14. Inget mantan

647 127 38
                                    

Jennie lagi berdua sama Jeka, dia rebahan di kaki adeknya. Akur kan, dari tadi gangguin Jeka, di unyel-unyel, dicubit lah, di tendang. Jeka diem aja, biasa lah....anak jaman now, dia lagi asik sama handphone-nya. Mereka nonton tv di ruang keluarga. Suga baru pulang, kedengeran suara mesin mobilnya pas di garasi. Masuk ke rumah, gantung kunci mobil di tempat biasanya. Mau ke kamar gak jadi, puter balik...nyamperin ke ruang keluarga, karena denger suara berisik Jennie ketawa ketiwi ada suara Jeka juga.

Suga cuman berdiri doang di samping pintu, liatin kedua adeknya gantian. Terus liat ke tv.

"Cewek yang adeknya Jimin itu satu sekolah sama lo ya Jek ?." Celetuk Suga.

Langsung deh, Jennie mengheningkan cipta pas denger nama Jimin. Gak jadi ketawa padahal lagi lucu acara tv nya. Si Jeka auto mikir. Nyari tau siapa maksud abangnya.

"OH, Rose....iya bang. Tapi gak sekelas." Jek nyaut, tapi matanya masih liat ke handphone aja.

Suga manggut-manggut. Gak ngomong lagi. Jennie agak kaget, soalnya gini....abangnya itu biasanya gak pernah sebut nama Jimin. Suga aja suka lupa nama orang. Apalagi kalo enggak penting. Gak bakal mau inget nama orang itu. Kok bisa inget nama Jimin?

Jeka sama Jennie, serempak liat ke arah abangnya.

"Napa bang ?" Jeka udah taruh handphone di samping tempat duduknya.

"Tau nih, random banget jadi ke Jimin." Jennie ganti posisi jadi duduk. Sambil plototin abangnya.

Eh, Suga malah senyum. Tapi senyumnya agak menyiratkan sesuatu gitu.

Jeka noleh ke Jennie. "Kak telpon deh temen lo itu. Tanyain masih hidup, apa enggak ???? Gue serius. Lo gak ngerasa ada yang aneh gitu sama bang Suga. Siapa tau abang lagi kumat marah-marahnya?."

Si Jennie, jadi ikut panik denger Jeka bisikin dia. Padahal udah kagak teguran secara live ato pake media komunikasi elektronik ama Jimin. Masa iya jadi akur lagi. Bukan Jennie banget gitu.

"Jimin gak lo apa-apain kan ????,"

Suga senyum lagi, tapi cuman dari satu sudut bibir aja.

"Gak lah, gue gak ada urusan sama si Jimin. Gue ketemu adeknya yang satu sekolah sama Jeka."

"Oh gitu, ketemu dimana emangnya...Bukannya lo di luar kota bang?"

Perasaan Jeka gak enak nih.

"Muka sama kelakuannya mirip mantan cewek gue." Jawab Suga singkat padat jelas. Gak jelasin secara detail.

Bener kan, Jeka langsung berdiri susulin abangnya gak berhenti nanya-nanya. Tapi Suga gak respon. Kalo Jennie duduk manis di sofa. Mikir keras. Jennie baru kali ini tau kalo abangnya pernah deket sama cewek. Kalo sampe abangnya, bilang itu mantan dia. Berarti cewek itu spesial di mata abangnya.

"Eh, Agus jangan bercandaaaaaa. Abaaaang kok gue baru tau. Terus maksud lo senyum creepy tadi apaan ??? Jennie ikut lari nyusulin.

[ON HOLD] LITHOPS BLACK • Keluarga GothamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang