5.

35 4 0
                                    

Kini Yarhan sudah berada di taman belakang sambil ngomel-ngomel gak jelas, dan amarahnya ia teriakan kepada Hendra.

"Apa coba maunya tu cowo?! Mati?! Ayok! Gue bunuh langsung! Gue cincang-cincang!! Gue gorok palanya!!! Aaaaa.....!!!!"

Hendra hanya kebingungan menatap satu sahabatnya ini. Pasalnya baru kali ini, ia melihat Yarhan ngamuk kaya emak-emak versi rock.

"Woy! Lo ngapa sih??? Masih marah sama cowo yang bilang kalo Syifa cewenya?"

"Enggak!! Ya iyalah... Gue marah!! Lo gak liat muka gue marah?! Hah?!"

Hendra langsung menelan salivanya mentah-mentah melihat kemarahan tuan Yarhan.

"Lo suka sama Syifa?" entah kenapa kata-kata itu keluar begitu saja dari mulut Hendra

Saat mendengar pertanyaan Hendra, Yarhan terkejut sebentar lalu memasang wajah datarnya bukan memasang wajah singa kaya tadi

"Gak" jawabnya singkat

"Kalo enggak, kenapa lo sampe begitu marah, denger penuturan tu cowo? Udah jelas kalo lo itu suka sama si Syifa. Dan kalo lo suka, gue bantu"

"Gue bilang enggak, ya enggak. Lagian ngapain juga gue suka sama cewe idiot kaya dia"

"Jangan ngatain dia idiot Yar, karma itu ada. Pas lo suka sama dia, kaya apa?"

"Insyallaah gak bakal"

"Serah deh, yang penting kalo lo suka, bilang gue. Biar gue bantu"

"Bukannya lo suka ya sama Syifa? Kenapa bukan lo aja sono yang macarin?"

"Cieee cemburu nih... Oyy gue gak suka sama Syifa, gue itu hanya mengagumi. Dan kenapa gue suka gombalin Syifa atau ganggu Syifa? Karna Syifa mirip Almarhumah adek gue, makanya sering gue gangguin" tutur Hendra

"Maaf, jadi ngungkit masa lalu"

"It's okay bro"

***************

Kini Syafa sedang menatap Syifa yang sedang asik dengan alam mimpinya.

Gangguin ah.. Hahaha batin Syafa

Syafa menaruh kedua tangannya di atas meja Syifa dengan mulut yang akan mengambil nafas dan.......

"ASHYIFA DIPANGGIL KE KEPSEK!!!!!"

Sontak Syifa langsung bangun dan berlari keluar kelas dengan tergesa-gesa menuju ruang kepsek.

Sampai di kepsek

"Kenapa manggil saya hoaamm.... Pakh... " ucapnya sambil menguap kesembarang tempat

Kepsek yang melihat itu hanya melongo dengan mata yang berkedut satu.

"Siapa yang manggil kamu? Bapak enggak manggil kamu. Udah sono kembali ke kelas, apa mau bapak masukin bk kamu"

Syifa nyengir dan langsung pamit dan pergi ke kelas.

Di kelas Syifa menahan amarah yang akan meledak-meledak. Syafa yang melihatnya hanya menahan saliva.

Yarhan dan Hendra yang sudah kembali ke kelas lantas menatap Syifa yang berwajah merah menahan amukannya.

"Syafa! Lo nyari masalah sama gue?! Hah?! Ngapain lo bohong sama gue?! Mau gue tempol lo?! Hah?! Awas aja lo nanti di rumah! Gue pastiin uang jajan lo di potong sama bunda!!!!" teriaknya dengan satu tarikan nafas

Di rumah? Bunda? Mereka satu rumah?! Batin Yarhan

"Yah.... Jangan donk Ta, gue kan cuma bercanda. Ya ya... Jangan ya.. Kalo gak lo bilangin ke bunda, ntar makin cantik loh.... Ya... Dita kan baikkkk" bujuknya dengan popy eyes.

YARHAN PUTRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang