Technical Meeting

10 1 0
                                    

Ustadz Yuda meminta salah satu dari kami untuk pergi ke SMAN Plus Provinsi Riau. Untuk mewakili Mts technical meeting disana, mendaftarkan ulang para peserta lomba dan mengambil undian.

Dan aku menyanggupinya, karena hari ini aku juga tidak ada jadwal mengajar.
Tapi saat akan berangkat, motorku mogok. Ku pikir bahan bakarnya habis ternyata saat kami bawa ke bengkel dengan susah payah dengan mendorong nya, padahal masih setengah perjalanan. Dia mogok karena olinya kering. Butuh waktu lama untuk memperbaikinya.

Sedang ustadz Yuda sudah menelpon sejak tadi. Bagaimana ini?

Hampir satu setengah jam menunggu, Alhamdulillah motorku hidup lagi dan segera tancap ke MTs Al-Munawwarah. Aku tidak enak hati dengan ustadz Yuda.

Setelah sampai, aku segera menemui beliau dan meminta maaf. Aku benar-benar rikuh kepada beliau.

Lalu beliau segera memberikan dua amplop putih mewakili dua sekolah. Dan dua lagi milik MA dan PDF Ulya, pesan dari ustadz Yuda untuk memberikan amplop itu pada mahasiswa PPL itu karena dia tidak sempat mengambil nya ke sekolah.

Dua amplop itu berisi nama-nama peserta lomba dan uang pendaftaran. Aku senang bisa pergi ke sekolah lain, aku suka karena bertemu suasana baru.

Saat akan pulang, mahasiswa PPL yang diutus MA sekaligus ketua PPL mengajakku makan. Aku yang kebetulan memang lapar, mengiyakan saja. Tanpa pikir panjang.

Entah sejak kapan aku tidak pernah merasa rikuh kepada makhluk lawan jenis itu. Padahal biasanya, aku akan menundukkan kepalaku dan tidak pernah berani menatap mata mereka saat berbicara. Dan sekarang, justru sebaliknya.
Tapi batas wajar ya? Jangan berpikir macam-macam.

Apa yang akan dikatakan teman-teman ku ya?
Kalau mereka tahu aku makan berdua bareng cowok dan kebetulan cowok ini yang terus dibawa-bawa oleh mereka di sela-sela candaan yang sering kami lakukan. Pasti bakal jadi bahan ejekan lagi seperti sebelumnya-sebelumnya.

Aku menggeleng dan memutuskan untuk tutup mulut saja.

PPLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang