وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk. (Al-Israa': 32)
Dear Muslimah, bila ada lelaki yang tampangnya kelihatan saleh, tapi masih ngerayu kamu buat ketemu, chatting nggak penting dan nggak syar'i, atau nyari-nyari berbagai alasan biar bisa ketemu sama kamu, entah pinjam buku dan macam-macam modus lainnya, yakinlah Sis dia sebenarnya bukan lelaki saleh.
Percayalah, lelaki saleh nggak akan pakai trik dan cara-cara licik. Memang kelihatannya indah ya, chatting, ketemuan, dikasih bunga, coklat dan yang lainnya, tapi ingatlah keindahan itu seperti fatamorgana. Disangka ada air di gurun sahara, kali aja bisa menghilangkan dahaga, eh taunya airnya nggak ada. Kejadiannya malah kita bertambah haus karena lelah mengejar fatamorgana.
Ya begitulah, trik licik setan. Dia mampu mengubah api menjadi air, mengubah dosa terasa nikmat, padahal berbahaya dan bikin kita semua celaka.
So, percayalah tak ada maslahat dalam pacaran. Ilusi jika ada yang bilang, pacaran menambah semangat buat kamu yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa. Pacaran justru menghambat hidupmu. Lebih utama lagi, pacaran menutup keberkahan hidupmu untuk mendapatkan keridaan-Nya.
So, kalo ada ikhwan atau cowok yang ngajak kamu mendekati zina alias pacaran, say NO! Bilangin ke dia, "Kalau kamu gentle, datang langsung ke ayah atau waliku, mau taaruf hayuk, kalau cocok khitbah aja, dan segera nikah. Insya Allah aman dan berkah."
Kalau dia nggak mau ya udah lewat aja. Ngeladenin dia juga buang-buang waktu. Alangkah indah jika kamu nasihatin dia, "Kalau belum siap dan belum mampu, puasa aja, Kak. Tahan pandangan. Banyakin belajar. Siapin dirimu untuk jadi calon suami dan ayah saleh."
Sumber Inspirasi:
Buletin Islam AL ILMU Edisi: 16/IV/VIII/1431
Jika kamu punya problem dan ingin berbagi, silakan DM aja. Insya Allah akan diulas dalam update-an #WonderfulMuslimah
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderful Muslimah
SpiritualWonderful Muslimah. Rasulullah bersabda: Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salehah. (HR. Muslim dari Abdullah bin 'Amr r.a) Cinta, Inspirasi, dan Motivasi yang Menjadikanmu Pribadi Menawan Hati. Semoga kutipan da...