"Gue gak ikut. Capek panas-panasan."
"ABAAAAANGGG."
"Gue mau nyamperin mami, kak. Mau liburan sama mami aja."
"Jeka ih, pulang dari sana, badan lo nanti kayak anak sapi. Mau ????. Bengkak. Makan terus."
Mereka bertiga ini berisik banget dari tadi gak kelar-kelar. Padahal cuman bertiga tapi kayak satu komplek dalam satu rumah. Mbak timah sampe harus pake sumpelan di kuping saking ributnya.
"Gue mau, kalo tempatnya gak panas, adem, gak capek jalan. Jangan dipantai: panas. Bosen. Di gunung: nyamuknya gede-gede." Suga yang ngomong, Jennie sama Jeka saling liat-liatan.
"Ada bang, kalo jadi almahum. Gak capek. Gak ngapa-ngapain kan tuh."
"Jekaaaaa mulutnya kayak gak disekolah ya." Jennie ngelirik tajam pake suara rendah. Adeknya yang diliatin langsung mingkem.
Intinya Jeka sama Suga tetep pada pilihan awal, mereka gak mau. Titik.
Lima jam kemudian...(Pukul 21.00 pm).
Jennie gak kehabisan akal, pokoknya kudu berangkat bertiga buat liburan, karena mereka bertiga itu jarang pergi liburan bareng. Kebetulan tahun ini ada kesempatan, makanya Jennie paksa abang sama adeknya. Tapi mungkin karena udah kebiasaan sendiri-sendiri. Jadi ya susah. Jennie sampe harus telpon maminya pake acara maksa biar Jeka gak kesana. Padahal mami bilang kangen sama Jeka lama gak ketemu. Ya udah Mami nya ngalah dan oke-in permintaan Jennie.
Nah...ini pada gak ada di rumah kecuali Jennie. Jeka pergi ke rumah Jeffrey, pulangnya dianter Mingyu. Baru juga buka pager. Kaget banget kayak liat setan. Gak lama suara mesin mobil berhenti depan pager. Jeka buru-buru buka pager lebar-lebar.
"Abang, liat deh kelakuan adek lo. Kayak orang kesurupan."
Suga liat ekspresi Jeka yang panik jadi ikut panik juga. Keluar dari mobil lari bareng sama Jeka. Tiba-tiba berhenti pas liat asap sama api. Jennie lagi bakar-bakar gak tau bakar apa. Masalahnya yang bikin serem, di samping Jennie itu banyak barang kesayangan Jeka sama Suga. Ada kamera-kamera, dokumen penting kerjaan Suga yang dibawa ke rumah, ditambah hampir satu lemari pakaian Suga sama Jeka juga ada. Panik dong pemirsahh.
Ribut lagi...karena udah malem, suara teriakan Jeka sama Suga udah sebelas, dua belas mirip orang yang lagi nahan sakit perut. Jennie nya santai aja.
"Apaan sih mukanya serius banget. Jangan kayak orang gak punya duit. Nanti kan bisa beli lagi. Gini aja, LIBURAN atau gue bakar semuanya." Jaket mahal yang dipegang Jennie itu punya Suga dan hampir di lempar ke bara api.
"ASTAGA JENNIFERRRRRR."
❄️❄️❄️
Gak ada penerbangan, gak ada liburan ke luar negeri. Semuanya karena manusia yang bernama Suga. Kata abang gini "Jangan protes syukur-syukur gue mau ikut. Kita ke LN juga udah sering. Liburan gak usah jauh, gue males. Gak usah yang ribet."
Kalau abangnya udah bilang A ya A. Jadinya nurut aja. Dari pada gak jadi liburan yekan.
Perlu waktu empat jam buat ke tempat tujuan. Liburan ke villa bonus ada pantai kecil buatan disana. Di belakang villa ada kandang kuda sama sapi. Punya si empunya villa.
"Bang...bener gak sih nomornya?"
"Bener lah, itu angka 3 kan." Suga sambil liat alamat di hpnya.
"Ho'oh." Jeka sama Jennie nyaut bareng. Mereka bertiga celingukan dari dalam mobil. Soalnya gini. Di depan villa udah ada tiga mobil yang parkir. Aneh, harusnya gak ada siapa-siapa. Kalo pun ada gak mungkin se-rame ini keadaaannya.
"Apa yang punya villa dateng. Tapi masa berjamaah." Komentar Jeka.
Suga diem aja...
Akhirnya keluar tuh mereka bertiga dari mobil.
Setelah diliat bener-bener jenis mobil sama platnya. Pas banget ada cowok keluar dari dalam villa. Si cowok ini senyum nyapa Suga.
"Lantai dua kosong sesuai permintaan lo bang."
Suga nganggukkin kepala. "Thanks."
Jennie mangap dan ikut wow kayak di sinetron yang habis pergokin suaminya sama pelakor, noleh ke abangnya pake muka mau ngamuk, merasakan ada sesuatu yang tidak beres.
"Apa lagi sih." Kata Suga pas liat mata kucingnya Jennie keluar.
Jeka ikut jalan di samping Suga.
"Kan lo yang minta Jen. Ya udah liburan. Biar lo ada temen main. Jadi gue bisa tenang, tidur aja selama disini."
Baru aja mau masuk ke dalam villa, ternyata di dalam ada banyak orang.
Jennie yang ngerengek kayak bayi cuman sama abangnya. Langsung diem, karena orang-orang pada liatin dia.
"JENNIEEEEEEE."
"JUKIIIIII KUUUUUUUU." Jeka udah ngerasa ada aura-aura bacot disini.
Cewek cantik lari kecil, habis gitu peluk Jennie. Lama gak ketemu. Jennie kaget. Tapi dia seneng juga.
'Awas ya lo abang. Nyebelin banget. Habis gini gue kerjain lo. Enak aja mau tidur-tidur. Kejutan dari gue pasti bikin lo gak bisa tenang lo disini. Yakin masih bisa tidur. Hahaha.'
KAMU SEDANG MEMBACA
[ON HOLD] LITHOPS BLACK • Keluarga Gotham
HumorMemiliki kepribadian bertolak belakang menjadikan mereka tidak seperti satu keluarga pada umumnya. 1. Keluarga Liem 2. keluarga Korinus 3. Keluarga Tobing 4. Keluarga Hartono 5. Keluarga Fernandez P.S cerita menggunakan bahasa (non) baku ...