Ukhti, kau ingin mendapat perhatian-Nya atau Makhluk-Nya?
Setiap kali kau mengeluh, kau akan menulisnya di status media sosialmu
Bukan beribadah, menengadahkan tanganmu kepada-Nya lalu Berdo'aUkhti, kau ingin mendapat perhatian-Nya atau Makhluk-Nya?
Mengapa dihadapan manusia dirimu selalu memperbaiki penampilanmu
Kau ber Make-up, seakan ingin tampil sempurna dihadapan Makhluk-NyaSehingga kau lupa, pada hakikatnya kesempurnaan hanya Milik-Nya
Lalu, mengapa di Hadapan-Nya dirimu tak memperbaiki diri?
Memperbaiki Ibadahmu?
Sehingga dirimu ingin ibadahmu Kepada-Nya sempurnaUkhti, kau ingin mendapat perhatian-Nya atau Makhluk-Nya?
Kau bilang, kau sudah hijrah
Benar, pakaianmu sudah dirimu ubah mengikuti Syariat islam. Alhamdhulillah.Tapi, apa hijrahmu hanya ingin mendapat perhatian Makhluk-Nya?
Mengapa kau berjalan seolah-olah kau ingin menarik perhatian para ikhwan. Astaghfirullah.Ukhti, kau bilang dirimu sudah hijrah.
Tapi mengapa kau masih saja mendekati Zina?
Tetap berhubungan dengan Laki-laki
Walau sekedar chattingan di Media Sosial.
Bermesraan, kata lainnya seperti itu. Memang tidak secara langsung.
Tapi kau sudah mendekati Zina, Ukhti.Ukhti, benarkah dirimu sudah berhijrah?
Jika kukatakan,
Pakaian longgar dan kerudung lebar itu adalah kewajiban seorang muslimah.
Bukan Hijrah Sepenuhnya.Lalu bagaimana dengan dirimu yang tidak mempunyai batasan dengan laki-laki yang bukan mahrommu?
Kau katakan, bahwa dirimu dan dia sudah tidak saling bertemu
Tapi tetap berkomunikasi melalui media sosial?
Bahkan dengan laki-laki lain,
kau dengan mudah membalasnya?Lalu dimana letak kemuliaan seorang Muslimah,
Jika dirimu sangat mudah didekati oleh seorang laki-laki?Sungguh tak ada batasan antara dirimu dengan laki-laki bukan mahrommu.
Sungguh apa yang kau lakukan hanya ingin membuat Makhluk-Nya memujimu,
mengakui keberadaanmu,
menarik perhatian Makhluk-Nya terutama si Doi yang kau kagumkanLalu dimana sisi Hijrahmu Karena-Nya?
Hijrah yang sebenarnya ingin mendapat Ridho-Nya.Atau
Hijrahmu hanya Karena Makhluk-Nya?
Hanya Karena Ingin menarik perhatian Makhluk-Nya?Ukhti, Hijrahlah dengan bersungguh-sungguh.
Yaitu Hijrah Karena-Nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Self Reminder
Não Ficção#6 in proses (07/09/19) #6 in akhlak (02/04/20) #5 in sikap (20/12/19) Aku hanyalah manusia biasa yang sedang merangkak mencari keridhoan-Nya dan sedang memantaskan diri memperbaiki kapasitas diri agar menjadi lebih baik. Dan ini hanya catatan-cata...