Keesokan harinya.
Aku sengaja janjian ketemuan sama Setra. Aku masih menunggu Setra disebuah cafe.
Jujur aku ragu untuk menanyakan soal rencana kuliah Setra ke luar negri." Ra sory ya nunggu lama " ucap Setra yang baru saja datang dan langsung duduk dikursi yang tepat berada dihadapanku.
" Ngak papa kok "
" Btw congrast ya ceku akhirnya kamu lepas juga dari bangku sekolah. Setahap lebih dewasa lah ya. " ucap Setra seraya menggodaku.
Kucoba tersenyum.
" Thanks Tra"Hening beberapa saat, seorang pelayan pun datang kepada kami dengan membawa minuman yang sengaja sudah aku pesan duluan tadi.
" Jadi kamu mau lanjutin kuliah dimana? " tanya Setra.
" Entah "
" Kok gitu, jadi sekampus sama aku? "
" Entah " jawabku.
Setra tersenyum, ia seakan memahami perasaanku. Setra coba menggenggam erat tanganku.
" Kamu kenapa sih sayang, apa ada hal yang sedang mengganggu pikiran kamu saat ini? Cerita sama aku"
Jujur Tra perasaan aku tuh saat ini benar benar galau. Membayangkan kamu akan ninggalin aku untuk beberapa tahun kedepan tuh rasanya... Ahh..., entahlah
Bathinku." Kamu sendiri bagaimana, jadi melanjutkan S2 kamu keluar negri? "tanyaku memberanikan diri.
Setra melepaskan genggaman tangannya. Ia coba bersandar pada kursi yang sedang ia duduki saat ini.
Kulihat raut wajahnya berubah seketika." Jadi Ra, aku berangkat bulan depan"
Airmatakupun tumpah seketika mendengar jawaban yang keluar dari mulut orang yang paling aku sayangi.
" Hei sayang kok kamu nangis sh "
" Gimana aku nggak nangis Tra, aku ngak bisa tanpa kamu, jujur..., aku tuh nggak bakal sanggup jauh dari kamu. "
Setra kembali menggenggam tanganku dan menyeka air mataku.
" Kamu harus bisa Ra, kamu pasti kuat, aku janji akan selalu menghubungi kamu"
Isakku makin menjadi, membayangkan harus LDR an sama Setra, sepertinya sulit banget.
Tapi aku memang harus kuat aku nggak mau jadi penghalang Setra buat mengejar S2 nya.Aku mengangguk, ku coba tuk tersenyum demi Setra juga.
...........................
Hari yang dinanti pun tiba, aku melepas kepergian Setra dibandara. Kali ini dengan sedikit air mata kok, karena aku percaya Setra tuh pasti kembali.
Setra memelukku erat, kemudian mulai melangkah meninggalkanku.Sampai jumpa lagi Tra, aku pasti bakal nunggu kamu kembali.
....................................
Akhirnya ya aku memang kuliah dikampus Setra dulu, kebetulan dengan Mia juga.
Suasana baru, tempat baru dan teman teman yang baru tentunya, walaupun tanpa Setra..................................
T A M A TSampe ketemu di cerita selanjutnya. . . 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Rasa (COMPLETED)
RomanceAwalny aku bingung mengartikan ini semua apa,.. Sebuah cinta yang hanya di rasa dalam hati.