Episode 16

110 29 8
                                    

Namjoon sedang bertengkar dengan adiknya, Nammi, ketika ponselnya mendadak berdering berkali-kali di atas nakas. Namjoon pun berlari menuju ponselnya, sekaligus menghindari pukulan yang kesekian dari stik PS di tangan Nammi. Pria itu merusak stik PS yang baru saja Nammi beli lima hari lalu. Kabelnya putus gara-gara Namjoon terlalu bersemangat ‘menggerakkan’ mobil yang ada di dalam game. Dia berlagak seperti pengemudi yang ada di dalam mobil, menggerakkan stik kesana kemari, sampai akhirnya putus. Nammi kesal bukan main dan mulai memukuli abangnya sekuat tenaga. Namjoon tak punya pilihan selain menjadi pelampiasan adiknya, karena memang itu salahnya.

Untungnya, ponsel kesayangan berdering tepat di pukulan yang ke-dua puluh. Namjoon segera berlari membawa ponselnya ke dalam kamarnya, mengunci pintu, kemudian menghempaskan badan ke atas kasur.

Ponselnya penuh dengan pesan-pesan di grup chat sahabatnya. Grup yang tak pernah sepi. Pasti ada saja pembicaraan yang didiskusikan disini. Polanya selalu sama. Hoseok yang mulai membuka pembicaraan, kemudian dibalas oleh Jin dan Jimin, lalu datanglah Jungkook dan Taehyung dengan kerecehannya. Sesekali Namjoon ikut nimbrung. Sementara Yoongi hanya sebagai sider and reader aja.

Jungkook sent a picture

Yoongi: Dasar bodoh

Jungkook: Hyung terkapar tak berdaya setelah pertunjukkan itu

Namjoon: Bagaimana keadaannya?

Jungkook: Agak sedikit drop karena syok. Tadi malam hyung sempat teriak dan menangis. Katanya kakinya berdenyut-denyut hebat seperti ditusuk dengan besi. Cukup lama dia menangis sampai dokter harus memberi suntikan penenang. Dan sekarang hyung sudah tenang dan nggak kesakitan lagi.

Jin: Dia sudah disuntikkan obat peredam sakit saat tidur, Kook. Makanya dia diam. Kalau nggak disuntik, mungkin dia akan teriak lagi.

Namjoon: Separah itukah? Poor my sunshine ☹️

Yoongi: Itu karena dia keras kepala. Nggak mau dengerin kata orang. Beginilah akibatnya.

Jin: Sudah. Jangan dimarahin terus. Kasihan.

Yoongi: Ck.

Taehyung: Kalau hyung marah terus nanti cepat tua. Keriputan.

Jungkook: Yoongi hyung memang sudah keriput.

Taehyung: HAHAHA!

Jungkook: HAHAHA!!

Yoongi: Aku kesana sekarang.

Taehyung: Selamatkan dirimu, Kook! Kita harus hidup lama. Ayo lari sekarang!

Jin: Dan mereka benar-benar kabur dari kamar. Entah lari kemana haha.

Namjoon: Anak-anak itu. Jimin sedang tidur ya?

Jin: Dia lagi pergi beli makanan dan buah untuk makan siang Hoseok.

Namjoon: Dia dan kepeduliannya.

Jin: Aku bersyukur kita punya sahabat seperti dirinya ☺

Namjoon: Aku juga. Semoga kalian baik-baik saja disana.

Jin: Thanks ☺ aku akan bilang ke Hoseok kalau kau merindukannya ㅋㅋ

Namjoon: Bagaimana keadaan Chanhee?

Jin: Aku jarang bertemu dengannya akhir-akhir ini. Saat acara kemarin, aku nggak melihatnya dimana-mana. Sepertinya dia tidak datang.

Taehyung: Dia datang, hyung! Aku melihatnya ada di kerumunan. Hoseok bahkan bilang dia bisa melihat Chanhee dengan jelas saat di panggung.

"My Strange Housemate" SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang