15 menit(?)

2.8K 197 4
                                    


Sorry for typo!

Happy reading!!

-----------------------------

Jam 09:30

    Saat itu kelas Jungkook (kelas 12-2) sedang jam olahraga karena Jungkook yang tiba-tiba merasa tidak enak di perutnya pun langsung meminta temannya untuk memberitahukan kepada guru yang mengajar kalau dia izin pergi ke UKS dulu. Entah mengapa perutnya benar-benar tidak bisa di ajak kompromi saat ini.

Poor Jungkookie.

Ingatan Jungkook melayang pada kejadian semalam saat ia menolak untuk ikut makan malam dengan alasan ingin belajar karena besok jam pertama ada ulangan harian matematika. Dan juga Jungkook ingat tadi pagi dia tidak sempat sarapan gara-gara kesiangan.

"Oke! Mantap maag mu kambuh."  Kata Jungkook pada dirinya sendiri saat ia berjalan di lorong kelas 11 menuju UKS.

Bersyukur setiap lorong kelas terhubung dengan gedung sebelah sebagai alternatif lain jika sedang darurat atau semacamnya.
Fyi, gedung sebelah itu selain ada UKS juga ada lapangan basket Indoor yang juga sebagai aula utama sekolah, letaknya ada di lantai 1. Selain itu gedung sebelah masih memiliki fungsi lainnya seperti perpustakaan, koperasi sekolah dan lab.

"Aduh! Ini benar-benar menyiksa."  gerutu Jungkook sambil mengelap keringatnya yang mulai membanjiri wajahnya.

Kebetulan saat Jungkook lewat di depan ruang OSIS ada Taehyung yang sedang duduk di tengah-tengah pintu sambil membaca buku, tetapi mungkin karena Jungkook terlalu fokus pada jalannya dan sakit perutnya jadilah ia hanya lewat tanpa memperdulikan ruangan itu.
Awalnya Taehyung tak perduli tapi seketika ia ingat kalau saat ini adalah jam belajar serta di tambah lagi dengan ia mencium bau parfum seseorang yang sudah tak asing lagi di indra penciumannya. Maka, jiwa ketua OSIS nya pun bangkit ingin menciduk siswa bolos barusan.

"Wahh!"  Dengan cepat Taehyung menaruh buku yang ia baca pada kursi yang diduduki kemudian menyusul orang yang lewat tadi.

>>>

Akhirnya Jungkook sampai juga di UKS. Setelah menyapa penjaga UKS ia pun langsung menuju tempat tidur yang paling pojok.

"UH!" Erang nya saat merasakan perih ketika ia bergerak naik ketempat tidur.

"Yak! Jeon, niat bolos lagi?"
Bentak Taehyung saat mendapati orang yang ia ikuti tadi adalah Jungkook.

Jungkook yang sudah akan membaringkan tubuhnya jadi batal saat mendengar suara bariton itu meneriaki namanya.

Huh!

"Siapa yang mau bolos sih, Kim! Ini lagi sakit kalau lu mau tau." 😒

'Ku mencium bau-bau alasan... ' gumam Taehyung 😏

"Heh! Ini jam olahraga kedua yang lu bolosin tahun lalu alasan lu begini juga ya!"

Itu tahu lalu! Yang tahun ini beneran. Sial!- inner Jungkook menjawab kesal.

"Aish! Uh... Kali ini gue serius tau!" Jawab Jungkook lagi. Niat hati ingin balik meneriaki pemuda Kim itu, tapi apa boleh buat sakit di perutnya kembali menyerang.

Melihat itu Taehyung jadi diam, dia ngeliat Jungkook yang megang perutnya terus sambil sesekali ngelap keringat yang muncul-muncul di keningnya.  Terus ingat kalo semalam Jungkook gak makan dan curiga kalau tadi pagi gak makan juga. Yaa... Gimana ya,  Jungkook tadi pagi tuh datangnya pas kertas ulangan udah di bagiin.

"Ck! Ngerepotin aja." Taehyung langsung jalan kearah ranjang Jungkook dan bantu Jungkook buat baring di sana.
Bener aja! Pas Taehyung dekatin Jungkook keringat macam orang lari maraton muncul di pelipis sampai ngalir ke pipi Jungkook.
"Dah.. Lu baring aja biar gue mintain penjaganya periksa Lo."

"Makasih, Tae.."

"Oh!" Taehyung yang ingin berbalik jadi batal pas Jungkook berseru sambil nahan tangannya. "Mm... Nanti kalo sudah lima belas menit bangunin gue, ya?"

Taehyung bingung. "Untuk apa?"

"Gue tadi rencananya izin cuman lima belas menit doang jadi gue minta tolong Lo bangunin gue nanti."  Jelas Jungkook tampa membuka matanya.

Eh! Di pikir sakit maag bisa sembuh dalam 15 menit!

"Lu pikir sakit maag bisa sembuh sama tidur lima belas menit?" Cara Taehyung bicara memang agak sarkas, tapi maksudnya bukan buat menyudutkan Jungkook. Dia cuman heran aja dengan pemikiran anak itu.

"Lu makan sama minum obat aja belum tentu sembuh dalam lima belas menit ke depan." Jungkook pikir Omelan Taehyung itu sudah selesai tapi ternyata di lanjutin lagi.

"Kok jadi lu sih yang sewot?" Jungkook bangun terus natap bingung plus kesal juga ke arah Taehyung.

"Ya... Gimana gue gak sewot coba, lu nya sih bego banget! Maag bukannya makan, malah tidur."

"Ya suka-suka gue lah Yang sakit kan gue. Kok_"

"Apa!?! Mau bilang 'kok lu yang repot' gitu? Ya?. Nyata lah Kook, gue yang repot kalo lo kenapa-napa entar, pasti gue yang di tanyain orang tua lu!"
"Dan juga lu jadi gak bisa ngurusin Baby boy."
Jungkook diam sambil ngeliatin Taehyung ngomong panjang lebar berasa aneh aja gitu.
😶

"Udah lu istirahat aja dulu. Gue keluar bentar sekalian manggil yang jaga buat periksa Lo."
Habis ngomong gitu Taehyung langsung jalan keluar dari ruangan tempat Jungkook itu.

Jungkook yang bingung sama kelakuan Taehyung yang angin-anginan gitu cuman bisa ngeliatin punggung Taehyung yang sudah jalan keluar ninggalin dia gitu aja.

😕

"Bodo ahh... Gue tidur aja."



















TBC

_______________BABY BOY_______________

🙃

Edit: Mohon kerja sama jika masih terdapat kesalahan dan ketidakjelasan, mohon koreksi nya ya. 😊

Baby Boy!  [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang