14. x

1.6K 321 151
                                    

"Lo nggak bisa nggak pergi ya,  Sekar?"

Semenjak temenan lagi,  Ari ama Dika kalau lagi berduaan manggilnya bukan Ari sama Dika,  tapi Sekar sama Yandi.  Kayak dulu waktu SMA.

"Ya nggak bisalah.  Nanti kampus bisa di blacklist." kata Ari sambil mengetik sesuatu dari komputernya. 

Mereka berdua sekarang lagi ada di Perpustakaan. Berdua aja.  Sebelah-sebelahan. 

"Lo ngapain sih di sini?" tanya Ari.

"Gue mau deket-deket elo sebelum elo kuliah di luar.  Gue mau ngeliat muka elo lekat-lekat,  supaya kalau ditinggal setahun bisa inget."

"Terserah elo."

Eh abis itu Dika malah nyender di pundaknya Ari. 

"Lo tahu,  gue paling kangen ngelakuin ini ke elo.  Bau sampo lo,  pantene warna putih anti hairfall. Bau parfum lo, cussons baby cologne yang warna biru.  Nggak berubah satupun." kata Dika.  "Gue selalu ngerasa bersalah Sekar,  ama elo.  Ngeliat muka elo gue bisa inget kejadian waktu SMA.  Elo yang keluar dari kamar mandi basah-basah sementar gue nggak bisa ngelakuin apa-apa ama elo.  Maafin gue ya."

"Sekarang kan nggak gitu lagi." jawab Ari.  "Tapi, gue masih trauma sama spotlight."

"Tapi lo mau nyanyi."

"Abas ama gue,  mau nyanyi buat perpisahan. Kan kita mau ninggalin kalian."

"Cemburu deh gue, elo nyanyi ama Abas. Apa sih yang bikin elo suka ama Abas?"

Ari sebenarnya ingin tertawa. Siapa yang seneng Abas? Itu sih akal-akalannya Trio Kembar aja.

Jadi pas sebelum ketemu Dika,  beberapa minggu yang lalu, ini trio kembar sama Ari ngumpul bareng

"Udah mbak,  elo bilang gini aja.  Elo serius sama Abas.  Walaupun Abas nggak serius."

"Kenapa harus gitu, No?"

"Percaya ama gue. Ntar lo liat reaksinya.  Kalau dia menggebu-gebu lo sok cuek aja mbak"

"Apaan sih yang lo omongin?  Gue nggak paham."

"Udah,  ikutin saran gue."

Ari akhirnya tersenyum pas mengingat kejadian hari itu.  Siapa sangka Dika jadi bilang mau memperjuangkan dia kayak gitu. 

"Lo ditanyain malah senyum-senyum.  Segitu sukanya ya."

Ari yang merasa gemas,  lalu menggoyangkan pundaknya.  Membuat Dika kembali duduk bukan bersender,  lalu mencubit pipi Dika.  "Elo kalau cemburu lucu ya."

"Sekar,  lo inget nggak.  Sehari sebelum lo di bully dulu.. "

"Kenapa?"

"Hari itu kan gue nembak elo,  tapi sampai sekarang nggak elo jawab.  Dulu,  lo mau jawab apa?"

Ari hanya menggeleng,  membuat bibir Dika semakin manyun.  Duh gemes. 

***

Ian berlari secepat kilat ke HMS.  Mau ngeprint tugas.  Eh malah di sambut Maya yang lagi joget-joget. Pasti tugas kuliahnya nilainya jelek nih. 

"Misi bentar May.  Gue mau ngeprint tugas."

Maya terus pindah ke sebelah,  tapi masih joget.  Nyanyiin lagunya Selena gomes - Bad Liar. "Im trying im trying im trying" di ulang sampai pusing sama dia. 

"Elo kalau pusing,  istirahat." kata Ian sambil membuka program words di komputer. 

"Gue nggak pusing, gue stress. Gue butuh hiburan." jawab Maya. Merubah tariannya jadi model lain saat lagunya berubah menjadi lagu Ed  Sheeran - Shape of You versi Remix.  Itu lho yang dipakai produce 101.

HMS : Himpunan Mahasiswa Single ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang