Ini hari minggu, sekitar jam dua siang. Lagi panas-panasnya matahari. Sekumpulan cowok tampan idaman para wanita. Jeka, Mingyu, Jeremy, Chris, sama Vernon, main ke rumah Jeffrey. Lisa gak ikut, karena dia lagi hiking sama abangnya Theo yang baru pulang kemarin. Kebetulan Jeffrey lagi berdua sama Krystal di rumah. Tapi Krystal sibuk bikin sketsa design gaun di ruang kerjanya.
Untungnya Jeffrey itu pinter ngapa-ngapain sendiri. Jadi gak ngerepotin pelayan. Sama sissy nya.
Mereka kumpul di lantai dua. Di kediaman keluar Hartono ini taman nya ada di lantai dua. Sama di atap. Kalau orang kebanyakan taman itu di bumi. Keluarga ini enggak, taman nya mengawang di udara. Nah...ada satu ruangan besar. Deket taman, disana lengkap, bisa main game online. Mau karaoke, mau nge-gym. Jeremy lagi stress banget, jadi pilih karaoke sendirian. Mana nyanyi-nya totalis banget kayak mau audisi aja, ini karena nilai matematika nya mengenaskan. Makanya jadi begitu.
"Susah bener ya, biar rumus masuk otak gue. Padahal gue udah bakar rumusnya, abunya gue taruh di air. Habis gitu airnya gue minum. Tetep gak bisa inget tuh rumus. Ada lagi, gue plototin rumusnya biar nurut juga gak mempan."
Padahal dia udah di kasih guru private, sama bokapnya tetep aja susah lengket itu rumus-rumus. Jeremy itu anak bupati. Jadi beban pikiran dia lebih besar. Belum ketambahan pusing karena inget pesan-pesan dari nyokap. Pusing pokoknya kalo jadi Jeremy.
Jeka sama Chris battle games depan monitor pc gaming. Jeffrey sama Vernon pilih nge-gym. Kalo Mingyu sibuk baca buku-buku resep yang ada di taman. Dari tempat itu bisa liat ke bawah, ke area parkir, rerumputan hijau sama tanaman bambu hias.
Lagi fokus baca, cara membuat "UDANG KARI SUSU."
Kuping Mingyu denger samar-samar suara. Cowok, cewek. Mingyu noleh sekitar dia, terus gak sengaja ngeliat ke bawah. Di liat gak begitu jelas. Buru-buru masuk ke dalam pas udah yakin.
"Jeff, mending lo turun deh. Itu kakak lo berantem di depan rumah. Pembantu, pada gak berani pisahin. Mereka nonton doang lagi...di pinggiran halaman kayak supporter bola."
Mereka semua noleh pas Mingyu kasih tau. Langsung pada ngacir keluar, mau liat. Tapi gak turun ke bawah dan lucunyaaaa Jeffrey malah ngikut.
"Eh, iya Jeff. Waduh serem juga kakak lo yang cewek kalo marah."
"Itu kalo gak dipisahin, abang lo bisa di jambak Jeff."
"Anjiiir, ngapain lo masih disini sih bambwang."
Jeffrey malah ketawa terus senyum. Ih cakep lesung nya keliatan bor.
"Udah biasa. Dari kecil emang udah begitu. Tapi mereka deket kok aslinya. Entar juga baikan. Mereka gak pernah berantem lama. Tenang aja."
Si Mingyu langsung, cari wajah manusia yang namanya Jeka. Ngomong dari jauh, karena kehalang badannya Christopher. "Jeka, Jek, kata bang Ray, kak Jennie nangis pas jalan nemenin dia. Abis berantem ama lo ya ???? durhaka emang bandel bener lo."
Gara-gara itu, semua pada liat ke Jeka, yang di liatin bingung sendiri.
"Nangisss ? lah kok gue? Kak Jen baik-baik aja tuh, gak nangis pas pulang, yang bener deh abang lo. Jangan suka menyebar berita hoax." Jeka inget-inget lagi. Dia pinter kok, gak ada acara bandel-bandel.
❄❄❄
Sebenarnya Jennie gak mau alay. Kembalikan hadiah yang udah di kasih ke dia. Tapi dia jadi sebel banget tiap liat boneka gede di kamarnya. Berasa di liatin sama Jimin. Inget mukanya Jiminnnn. Biar gak kepikiran, Jennie pilih buat kembalikan semua kado yang Jimin kasih. Pas banget...ini weekend, biasanya weekend kayak begini Jimin lagi kumpul sama klub jeep dia. Aman kan, gak ketemu Jimin. Biar gak ada adegan India kejar-kejaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
[ON HOLD] LITHOPS BLACK • Keluarga Gotham
HumorMemiliki kepribadian bertolak belakang menjadikan mereka tidak seperti satu keluarga pada umumnya. 1. Keluarga Liem 2. keluarga Korinus 3. Keluarga Tobing 4. Keluarga Hartono 5. Keluarga Fernandez P.S cerita menggunakan bahasa (non) baku ...