Author POV
Jam 8 pagi Eunbin mengendap-endap menuruni anak tangga. Dia mau otw ke tempat private stagenya iKON digelar. Sebetulnya pertunjukkan dimulai jam 7 malam, tapi Eunbin takut gak dikasih izin keluar kalau gak pergi dari pagi.
"Aish!"
Eunbin mendesis waktu melihat di bawah ada orang tuanya, Raesung dan Yedam lagi nonton televisi.
"Jalan normal kaya biasa aja deh supaya Mama gak curiga," gumamnya, sebelum melanjutkan langkah menuruni anak tangga.
"Mau ke mana, Bin?" tanya Seungcheol sebagai orang pertama yang menyadari kehadiran Eunbin. Yang lain ikut menoleh ke arah Eunbin.
"Mau ketemu temen, Pa," jawab Eunbin sesantai mungkin supaya gak dicurigai.
Yedam dan Raesung yang tau ke mana Eunbin akan pergi udah waswas. Apalagi waktu melihat raut wajah Jisoo yang keliatan gak bersahabat.
"Temen yang mana?" Benar aja, Jisoo menanyai Eunbin lebih detail.
"Hina sama Jina."
"Mau ke mana?"
"Main."
"Iya main ke mana?!" Nada bicara Jisoo mulai meninggi.
Eunbin terdiam.
"Sini tas kamu!"
"Ke-kenapa sih, Ma?" sahut Eunbin terbata.
"Sini!!" Jisoo bangkit dari duduknya, menghampiri Eunbin dan langsung merebut tas milik putrinya itu.
Jisoo mengeluarkan semua isi tas Eunbin. Mulai dari lighstick, ponsel, dompet dan sejumlah uang yang gak sedikit.
"Mama," lirih Eunbin gak percaya sang Mama akan menjatuhkan semua isi tasnya ke lantai.
"Ini uang banyak banget dapet dari mana? Kamu ngambil uang di atm tanpa izin dulu ke Mama?" tanya Jisoo curiga.
"Nggak kok."
"Terus ini uang 3 juta (rupiah) dari mana? Kamu nyuri?"
"Nggak, Ma, sumpah Eunbin gak nyuri."
"Terus ini uang dari mana?"
Lagi-lagi Eunbin terdiam. Kali ini dengan wajah tertunduk.
"Bin, ini uang dari mana? Papa yakin kamu gak nyuri. Dan Papa gak bakal marah asal kamu jujur dapet uang ini dari mana?" tanya Seungcheol baik-baik, sambil mendekat ke hadapan Eunbin.
"Itu uang Eunbin, hasil ... kerja paruh waktu."
Ekspresi Jisoo dan Seungcheol langsung berubah. Mereka sama-sama terkejut karena sama sekali gak pernah curiga Eunbin bekerja paruh waktu tanpa sepengetahuan mereka.
"Jadi selama ini kamu sering pulang malem gara-gara kerja part time?" tanya Seungcheol lagi, Eunbin mengangguk masih dengan wajah tertunduk.
"Masuk kamar!" titah Jisoo.
"Maaaa ..." Eunbin merengek dengan mata berkaca-kaca.
"Jangan kira Mama gak tau! Kamu mau nonton konser, kan?" Jisoo bisa menebak ke mana Eunbin akan pergi.
"Sebentar doang, Ma. Jam 10 an juga selesai." Eunbin memohon.
"Kamu tuh jadi makin ngelunjak tau gak! Mama suruh kamu belajar yang bener karena sebentar lagi mau ujian, kamu malah kerja part time sampai sering pulang malem!" Amarah Jisoo meledak.
"Kan dulu udah pernah nonton konser iKON pas kelas 10," ucap Seungcheol.
"Ya ini kan terakhiran, Pa." Eunbin masih menatap orang tuanya dengan tatapan memohon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Officially Missing You || Bang Yedam✔
Fanfic[Silverboys series Book 2] 𝘞𝘦𝘭𝘭, 𝘐 𝘵𝘩𝘰𝘶𝘨𝘩𝘵 𝘐 𝘤𝘰𝘶𝘭𝘥 𝘫𝘶𝘴𝘵 𝘨𝘦𝘵 𝘰𝘷𝘦𝘳 𝘺𝘰𝘶, 𝘣𝘢𝘣𝘺 𝘉𝘶𝘵 𝘐 𝘴𝘦𝘦 𝘵𝘩𝘢𝘵'𝘴 𝘴𝘰𝘮𝘦𝘵𝘩𝘪𝘯𝘨 𝘐 𝘫𝘶𝘴𝘵 𝘤𝘢𝘯'𝘵 𝘥𝘰 𝘍𝘳𝘰𝘮 𝘵𝘩𝘦 𝘸𝘢𝘺 𝘺𝘰𝘶 𝘸𝘰𝘶𝘭𝘥 𝘩𝘰𝘭𝘥 𝘮𝘦 𝘛𝘰 𝘵�...