Mahasiswa di ruangan itu tampak berbisik-bisik melirik kearah Adam yang sedang memberi penjelasan di depan kelas. Adam tentu menyadari hal aneh yang terjadi di kelas itu, dia melihat penampilannya sendiri dan merasa semua baik-baik saja. Adam kembali menjelaskan tapi mahasiswanya masih sibuk berbisik-bisik.
"Ada apa? Kenapa dari tadi saya perhatikan kalian tidak ada yang fokus pada penjelasan saya" tegur Adam jengah.
"Tidak ada apa-apa Pak"
Adam merasa tidak puas dengan jawaban mereka karena jelas Adam merasa mereka tidak memperhatikannya mengajar. "Sepertinya kalian semua sudah paham dengan penjelasan saya tadi, kita adakan kuis sekarang juga"
Semuanya mengeluh karena kuis dadakan itu tapi Adam tidak mempedulikannya, salah mereka sendiri yang tidak fokus saat dia mengajar. Padahal mereka sudah tau seperti apa watak Dosennya itu tapi masih berani tidak serius di kelasnya.
****
Adam baru saja keluar dari kelas, saat dia sedang berjalan di koridor menuju ruangannya, orang-orang yang berpapasannya melihatnya dengan aneh membuat Adam merasa tidak nyaman.
"Pak Adam" panggil Inggrid membuat Adam menghentikan langkahnya. "Pak Adam mau kantor kan? Kita bareng ya" Inggrid yang tadinya tersenyum lebar mendadak berubah muram setelah memperhatikan Adam. "Ng,, maaf Pak Adam saya harus ke toilet dulu" Inggrid langsung pergi dari sana meninggalkan Adam begitu saja.
"Kenapa dia? Aneh banget" Adam menggeleng kepala heran melihat tingkah Inggrid lalu dia meneruskan langkahnya.
Gwen baru saja datang ke kantin dan bergabung dengan teman-temannya yang sudah lebih dulu berada disana. Dia duduk di dekat Keisha setelah memesan makanan. Gwen mengambil ponsel di tasnya lalu mengirimkan pesan pada Adam.
"Mas udah makan siang?"
Lima menit kemudian Adam baru membalas pesan Gwen. "Belum, nanti aja"
"Kok nanti sih? Entar Mas sakit lagi. Mau aku bawain makanan keruangan Mas?" tawar Gwen.
"Jangan, entar di lihat Dosen lain" larang Adam.
Gwen menghela napasnya saat membaca pesan Adam. Dia lupa jika saat ini mereka masih backstreet. Gwen tidak membalas pesan Adam lagi, dia memilih untuk memasukkan ponselnya kembali ke dalam tas.
"Kenapa Gwen?" tanya Keisha saat mendengar Gwen menghela napas berat.
Gwen menggeleng. "Gak apa-apa kok" jawabnya lalu memakan makanannya dengan malas.
Andri baru saja datang dan langsung duduk di samping Gwen. "Kalian udah tau gosip yang lagi heboh gak?" tanya Andri semangat.
"Gosip apaan?" tanya Gwen lesu.
"Ternyata Pak Adam udah punya pacar" seru Andri heboh.
"Yaelah kalau itu mah dah basii. Aku, Gwen dan Miss Inggrid udah tau duluan. Ya gak Gwen?" Keisha menyenggol Gwen dengan sikunya.
"Siapa?" tanya Gwen bingung.
"Itu loh model cantik Jeniffer Hanif, waktu itu kan Miss Inggrid pernah lihatin ke kita foto Pak Adam lagi jalan sama model itu" kata Keisha mengingatkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
HELIUM ✔️(DITERBITKAN)
RomanceAku baru saja menjadi seorang mahasiswi dan beberapa bulan lagi usiaku baru genap 18 tahun tapi sebelum ulang tahun ku itu secara mengejutkan orang tua ku menjodohkan ku dengan pria yang sudah sangat aku kenal sejak kecil, pria yang usianya 10 tahun...