Ingin Menikah, Tapi...

633 50 0
                                    

Hidup sendiri memang suatu keadaan yang siapa pun takkan pernah mau

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hidup sendiri memang suatu keadaan yang siapa pun takkan pernah mau. Memang tabiatnya manusia dalam hidup ini ingin mendapatkan sahabat, kawan, pasangan hidup yang tentu saja akan menggenapkan kebahagiaan kita. Ingin ada yang memperhatikan, ingin dicintai lawan jenis, itu hal yang wajar. Justru yang menjadi tak normal itu adalah kita semua kehilangan rasa dan keinginan itu.
Sudah punya keinginan menikah itu sesuatu yang sungguh mulia. Namun jika masih ada perasaan takut atau khawatir itu hal yang biasa. Selidiki lebih jauh apa yang menyebabkan kekhawatiran itu.
Misalnya, bagi yang cowok takut itu datang karena belum punya pekerjaan dan masih kuliah, maka mulailah diikhtiarkan langkah-langkah kecil dari yang kita bisa mulai. bisa bisnis tanpa harus mengganggu kuliah. Bisa cari peluang freelance sesuai keahlian. Apa pun bisa dilakukan,selama usaha itu halal. Nah, kalau sudah lulus,mulai saja serius apply CV ke sana-sini atau membuka usaha serius.
Jika belum dapat menemukan solusi atas kekhawatiranmu itu, cukuplah katakan: tidak, belum siap, meskipun banyak akhwat yang menawarkan diri. Tak perlu PHP-in mereka. Jika mereka banyak yang memulai duluan, chat menawarkan diri, tak perlu direspon jika merasa diri belum siap.
Sama seperti halnya dalam kehidupan nyata, chatting atau berinteraksi dengan lawan jenis hanya boleh jika ada keperluan yang dibolehkan syara’ bukan? So, abaikan chatting yang tak jelas dan tak punya tujuan yang mengarah serius kepada pernikahan.
Jika akhwat, rasa khawatir itu muncul karena belum lulus misalnya, yakinilah dulu bahwa menikah itu ibadah  yang takkan menghambat kuliah. Banyak bukti kok yang sudah melakukannya.
Namun jika kamu tetap ragu, ya sudah tunda saja, berhenti memikirkan pernikahan, abaikan ikhwan yang datang melamar, tentunya dengan baik-baik. Cukup katakan dengan lugas, kamu belum siap. Lalu fokuslah tuntaskan hal-hal yang membuat  perasaanmu khawatir untuk menikah.

@mikrajcinta.id @skylightbooks.id
Kalau mau curhat, silakan DM aja. Insya Allah bakal dibahas di postingan.

#curhat #menikah #married #islami #curhatanhati #singlelillah #psikologi #konselingpernikahan #konseling #konselingonline

Wonderful MuslimahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang