duft

6.3K 893 83
                                    

.

"A good fragrance should have a certain personality that makes people identify the scent with you."

 Shakira

Di dunia omegaverse, identifikasi seseorang memang juga bisa dilakukan dengan aroma feromon yang disekresikan kelenjar feromon masing-masing. Tiap orang memiliki aroma yang berbeda, dengan kadar yang berbeda-beda pula. Meski demikian, klasifikasi berdasarkan feromon dan perkembangan hormon kelamin sekunder tetap ada, semua tercakup dalam tes yang wajib diambil setiap orang ketika berusia beranjak remaja.

Penting bagi setiap orang untuk mengetahui, kalau bisa sedini mungkin, golongan gender kedua mereka, lengkap beserta jenis feromon dan kadarnya. Urgensi jenis dan kadar feromon tidak berhenti hanya di penanganan baik heat atau rut bagi kaum Alpha dan Omega, tapi juga untuk kehidupan bersosial dalam masyarakat.

Kalau dijelaskan secara singkat dan sederhana, sebenarnya tiga kategori kelamin sekunder dibedakan berdasarkan jumlah hormon testosteron, bukan berdasarkan feromon. Wangi yang keluar dari kelenjar feromon memang dipengaruhi oleh tingkat testosteron seseorang, tapi masih ada faktor lain yang berpengaruh. Faktor utama mengapa ada golongan Alpha, Beta, dan Omega, adalah hormon.

Alpha, baik Alpha pria maupun wanita, memiliki hormon testosteron yang paling tinggi dibandingkan Beta, apalagi Omega. Kadar testosteron yang dimiliki Alpha pria bisa mencapai seribu lima ratus nanogram per desiliter darah dengan minimum seribu nanogram per desiliter, hampir sepuluh kali lipat lebih banyak daripada testosteron dalam tubuh Omega pria. Untuk Alpha wanita, kadar testosteron mencapai tujuh ratus nanogram per desiliter dengan Omega wanita mendekati angka nol. Beta memiliki kadar testosteron yang cenderung normal, sekitar dua ratus lima puluh sampai sembilan ratus nanogram per desiliter untuk Beta pria, dan lima belas sampai enam puluh untuk Beta wanita.

Kadar testosteron tinggi seorang Alpha akan membuat feromonnya lebih kaku, pekat, dan pedas. Contoh mudah adalah Kim Namjoon, dosen Liberal Arts di SAPAD, yang terkenal dengan julukan Super Alpha-nya. Aroma feromonnya jenis Fresh/Oriental Woods, dengan penjabaran aroma kayu cedar dan cinnamon bercampur garam Kosher dan tembakau segar, kadar tujuh puluh delapan persen. Dengan kadar dan aroma sekuat ini, mustahil jika angka testosteronnya di bawah seribu dua ratus. Minimal seribu tiga ratus, maksimal seribu tiga ratus tujuh lima.

Akan tetapi, aroma feromon tipis bukan berarti testosteron rendah. Di usianya yang kedelapan belas, Taehyung pergi mengambil tes lagi di laboratorium pusat untuk memperbarui data tes yang diambilnya di usia empat belas sebelum mendaftar perguruan tinggi. Sebetulnya tindakan yang bersifat opsional, hanya saja Taehyung ingin memastikan lagi. Mungkin, ketika mengambil tes pertama kali dulu, tubuhnya sedang tidak fit dan berimbas pada tingkat produksi hormonnya.

Sayang, Taehyung harus merelakan kenyataan bahwa hasil tesnya dulu tidak salah. Hasil konsultasi Taehyung dengan dokter pengujinya, Lee Chaerin, Alpha wanita, menyatakan bahwa kadar testosteron Taehyung normal untuk seorang Alpha yakni seribu seratus dua lima. Analisa mengapa secara fisik tubuh Taehyung tidak membentuk otot seperti kebanyakan Alpha, juga soal kadar feromon Taehyung rendah dengan aroma nyaris menyerupai Beta, sampai di kesimpulan bahwa lingkungan tempat tinggal dan asupan gizi Taehyung mempengaruhi.

Taehyung bukannya malnutrisi, hasil tes laboratorium Taehyung yang lain seputar diet dan pola makannya sebagai seorang Alpha juga tergolong normal, kecuali di bagian protein. Hidup bersama tiga Omega yang asupan proteinnya sudah tercukupi hanya dengan protein nabati dan protein hewani sederhana ternyata tidak cukup untuk tubuh Alpha Taehyung. Singkatnya, aroma tipis dan nyaris manis Taehyung terpengaruh oleh makanan yang masuk ke tubuhnya, juga feromon sang ibu dan kakak-kakaknya, yang memiliki kecenderungan aroma Floral dan Oriental Citrus. Jadilah, feromon menyerupai angin sepoi-sepoi di pantai, dengan sedikit asin garam laut yang bercampur wangi orange blossom segar.

✔️| Scent [kth x pjm]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang