8. Civil Camp.

1.7K 320 80
                                    

Note: Ini bisa di skip ya,  cuman selipan cerita aja.  Nyeritain Civil Campnya ^^…

***

Kalau Tari harus menceritakan sedikit rundown acara hari ini,  menurut Tari lumayan seru sih. Kalah banget sama waktu dia jadi panitia. 

Kalau dulu dia langsung turunin adik tingkatnya di tempat,  dikumpulin,  terus di suruh langsung pasang tenda gitu perkelompok.  Dibagi tentunya cewe cowo di pisah. 

Cuman,  kalau ini, dia ada games dulu sebelum nyampai tempat camp. Jadi adek tingkatnya diturunin di pintu masuk, lumayan jauh dari tempat camp, terus disuruh jalan kaki sampai tempat camp.

Perkelompok tentunya,  yang emang udah di bagi sebelumnya. Disuruh jalan kaki selang lima menit perkelompok.  Jadi ketua kelompoknya disuruh hompimpa,  yang menang jalan duluan.  Gitu aja sih.  Nggak ribet.  Kan adil juga.

Di setiap perjalanan,  ada kira-kira 7 pos sebelum akhirnya mereka bisa nyampe tempat camp. Di setiap pos mereka ditanyain pertanyaan gitu. Kalau mereka nggak bisa jawab,  ya nunggu sampai ada kelompok lain yang dateng,  baru bisa dapat pertanyaan lain.  Ya itung-itung istirahat juga. 

Dika,  Satya,  Abas,  Tari sama Maya tuh jaga pos terakhir.  Banyak tuh yang kejebak di sana.  Soalnya pertanyaannya memang kurang ajar.  Adalah disuruh nyelesaiin struktur sederhana.  Ada juga yang disuruh mecahin pertanyaan konyolnya Dika. 

"Kalau kamu sama aku jadi satu,  jadinya apa?"

"Kita kak."

"Oke.  Kalian tunggu grup satunya dateng ya,  baru boleh jawab pertanyaan."

"LHO, salah kak? Emang jawabannya apa kak?"

"Satu lah.  Kan udah gue kasi tahu jawabannya. Gimana sih?"

Terus pada sumpah serapah muncul dari mulutnya adik tingkat yang laki-laki. 

Kadang kalau Tari yang nanya,  pertanyaannya lebih nggak nyambung lagi.  "Sebutin 5 judul film, dalam waktu lima detik."

"DILAN 1990, Brother--"

"Yak waktunya habis. Tunggu grup lainnya ya.."

"Padahal kalian bisa jawab Harpot 1, 2, 3, 4, 5 lho." kata Abas terus banyak yang mengeluh kenapa nggak kepikiran.

Giliran grupnya Ian, yang nanya Dika nih.

"Sebutin judul lagu yang sering dinyanyiin anak Teknik."

Pada mikir, terus nggak ada yang bisa jawab.

"Apaan kak emang jawabannya?" tanya Lisa yang satu kelompok sama Ian.

"Ya gue nggak tahu, gue nggak pernah nyanyi. Elo-elo lah yang tahu, biasanya nyanyiin apaan."

"Kecewanya BCL tuh.  Sering banget.  Terutama pas udah ngerjain tugas, terus dosennya nggak masuk. Ingin ku marah, melampiaskan. Tapiku hanyalah sendiri disiniiii"  nyanyi Maya yang dapat sambutan tawa oleh Abas dan Satya.

Jadi sekarang Ian nungguin grup selanjutnya dateng. Mereka bawa air mineral masing-masing sih di tas ransel. Jadi bisa minum dulu, atau kalau ada yang bawa jajan bisa makan juga.

Ternyata grup selanjutnya yang dateng grupnya Yayi sama Chandra.

"Jangkung banget Chandra," gumam Maya. 

"Mirip Ian sekilas." kata Tari. 

"Nah ini pos terakhir ya." sambut Abas.  "Pertanyaannya di kasih sama mas Satya.  Silahkan mas."

HMS : Himpunan Mahasiswa Single ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang