-Aku mencintaimu. – Benarkah?
-Iya. – Kalau begitu menjauhlah dariku.
-Kenapa harus menjauh bukankah aku sudah bilang kalau aku mencintaimu. –Justru karena kamu mencintaiku, kamu harus menjauh dariku.
-Untuk apa? supaya tahu seberapa tulus yang aku rasakan padamu? –Bukan.
-lalu untuk apa? –Aku hanya takut perasaanmu itu membuat imanmu hancur begitu saja. Rasa Cinta adalah fitrah yang dianugerahkan Allah untuk Hamba-Nya. Tapi terkadang manusia salah mengartikan rasa yang begitu suci itu.
Cinta itu bagaikan madu, tapi terkadang bisa juga menjadi racun. Tergantung bagaimana kita menanggapi perasaan itu.
Kamu tahu mengapa cinta laksana setetes racun dalam iman manusia? karena cinta yang dilandaskan oleh nafsu semata akan menggerogoti iman secara perlahan, lalu hancurlah iman yang selama ini kamu bangun. Itulah mengapa Cinta adalah salah satu ujian terberat manusia sebelum menikah. Karena setan akan berusaha sekuat tenaga untuk mengaburkan pandangan dan akal sehat, sehingga hanyut dalam badai asmara. iya, hanyut dalam badai asmara. maka dari itu mata menjadi buta dan telinga menjadi tuli. .
Jika kamu mencintaiku karena Allah, maka kamu tidak akan resah bila jauh dariku. Tapi jika kamu mencintaiku karena nafsu, maka kamu akan resah bila jauh dariku. .
Seharusnya juga, kamu tidak usah memberitahuku perihal perasaanmu padaku. kamu tahu kenapa? karena ketika kita tahu perasaan masing-masing, maka untuk menahan godaan setan itu sangatlah susah. Itulah mengapa, Mencintai dalam do'a lebih indah dan menenangkan hati. Karena orang-orang yang mencintai dalam do'a adalah orang yang tangguh, orang-orang yang percaya akan kekuatan do'a.
jadi, kamu akan pilih yang mana? Menjauh dariku karena Allah namun imanmu masih tetap utuh, atau tetap mendekat padaku namun imanmu akan hancur secara perlahan.
jika aku berada dalam posisimu, tentu saja aku akan memilih opsi yang pertama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Self Reminder
Non-Fiction#6 in proses (07/09/19) #6 in akhlak (02/04/20) #5 in sikap (20/12/19) Aku hanyalah manusia biasa yang sedang merangkak mencari keridhoan-Nya dan sedang memantaskan diri memperbaiki kapasitas diri agar menjadi lebih baik. Dan ini hanya catatan-cata...