B.37

3.5K 429 11
                                    


Gue menatap layar tv sambil baring-baring dikasur. Gue bangun subuh dan ga tau mau ngapain.

Malas keluar kamar, lampunya masih dimatiin, gelap. Hp gue diambil beneran sama kak jungwoo.

Gue ga bisa ngapa-ngapain, beruntunglah ada tv yang selalu setia menunggu dikamar.

"Kak, youngji, kamu turun sama siapa?"

"Ada, itu, bentar lagi, itu lah pokoknya. Rotinya udah?"

"Udah nih cepet ambil nanti di habisin lagi sama adek" balas nyokap.

Dengan cepat gue buka pintu kamar dengan tas yang udah gue tenteng dan lari nurunin tangga, karena ini jam laparnya nana.

Gue pernah ga disisain samsek gara-gara kelamaan ngeringin rambut.

Dari jauh gue ngeliat orang tua gue udah pake baju kerja mereka.

"Dijemput siapa kak?" Tanya ayah.

Ayolah gue ga berharap pertanyaan ini keluar di pagi hari.

"Ada pokoknya, temen." jawab gue sambil jalan kedepan tv ninggalin meja makan cepet-cepet dengan 2 roti ditangan berniat memakan langsung dua-duanya.

Jaemin udah stay di anak tangga dengan 4 lapis roti di piringnya.

Noh kan bener, jam laparnya.

Keluarga ini ga pernah makan sama-sama gaes, mau itu sarapan, makan siang, atau makan malam.

Setiap kali abis ngambil makanan juga langsung mencar kemana-mana, udah kebiasaan.

Gue baru makan setengah roti tapi yang ditunggu udah mencet bel.

Sepertinya.

"Ma, youngji turun ya" pamit gue ke mama, tapi emak gue tiba-tiba lari ke arah pintu.

Gue yang sadar mama mau liat siapa yang jemput gue, langsung gue kejar.

Tapi sayangnya gue kalah cepat dari lari kecil nyokap dan rok spannya.

Mana jaemin sekarang jongkok sambil meluk kaki kiri gue.

Konyolnya dia meluk kaki gue masih sambil makan rotinya dengan bermodalkan tenaga mulut dan gigi.

Gue nendang jaemin dengan kaki kanan gue tanpa peduli apa yang gue tendang.

"MA! MA! GA USAH DI BUK─KA" terlambat sudah.

"Ohohoho cowo ya, pantes ga dikasih tau" sambil senyum miring ke gue yang udah nurunin bahu lemas.

"Cepet ya kak dapetnya. Perasaan baru aja─" kali ini jaemin ikutan.

"KAK GUMI! CEPET TURUN! KAAAAWW" Teriak jaemin manggil anak kedua dari keluarga ini.

Gue yang kesel, malah jadi narik rambutnya keatas.

Goblok banget punya adek kek dia.

"Apah apah?" Tanya kak gumi.

"ITUUU" balas jaemin sambil nunjuk kak jungwoo yang kebingungan didepan pintu.

"OW OW OW OW ADA YANG BARU!"

Jaemin udah ngelepasin gue dan nyusul kak gumi yang jalan ke pintu.

Gue? Gue langsung ngambil sepatu di tangan kiri dan roti yang masih ditangan kanan, terus langsung nyerobot mereka dan berdiri disamping mama.

"Cowonya ma?" Tanya kak gumi ke mama tapi mama malah ngangkat bahu, itu berarti belum ditanyain apa-apa.

"Oke, menurut pendapat gue, gue lebih suka yang ini dari pada yang kemaren."

"gADA YANG MINTA PENDAPAT LU KAKAK!" Celetuk gue nyaring.

Lagi-lagi gue ditahan lagi sama jaemin padahal gue udah di pintu.

"Gua mau ngompol rasanya ngeliat yang kemaren, kalau yang ini membawa perdamaian"

Anjirun. Keluarga gue gada yang beres.

Oh iya. "AYAH! TOLONG YOUNGJI MAU SEKOLAH, DITAHAN TERUS SAMA ADEK!"

Ayah awalnya noleh ke gue tapi langsung berpaling ke tehnya lagi.

"Perdamaian~ perdamaian~" dan sekarang mereka berdua -kak gumi & jaemin- nyanyi lagu perdamaian.

"Assalamualaikum tante, saya jungwoo, maaf baru sekarang bisa ngenalin diri" ucap kak jungwoo memberi salam.

Kak, seharusnya gosah ngomong apa-apa, makin panjang nanti urusannya.

"Oh iya iya, siapanya youngji?" Tanya mama dengan senyum yang cukup manis untuk dipandang.

Senyum sosial.

"Oh saya pa─nggg"

Gue otomatis nyekokin sepotong roti gue yang masih utuh ke mulut kak jungwoo dan bawa dia lari keluar dari halaman rumah.

"Eh itu tangannya! Belum di ijinin mama! Wey!" Sorak jaemin yang ga gue ladenin.

Persetan sama omongannya.

Gue kesel bat sama mereka.

Huhu kaos kaki baruku, maapkeun diriku ini sudah mengotorimu di hari pertamamu bekerja.

"Harusnya ga usah kakak jawab!" Ucap gue setelah berhasil melewati pagar rumah sembari mengibas rambut kesal.

"Enak" celetuk kak jungwoo, mengunyah roti ditangannya.

Setengah roti punya gue tadi gue gigit, terus jongkok buat masang sepatu tapi ditahan kak jungwoo.

"EETETET, kaos kaki kotor gitu mau dipakein sepatu?" Tanyanya ikut berjongkok masih sambil makan.

"Ya gimana lagi! Dari tadi ditahanin jaemin. Kakak juga!"

"Utututu, ya udah ga usah pake kaos kaki dulu, ntar aku beliin kaos kaki di koperasi"

"Ga usah! Tinggal di kibas-kibasin juga ilang kotorannya!" Ini sumpah gue bete banget. Masih baru woy! Tadi malem baru beli di pasar malem, udah becek begini.

"Ga!" Ujar kak jungwoo melepas paksa kaos kaki gue dari tempatnya dan dimasukin kedalam jok motornya.

"LOH!? LOH! KOK?!"

"Cepet pake sepatunya, bentar lagi masukan" titahnya yang masih aja gue bantah.

"Ga! Nanti kaki gue bau kak!"

"Sepatu lo ga pernah dicuci?" Sindirnya.

Gue berdecak kesal. Mau ngaku, ntar malah mempermalukan diri sendiri.

Otomatis gue langsung masang sepatu asal-asalan dan duduk di jok belakang motor merah mengkilapnya.

Selanjutnya kak jungwoo juga ikut naik dan langsung menjalankan motornya menuju sekolah.

kantin • kim jungwoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang