.
"Through perfume, I smell your soul"
― Marian Bendeth Global Fragrance Expert, Sixth Scents
Ada begitu banyak peraturan, baik yang tertulis maupun tidak, seputar kehidupan bermasyarakat di dunia omegaverse. Adanya tiga gen kelamin sekunder tambahan membuat kehidupan umat manusia tidak lagi sama seperti sebelumnya. Penyebab utama terbentuknya peraturan-peraturan baru bagi manusia tak lain karena siklus heat bagi Omega, rut bagi Alpha, dan semi heat-rut bagi Beta.
Heat secara alami terjadi sekitar tiga hingga enam bulan sekali bagi setiap Omega. Akan tetapi, heat juga bisa dipicu oleh keberadaan Alpha yang mengalami rut di sekitar Omega dalam masa pra heat, yaitu masa dua minggu sebelum rahim Omega melepaskan sel telur. Pada masa pra heat ini, feromon dari Omega sudah mulai tercium lebih kuat dari biasanya, akibat adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh seorang Omega. Hormon esterogen meningkat drastis dalam tubuh Omega, dan peningkatan hormon ini mengakibatkan Omega mengalami peningkatan nafsu makan, kemampuan untuk belajar dan bekerja menjadi lebih baik, lebih aktif, lebih ceria, namun juga lebih sensitif dan emosional. Dalam jangka waktu ini pula, Omega jadi paling menarik di mata Alpha. Scenting terbanyak terjadi di masa ini, sebelum ditutup marking pada masa tiga hari heat Omega.
Lain hal dengan rut Alpha. Jangka waktunya lebih tidak teratur, bergantung pada suasana hati dan kesehatan sang Alpha. Rut baru akan terjadi jika Alpha ada dalam kondisi yang prima dan tidak dalam tekanan, tapi bisa juga karena terangsang oleh feromon Omega dalam masa heat. Pra heat tidak akan langsung membuat seorang Alpha mengalami rut, tapi bisa menjadi salah satu faktor rut yang tiba-tiba. Sama seperti pra heat pada Omega, Alpha juga mengalami beberapa gejala tertentu yang menandakan mereka akan segera rut. Gejala-gejala rut lebih bersifat personal untuk setiap Alpha, satu Alpha dengan yang lain akan mengalami gejala yang berbeda jika mereka akan rut, tetapi satu Alpha akan tetap mengalami gejala yang sama terus menerus, sehingga pola rut bisa terbaca. Jika masa pra heat terjadi selama dua minggu, gejala rut Alpha hanya akan terjadi selama maksimal lima hari.
Siklus heat-rut bagi Beta sebetulnya memiliki penjelasan yang sama dengan heat pada Omega dan rut pada Alpha. Yang membedakan, adalah Beta baru akan mengalami siklus seperti ini ketika sudah di-scenting oleh pasangan Alpha atau Omega mereka. Jika pasangan mereka Beta juga, siklus ini tidak akan terjadi. Siklus heat akan terjadi pada Beta yang memiliki pasangan seorang Alpha, dan rut untuk yang memiliki pasangan Omega. Biasanya heat mapupun rut Beta lebih singkat waktunya juga tidak sehebat heat Omega dan rut Alpha, dikarenakan heat dan rut yang dialami tidak mempengaruhi organ reproduksi para Beta--siklus heat-rut Beta lebih seperti ketidakstabilan hormonal saja.
Suppressant feromon, baik untuk Beta, Omega, maupun Alpha, di zaman modern ini sudah beragam bentuknya, mulai dari pil, injeksi suntik, minyak untuk digosokkan di sekitar scent glands, sampai sabun dan ruangan mandi khusus. Teknologi sudah dikembangkan sedemikian rupa sehingga semua orang dapat melakukan kegiatan sama baiknya seperti keadaan normal tanpa terlalu mengganggu rutinitas mereka. Selain suppressant, beragam jenis birth control juga sudah hadir di masyarakat untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, ditambah undang-undang yang memadai untuk menghukum oknum yang melakukan tindak pemerkosaan dan pelecehan seksual. Ruang publik seperti mall, perkantoran, sekolah, dan tempat wisata memiliki fasilitas semacam panic room bagi para Omega, jika di tengah-tengah kegiatan mereka mengalami heat.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️| Scent [kth x pjm]
FanficTentang Kim Taehyung, Alpha beraroma tipis, dan Park Jimin, Omega berferomon bak seorang Alpha. Book 1 of 3 from "Pheromones" by limeslemonade [Warnings] ⚠️ May include mature content. Diharapkan menjadi pembaca yang bijaksana. ⚠️ Omegaverse!AU Star...