Langit cerah tak berawan. Lingkungan yg asri tak berpolusi. Serta nyanyian burung2 menambah semarak di pagi hari.
Warga desa Soxio beraktifitas seperti biasa, pergi keladang, berdagang di pasar, pergi kehutan cari kayu bakar atau berburu.Di rumah paman Sheng. Penghuni rumah benar2 sibuk menyiapkan gerobak yg ditarik seekor kuda jantan hitam yg gagah, bermuatan hasil kebun paman sheng kemarin.
''Zuan'er hati2 dijalan. Sekarang banyak rampok yg menjarah para pedagang kekota. Jadi sayang...jang lewat hutan tepi barat, walaupun lewat sana lebih cepat sampai kekota, tapi..keselamatan nyawa lebih penting dari pada uang" pesan bibi Soin panjang lebar.
''Iya..iya...tenang saja zuan ini pemuda hebat, jadi niang jangan khawatir. Oke? '' hibur Sheng Zuan.
''Bibi Soin..saya berterimakasih sangat atas kebaikan besar bi serta paman yg memberi tumpangan kepada saya yg lemah ini.. jadi untuk rasa terima kasih ini saya hanya bisa memberi jepit rambut ini" Yue Lee menyerahkan jepit rambut emas kpd bibi Soin.
''Tdk. .tdk..simpan saja.. apalagi besar bibi ini tdk mempunyai anak gadis" tolak Bibi Soin halus.
''Tidak bibi..ini bisa di jual menghasilkan uang..jadi..terimalah" dgn wajah 'ayolah..terima.
''Baiklah jika kamu memaksa, jika kamu ada kesempatan mampirlah kemari"
''Oke" sambil tersenyum dan berjabt tangan dan menciumnya.
''Hati2'' bibi Soin menitihkan air mata.
''Sayang..saya ingin anak perempuan spt Yue Lee. Dia gadis yg baik walau sedikit ceroboh.''
''Ya..sayang nanti kita usahakan, mumpung Zuan tidk ada dirumah .kita buatkan adik untuknya"
Bibi Soin tersenyum malu akan perkataan suaminya itu.
Geropak yg di tumpangi Zuan dan Yue Lee perlahan krn nggalkan desa Soxio menuju kekota penglai.
▲▲▲▲▲▲▲▲▲▲
Di kota penglai di tempat perburuan sedang ramai mempersiapkan perburuan bianatang buas rubah berekor sembilan atas permintaan dari kementrian kerajaan yg putrinya mengingintan hewan itu untuk dijadikan hewan kontrak. Dg imbalan satu juta tael emas. Banyak kelompok atau persero yg tertarik dg jumlah uang ini. Bayangkan dg satu juta tael emas kamu tdk usah bekerja selama bertahun-tahun.
Semua siap berangkat ke hutan tepi barat yg disana ada lembah yg bernama lembah hantu yg merupakan tempat rubah berekor sembilan.
→→→→→→→
"Zuan kita lewat mana? Kata bibi kita tdk boleh lewat hutan tepi barat"
''Ck kau diam saja. Kau hanya orang asing.'' Judesnya.
''Aku juman mengingatkan krn bibi sgt mencintaimu agar kamu tdk kenapa2"
''Diam. Atau ku turunkan kau disini!"
''Oke" Yue Lee pun diam dan melihat pohon2 yg mrk lewati.
Sheng Zuan ternyata tak mengindahkan larangan ibunya. Ia tetap masuk ke hutan tepi barat katanya biar cepat sampai. Kalu lewt hutan itu cuman butuh empat hari sampai kekota. Sedangkan bila lewat jalan lain butuh satu minggu untuk sampai kekota.
Dua hari gerobk itupun sampai di hutan tepi barat. Zuan percaya akan kekuatannya krn ilmu kanuragannya sampai tahab dewa atas diumurnya yg masih muda belia.
''He yue. Dilihat dirimu itu kamu tdk punya kultifasi dlm ilmu bela diri ya. Ck..ckc..dijaman yg kuat spt ini..kamu itu hanya sampah pembuangan saja..dan kamu itu hanya membuatku terbebani dan kesusahan" sarkasnya.
''Ck..ck..menolong itu jangan minta pamrih. Itu tdk baik. Gak dapat pahala nanti" dg muka polos.
''Kamu itu umur berapa sih?"
''Lima belas tahun.''
''Nahkan sudah seumuran itu tdk bisa membudidayakan ilmu bila diri"
''Tak apa yg penting hati baik dan tdk mencri perkara. Pasti hidup akan terhindar dr bahaya" katanya naif.
''Kamu terlalu naif"
Tiba2 tak jau dr gerobak mereka..didepan sana terjadi pertempuran yg amat sengit. Banya para beladiri tangguh sedang mengepung seorang gadis cantik yg amat seksi dg ekor yg banyak dia belakangnya. APA? EKOR? BANYAK LAGI. Yue Lee benar2 terkejut melihatnya.
''Itu apa?"
''Itu binatang buat tingkat dewa yg bisa merubah bentuk menjadi manusia. Dan itu rubah berekor sembilan" Zuan benar2 takjub melihat sang rubah yg cantik rupawan.
Keduanya hanya menjadi penonton dlm pertarungan itu. Mereka tahu diri bahwa mrk bukan tandingan sirubah.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Idiot Girl
FantasíaSemua orang yg ada di tanah Long xiang ter cengang. Di karenakan seorang gadis yg jenius no satu di negrinya ini , tiba2 menjadi si idiot yg memprihatinkan. setelah ia menyelamatkan negara tercintanya dr bahaya Raja kegelapan. ditukar dg nyawnya sen...