Alangkah murahnya nilai seorang wanita jika ukuran kecantikan dinilai dari tampilan fisik, mulai dari pipi tirus, kulit mulus, hidung mancung, mata jeli, alis cetar badai membahana, bodi aduhai bak biola dan berbagai tampilan fisik lainnya.
Kerdil sekali dan sungguh tak adil jika parameter cantik adalah bentuk fisik. Jika cantik adalah hidung mancung, lalu bagaimana denga ras manusia yang hidungnya tak mancung? Jika cantik itu matanya jeli, bagaimana dengan ras manusia yang bermata sipit? Kalau cantik itu kulit putih mulus, lalu bagaimana dengan ras manusia yang berwarna coklat kehitaman?
Jika zaman old, yang mengungkung kaum perempuan boleh jadi tradisi. Maka zaman now, yang dominan mengungkung adalah definisi cantik yang amat sempit yang lahirdari pemikiran liberalisme yang berkolabirasi dengan kapitalisme.
Memang keliru besar jika pemikiran cantik yang sudah dikapitalisasi itu masih bersarang di benak perempuan. Dengan pemikiran salah itu, akhirnya banyak dari mereka yang minder jika wajah tak disolek dengan aneka kosmetik. Lebih jauh lagi, mereka meniru orang Korea yang mengoplas wajahnya. Astagfirullah, innalillahi.
Dear Muslimah, karena itu segera bebaskan dirimu pemikiran keliru itu masih membelenggumu. Berempatilah, jika kamu sudah merasa merdeka, ajak juga saudara dan teman-temanmu agar mereka juga merasakan betapa tenangnya hidup tanpa terpengaruh defini cantik yang menyesatkan.
Yakinlah, kamu cantik dan mulia seutuhnya hanya karena takwa dan iman yang menerangi jiwamu. Kamu bersinar karenanya. Tetaplah bersinar selamanya.
Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS. Al-Hujurat [49]:13)
Jika kamu punya problem dan ingin berbagi, silakan DM aja. Insya Allah akan diulas dalam update-an #WonderfulMuslimah
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderful Muslimah
EspiritualWonderful Muslimah. Rasulullah bersabda: Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salehah. (HR. Muslim dari Abdullah bin 'Amr r.a) Cinta, Inspirasi, dan Motivasi yang Menjadikanmu Pribadi Menawan Hati. Semoga kutipan da...