Jeka hari ini aneh banget, tapi ya...Jennie gak curiga dan biasa aja. Mereka bertiga itu jarang makan bareng. Kalo laper tinggal makan. Gak perlu harus barengan. Ceritanya lagi tinggal berdua, karena Suga gak di rumah, ada kegiatan bakti sosial untuk korban bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini. Jennie juga sering bolak-balik Paris, Indonesia, karena dia lulusan chef-nya disana. Kadang ada keperluan cari bahan-bahan buat menu masakan dia. Atau temu kangen, sekedar main ke tempat temen-temennya. Tapi di rumah juga ada yang ngurusin Jeka kalo kedua kakaknya gak lagi di rumah.
Lanjut, Jadi denah nya gini. Masuk kan ke dalam area rumah. Terus ada rumah kecil di sisi kiri (tempat tinggal ART). Sebelah kanannya ada jalan pake hiasan batu tapi bukan bebatuan sungai atau kali yang warnanya coklat. Lumayan lah buat nimpuk haters. Batunya khusus dibawa dari California AS. warna-warni bening persis kaca. Cantik banget. Gampang dapetin, karena Suga punya perusahaan yang bergerak di bidang ekspor-impor. Jadi tinggal pesen, kelar. Kalo mau masuk ke rumah. Itu lurus masih ada taman. Baru deh, rumahnya. Muat sekitar lima mobil kalo parkir di dalam. Di luar garasi.
Jennie selesai masak, dia siapin, udah rapi menu-menu di atas meja. Kadang sayang sama adeknya, kadang juga pengen dimutilasi kalo nyebelin.
"Gue berangkat kerja. Kalo pergi main, kabarin. Inget waktu kalo udah jam pulang." Baru mau masuk kamar Jeka manggil.
"Kak, kata mami kalo cari calon suami yang bisa buat memperbaiki keturunan."
Nah, alis Jennie naik, bingung maksudnya apa. "Gak ngerti gue. Udah ah makan aja biar diem," Jennie ambil tas. Udah cantik. Jeka ngomong lagi.
"Jangan pacaran sama cowok yang kemarin lah kak, yang nganterin lo pulang. Masa gue liat jari-jari tangannya lebih kecil dari jari tangan gue."
Mikir tuh Jennie, Jeka mulutnya sering gak di ayak kalo ngomong, suka heran. Tapi kalo ketemu orang pencitraannya tinggi banget. Sopan, ramah, banyak senyum. Eh, kalo di rumah kelakuannya bikin puyeng. "Bukan cowok gue itu. Temen gue jaman jahilyah waktu SMA, mobil gue kan masuk bengkel. Pas kebetulan dia beli kue, nah gue juga lagi nge-cek toko waktu itu. Makanya sekalian pulang bareng. Masa lo gak kenal dia?"
Sekarang Jeka yang bingung, berhenti ngunyah sambil geleng-geleng kepala karena gak tau.
"Adek nya satu sekolah sama lo, siapa sih. Suka dipanggil mawar-mawar kalo di rumah. Gak mungkin lo gak kenal. Si Mingyu aja kenal."
Langsung batuk-batuk Jeka denger. Dia minum. Panik. Jennie ikut panik juga liat adeknya. Sambil ngulurin tangan ngasih tisu.
Ternyata adeknya si cowok itu...inceran Jeka di sekolah, jadi dia panik sekarang karena hancur dong imagenya kalo begini. Tau gitu, gak ngomporin abangnya buat kesana marah-marah.
"Samperin kak, ayo buruan. Abang kesana mau marahin temen lo, dia ngiranya itu cowok lo, salah temen lo juga sih...mukanya mesum gitu."
"Lah, abang kan pergi ke luar daerah."
"Iya, tapi entar. Pesawat siang. Ini dia mampir kesana duluuuuu."
Horor kan kalo Suga ngamuk. Mereka berdua udah kayak lomba lari. Mau nyusulin Suga kesana.
Mempersembahkan :
1. Jimin Tobing
Pengusaha textil, karpet impor dari timur tengah, furniture khusus bahan dari marmer. Enak kalo kenal sama doi, acara-acara formal yang memerlukan kain. Bisa dapat potongan harga. Pokoknya beli aja di Jimin. Bakal banyak dapat diskon. Suka koleksi mobil jenis jeep, suka touring juga. Entah hobi beneran atau sekedar mau pamer. Punya dua adek cewek. Jarang berantem ribut-ribut, karena adeknya pinter-pinter.
2. Joy Tobing
Joy dinas di Polantas (Satlantas), orang-orang yang ditilang sama dia senengnya minta ampun. Sering juga ngajak foto. Sering jadi viral karena dibilang polwan cantik. Banyak punya piala penghargaan karena prestasinya. Kalo jalan sama Jimin, bukan Jimin yang jagain dia. Tapi Joy yang jagain Jimin. Suka kebalik emang.
3. Rose Tobing
Anak terakhir dari keluarga Tobing. Suka pergi kuliner, katanya surga dunia adalah 'makanan.' keuntungannya adalah badannya gak bisa gemuk walaupun banyak makan. Ketua mading di sekolah. Sering ikut lomba nasional di bidang sastra. Udah berprestasi dari dia masih TK. Piala di rumah isinya hampir dua lemari. Lomba apa aja dia ikutin. Menang kalah urusan belakangan, yang penting dapet ilmu baru. Semboyan Rose dalam hidupnya. "Saya pilih sukses dalam karir, dengan begitu cinta yang datang juga akan berkualitas."
Salam kenal, dari keluarga Tobing
KAMU SEDANG MEMBACA
[ON HOLD] LITHOPS BLACK • Keluarga Gotham
HumorMemiliki kepribadian bertolak belakang menjadikan mereka tidak seperti satu keluarga pada umumnya. 1. Keluarga Liem 2. keluarga Korinus 3. Keluarga Tobing 4. Keluarga Hartono 5. Keluarga Fernandez P.S cerita menggunakan bahasa (non) baku ...