Sisi Baik dari dia

133 8 0
                                    

Itu, banyak yang bertanya padaku.
"Bagaimana caranya kamu tetap tersenyum dan bercanda tawa dengan dia yang telah membuatmu patah hati dan terluka?" .
.
Jawabku - ah itu gampang. Kamu hanya perlu melihat sisi positif dari orang itu.
Sebab, setiap manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Iya, anggap saja sisi negatifnya adalah membuatmu patah hati, namun dibalik sisi negatifnya itu pasti tersimpan sisi positif yang kadang membuat kita iri terhadapnya.
Jadi coba saja lihat dan perhatikan bagaimana sisi positif yang ada dalam dirinya, maka kujamin rasa sesak dalam hatimu akan sirna. Namun jika rasa sesak dalam hatimu belum juga sirna, maka perlu kupertanyakan lagi "apakah dirimu masih mempunyai hati yang lembut"?- .
.
Pesanku,
Hilangkanlah semua rasa benci dan dengki dalam hatimu, sungguh penyakit itu seburuk-buruknya penyakit. Maafkan mereka yang menyakitimu dengan sengaja ataupun tidak disengaja, meskipun iya aku juga tahu memaafkan itu sangat sulit apalagi jika rasa sakit itu sangat dalam.
Tapi, sayang.kamu lupa ya bahwa Penciptamu saja selalu memaafkan hamba-hamba Nya yang melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Lalu dengan alasan apa kamu tidak ingin memaafkan mereka yang derajatnya sama denganmu?

Jadi, sayang. kalau hatimu masih saja sulit untuk memaafkannya. Maka mintalah kepada Allah untuk menghapus segala rasa dengki dan benci dalam hatimu, karena Allah Maha Membolak-balikkan Hati.

.
📎Sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW, sesungguhnya sifat dengki banyak membawa kerugian. “Janganlah kamu dengki mendengki, jangan pula putus memutuskan hubungan persaudaraan, jangan benci membenci, jangan pula belakang membelakangi, dan jadilah kamu semua hamba Allah seperti saudara, sebagai mana yang diperintahkan Allah kepadamu (H.R. Bukhari-Muslim).

Self ReminderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang