Ciyeeee ada yang ultah ciyeeeee. Ya ampun kamu sudah besar nak. Makin dewasa Jeon Jungkook. Perasaan masih imut² dulu pada zamannya. Sekarang bisa bikin cewek jejeritan. Selamat menikmati usia baru yaaa adekku. 24 tahun usia Korea, 23 tahun usia Internasional. Sayang Jungoo banyak².
Dah balik lagi ke cerita....
Ini malem harinya ya...
Biasa lah Jeka langsung ngadu ama kak Jen katanya bang Suga berubah jadi mode naga pas pulang ke rumah. Jennie kan anaknya gampang banget dibikin takut. Jadi langsung percaya. Nah si Jeka lagi gak ada di rumah, katanya beliin martabak telor buat Rose sekalian ngapel. Maminya lagi keluar, gak tau kemana. Kata mba Timah pergi dari sore di jemput temennya.
"Psssst, mba, mbaaaaa, mbaaa Timaaaah..."
Bayangin aja rumah gede, sepi malam-malam begini. Ada suara-suara. Bisa bikin parno sendiri. Sama yang kayak mba Timah alami. Mau noleh ke belakang, males aja. Ntar jadi drama kaget-kaget segala macem kayak di tv. Jadi pura-pura budek beliau. Jennie capek kan berdiri di balik pintu akhirnya nyamperin. "Aku panggil mba Timah dari tadiiii." Dikagetin lah sama Jennie. Mba Timah noleh. "Apasih Jeeeen."
"Abang di kamar aja ya. Aku makan malam sendiri."
"Iya. Ngapa nanya-nanya. Biasanya aja gak mau tau. Berantem mulu."
Jennie diem, punggungnya sandaran sama meja marmer deket kompor. "Kata Jeka, Abang lagi gak mood ya mba?"
"Kayaknya sih. Makan siang, sore, sama malam...mba anter ke kamar. Dia yang minta."
Terus mba Timah liatin Jennie banget sama liat sekelilingnya takut ada yang denger. "Sini deh." Tangan mba Timah minta Jennie deket ke dia. Biar enak ngomongnya gak jauh-jauhan. "Apa mba?"
"Kayaknya Suga diputusin sama ceweknya."
Jennie melotot kan kaget, "serius mba. Wah mba Timah kok tau."
"Gak sengaja denger. Kan nganter makanan ke kamar. Suga teleponan sama ceweknya. Lagi berantem di telepon."
"Astaga...kok jadi gini sih. Berantem kenapa???"
"Mana mba tau. Langsung lari keluar kamar. Nanti disambit Suga kalau ketauan lama-lama disitu."
Jennie ngangguk. Ya pantes kan abangnya murung. Tapi takut kalau ganggu. Tapi pengen liat. Biar pun begini. Sayang aja dia sama Suga. "Aku ke kamar abang kalau gitu."
"Iya sana. Eh ini...bawain buahnya. Tadi dia minta apel sama pir. Udah mba potong-potong."
"Makasih mba."
"Hmm."
Sesekali jadi adek yang baik, Jennie bawain buah-buahnya udah ada garpunya. Gak bawain air minum, karena di dalam kamar Suga sudah ada dispenser, kulkas sendiri. Tenang aja. Gak bakal mati kehausan. Eh mendadak takut pas berdiri depan pintu kamar, si Jennie diem bentar. Maju mundur cantik. Pokoknya aura gelap menguasai yang punya kamar. "Masuk gak ya. Abang marah gak ya. Ah, bodo amat. Kapan sih dia gak marah-marah ke gue."
Tok...tok...tok...
"Abang, ini buahnya. Mba Timah lagi diare. Jadi gue yang disuruh anter."
Gak ada suara orang nyaut. Jennie langsung pegang handle pintu. Dia dorong pintunya. Suga ternyata lagi duduk liatin ke jendela yang sengaja dibuka sama dia. Langitnya cantik.
"Abang."
Masih gak nyaut. Jennie taruh piring buah di meja kerja abangnya. Lewat aja gitu kek model catwalk depan Suga. Maksudnya biar abangnya liat. Tapi Suga masih bengong diem aja.
Pinter nih Jennie. Dia gak langsung pergi. Duduk di samping abangnya. Terus diambil tuh tangan Suga dipegangin. Di elus-elus biar anget. Sibuk itungin jari Suga. Padahal ya jumlahnya sepuluh. Tapi gemesin banget muka Jennie. Sampe Suga sadar tangannya jadi pegel. "Nanti kalau gue dah nikah, punya istri. Gue pasti pindah, gak tinggal bareng lo sama Jeka. Jaga diri baik-baik. Jagain Jeka juga, jangan aneh-aneh."
Jennie diem mainin jari-jari Suga. Dia liatin abangnya. Mau nangeess. Matanya udah berkaca-kaca.
"Lo mau nikah beneran?"
"Iya udah waktunya. Gue udah siap juga."
"Abaaaaaaaaang." Ini Jennie beneran mau nangis, baru kali ini Suga kalem sama dia.
"Jen. Gak perlu pura-pura punya cowok. Gue maunya lo jalanin hubungan sama cowok yang bener-bemer lo suka. Dia juga sayang sama lo."
Udah nangis. Suga langsung peluk Jennie. Adem banget liatnya akur begini.
"Gue udah tau yang sebenernya. Jaya cerita semuanya, dia main ke kantor. Kita udah ngobrol juga tadi pagi."
Jennie gak nyaut. Dia masih paduan suara nangis. Berasa lomba nangis jadinya. Melengking banget suara Jennie.
Terus diem pas udah capek. Nangis capek ya. Itu pake kekuatan suara dan air mata. Suga ambil kotak tisu dilempar ke badan Jennie. Balik lagi mode aslinya. Jengkel kan, dibalas Jennie. Buang ingus-ingusnya, bekas tisu itu ditaruh di kasur abang.
"Jorok Jen. Itu ada tempat sampah di pojok sana."
"Ntar gue kumpulin dulu."
"Tsk."
"Lo mau nikah sama Jisoo kan?" Jennie pura-pura gak tau. Dari pada mba Timah kena marah.
"Jisoo putusin gue."
Jennie hembusin nafas. Kasihan abangnya. "Alasannya apa?"
"Dia publik figure. Sikap, tingkah lakunya selalu disorot, dikenal masyarakat luas, dan ada kontrak yang mengharuskan dia belum menikah dalam beberapa tahun ke depan. Gue gak bisa nunggu selama itu."
"Bukan karena desakan mami kan bang? Gue bantu kalau misal lo keberatan sama apa yang mami suruh."
Suga malah ketawa. "Gue sayang sama mami. Karena mami ngedidik gue dari awal bukan pake cara-cara yang versi dia. Bahkan sampe gue banyak alamin hal sulit. Baru mami pake caranya buat selesaikan. Lo tau kenapa. Karena mami kasih gue kesempatan buat belajar dari semua hal itu. Jadinya gue bener-beenr paham dan ngerti."
"Iyaaaa. Terus lo nikah sama siapa?" Jennie nangis lagi.
"Besok orangnya datang kesini. Anaknya temen mami."
"Hah. Serius."
Suga ngangguk. "Iyaa. Gue udah liat mukanya. Kita dah chatan sama tadi gue sempet telepon dia."
"Tapi...tapi lo gak musuhan ama Jisoo kan. Gue sayang Jisoo nanti malah dia benci gue gara-gara ini."
Suga ketawa, lempar tisu bekas ingus Jennie ke muka adeknya. Di lempar Jennie balik karena gak terima. "Gak lah. Jisoo cewek yang dewasa. Lagi pula bukan gue yang putusin. Dia yang minta. Katanya dia masih mau berkarir. Menikmati masa sekarang."
Jennie laper kebanyakan nangis. Dia berdiri ambil piring isi buah abangnya. Trus nyemilin di atas tempat tidur. Suga diem aja. Ikut nyemil juga.
"Lo sama Vante gue setuju. Dia baik. Raymond cerita ke gue."
Lagi asik ngunyah disebut merk cowok ganteng. Jennie batuk-batuk dong, panik. "Kok jadi Vante."
"Vante suka sama lo. Katanya mau bilang pas kita liburan. Tapi gak jadi."
Jennie kaget. "Masa sih. Dia gak pernah bilang apa-apa ke gue. Kyak biasaaaaa aja."
"Iya makanya jadi cewek yang peka. Lo pulang jam berapa tadi?"
"Tujuh."
"Dia kesini sore jam lima sebelum mami pergi. Ketemu sama mami bentar bahas lo."
"HAH. SERIUS DONG JANGAN BERCANDA ABANG. Mba Timah gak cerita ke gue."
"Mba Timah keluar disuruh mami beli pupuk, jadi gak tau Vante kesini. Chat atau telepon orangnya langsung. Biar tau."
Jennie diam tidak berdaya. Masih kaget lah. Gak nyangka aja.
Acara besok semua tim keluarga yang menjadi bagian dalam cerita berhadir kecuali beberapa yang memang sedang tidak ada di tempat.
KAMU SEDANG MEMBACA
[ON HOLD] LITHOPS BLACK • Keluarga Gotham
HumorMemiliki kepribadian bertolak belakang menjadikan mereka tidak seperti satu keluarga pada umumnya. 1. Keluarga Liem 2. keluarga Korinus 3. Keluarga Tobing 4. Keluarga Hartono 5. Keluarga Fernandez P.S cerita menggunakan bahasa (non) baku ...