Rombongan quendi itu terlambat, sangat terlambat, apalagi saat menyaksikan langsung bagaimana tubuh mengenaskan itu kaku ditengah guyuran hujan. Hati mereka tampak sakit, layaknya beribu anak panah menembus hati mereka.
Xenon langsung turun, berlari menuju Aglaia yang memeluk erat jasad pangeran. Dia mendorong Aglaia tanpa ada perlawanan dari nya. Tangan nya begitu gemetar tatkala menggapai tubuh itu, tubuh yang telah terpisah dengan jiwanya.
Semuanya sudah terlambat, pangeran telah pergi dan batu kristal itu telah raib ditangan penguasa Elder.
Sejak saat itu juga dunia berubah, perang ada dimana-mana, mayat-mayat di pinggir jalan sudah menjadi pemandangan sehari-hari.
Ke enam bangsa melakukan penolakan atas batu kristal yang tak mampu mereka dapatkan.Mereka tak punya kuasa untuk merebut batu kristal itu dari penguasa elder. Raja Legolas menggunakan batu itu untuk menaklukan wilayah selama bertahun-tahun hingga terbentuklah berbagai wilayah quendi disetiap sudut Middle earth, begitu juga para pemimpin bangsa yang diambil alih para Quendi. Raja Legolas benar-benar menggunakan kaum nya sebagai mayoritas di Middle earth. bermacam pemberontakan selama bertahun-tahun terjadi namun semua nihil, para pemberontak dapat dituntaskan oleh Elder. Pasukan Quendi/ elf benar-benar tak terkalahkan. Dalam artian Middle earth telah diambil alih kaum Quendi.
Adrian sekeluarga hanya bisa berpangku tangan, mungkin diam lebih baik. Mereka memutuskan untuk kembali ke Istana Rivendell atas saran Taria. Mereka juga menguburkan jasad pangeran disana, sebuah tempat apik bagi seseorang yang berharga. Beruntung nya keluarga besar Rivendell menerima mereka. Katakanlah Raja Legolas tak ikut campur atas berlangsung nya kehidupan peri Rivendell, mereka tak mengusik karena hal itu merupakan pantangan. Selain itu Raja Legolas sangat paham bahwa sudah dari dulu Rivendell tak pernah ikut campur dalam urusan Elder. Katakanlah Rivendell ras peri terbaik dari segala ras peri yang ada.
Karena itu mereka membiarkan Rivendell menjalankan kelangsungan hidup dengan damai. Disana keluarga Elder diberikan hidup damai. Adrian semakin dekat dengan Putri Selena. Sedangkan Aglaia memutuskan memisahkan diri. Merasa bersalah atas penghianatan nya Middle earth hancur, bergeser sangat jauh dari kondisi damai sebelumnya.
-SELESAI-
KAMU SEDANG MEMBACA
Crystal Heart
RandomBagaimana jadinya jika seorang pangeran hadir disebuah keluarga Quendi? Tanpa mereka ketahui akan makna implisit yang diberikan sang Raja akan maksud tujuannya. Para Quendi itu dituntut untuk tau secara sendirinya akan teka-teki yang muncul secara p...