngobrol ngalor ngidul gak jelas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sambil nungguin jalanan depan kantor agak kosong, kita ngobrol-ngobrol ngalor ngidul gak jelas. Topiknya bener-bener random seperti, "Eh John, lo tau gak kalo sapi lambungnya empat?"

Johnny ngakak, "Lo tau darimana? Iseng googling?"

"Ya ngga lah, belajar pas biologi duluuu. Mana ada ya gue iseng googling berapa jumlah lambung sapi."

Dia masih ketawa, sambil menghembuskan asap ke udara, lalu geleng-geleng. Trus gantian dia ngasi info ga penting, seperti, "Eh gue tuh Hufflepuff loh." Ya terus kenapa Bambwankkk???

Gitu aja terus setiap kita akan pulang bareng. 

"Lo langsung balik?" tanyanya sambil ngecek hp, kayanya lagi buka aplikasi ojek online.

Dear JohnnyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang