Dalam rangka menyambut tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi. Kita liat keluarga siapa saja yang ikut memeriahkannya.
❇❇❇
"Kak, paketan lagi nih. Belanja mulu." Teriak Jeka, matanya liatin kumpulan paketan di deket westafel depan ruang keluarga.
Gak lama, bel pintu bunyi lagi. Bukan Jeka yang keluar. Tapi asisten rumah tangganya mbak Timah. Nah, mbak Timah balik dari luar, bawa paketan gede banget sampe mukanya ketutupan.
"Mas Jeka, jadilah laki-laki yang peka. Ini berat saya bawanya, masa gak di tolongin."
Mau nanya 'paketan lagi mbak?', takut di lempar barang sama mbak Timah, sekarang satu rumah terkontaminasi bang Suga, suka marah-marah.
"Mbak, periksa kak Jen di kamarnya. Kali aja mati di dalam, dari tadi gue panggil gak nyaut."
Mbak Timah oke wae, dia ke arah kamar Jennie. Ada bunyi pintu kamar kebuka. Eh, kamar Suga. Sambil ngusap muka, berantakin rambutnya. Liatin Jeka yang bengong, sama liatin tumpukan paketan yang jumlahnya banyak kayak orang baru pindahan.
"Apaan nih."
"Gak tau, ini punya kakak. Mungkin bahan-bahan buat di restoran atau di toko kuenya."
Suga liat tuh satu-satu benda yang masih dibungkus rapi.
Jenis barang yang tertera ada kosmetik, hoodie, sepatu, tas, boneka panda, dress.
"Ini sih bukan buat bahan masakan. Ini paling belanjaan online dia."
Suga hempaskan tuh paket yang paling gede setelah di cek satu-satu. Jennie nya keluar kamar, sebelum mbak Timah ketuk pintu. Dia baru selesai mandi, telinganya pake earphone, udah cantik, wangi. Kaget pas liat dua sodaranya natap sinis ke arah dia.
"Ngapain sih disitu berdua. Kayak mau siap-siap ngepet." Jennie yang makin tambah kaget liat tumpukan paket kiriman entah berantah.
"Hah, ini banyak bener. Punya siapa?"
"Ye, belagu lo Kak. Supaya gak dimarahin abang."
Jennie, menggeleng pasang muka imut, "Belagu gimana maksudnya?"
"Liat sendiri." Suga pergi mlipir pilih pergi ke ruang keluarga, mau tiduran sambil nonton tv.
Jeka lagi baik hari ini, dia bantuin tuh buka paket satu persatu.
"Serius. Ini kerjaan siapa lagi sih. Salah kirim barang kayaknya." Jennie takut, kalo ada paketan bom. Makanya dia panik abis.
"Nama lo bukan sih itu Jennifer Liem." Jeka bawel banget.
Jennie berhenti ngomel, terus senyum pas di bantu Jeka buka boneka super gede. Lucu banget pokoknya. Dia unyel-unyel sambil peluk. Lebih pilih peluk boneka ketimbang adeknya.
Ada WhatsApp masuk, Jennie lepasin boneka, langsung ambil hpnya. Si Jeka kepo, ikut ngelirik pas kakaknya baca isi chat.
Siapa nih, pas diliatin fotonya bikin Jennie mangap, masalah lainnya Jeka ternyata liat juga. Kan jadi hebring itu bocah gede, mau laporan sama abangnya yang duduk diam depan tv.
"Ih, ember banget sih, ntar abang marah-marah ke gue. Ya udah minta apa...gue beliin beneran. Jangaaaannn kasih tau abaaang."
Jennie nutup mulut Jeka pakai tangannya, dia ngomong dengan penekanan amat-sangat jadi yang denger cuman berdua adeknya.
Jeka ngangkat jari jempol tangannya sama jari kaki. Baru dilepas sama Jennie.
"Jeka kampret."
KAMU SEDANG MEMBACA
[ON HOLD] LITHOPS BLACK • Keluarga Gotham
HumorMemiliki kepribadian bertolak belakang menjadikan mereka tidak seperti satu keluarga pada umumnya. 1. Keluarga Liem 2. keluarga Korinus 3. Keluarga Tobing 4. Keluarga Hartono 5. Keluarga Fernandez P.S cerita menggunakan bahasa (non) baku ...