Musuh yang mendekatkanmu kepada Allah itu lebih baik, daripada teman yang membuatmu menjauh dari Allah.
Musibah yang mendekatkanmu kepada Allah itu lebih baik, daripada nikmat yang membuatmu menjauh dari Allah.Tahu artinya apa?
Segala sesuatu yg menurut kita baik, belum tentu baik di mata Allah.
Segala sesuatu yang menurut kita buruk, belum tentu buruk di mata Allah.
Sebab, baik buruknya yg terjadi dalam hidup kita telah Allah atur dan direncanakan dengan sangat baik melebihi apa yg kita rencanakan.Bukankah setelah ada badai, akan ada semilir angin yg menyejukkan?
Bukankah setelah turun hujan, akan ada pelangi yg menghiasi langit?Kehidupanpun seperti itu, jika saat ini cobaan datang silih berganti. Memporak-porandakkan kehidupanmu.
Percayalah akan ada kebahagian setelah itu,
kebahagian yang tentunya Allah berikan kepada kita sebagai hadiah karena kita telah bersabar dalam menghadapi cobaan dan ujian yang Allah berikan.Jadi, suka gak setuju aja kalau ada orang yang bilang "sabar itu ada batasnya". Kalau sabar ada batasnya, kenapa Allah menjadikan sabar sebagai salah satu dari 4 kunci utama seorang muslim untuk masuk surga?
Padahal tahu sendirikan?
Surga itu gak murah, Surga itu gak gampang.
Surga itu mahal, jadi sebanding dong sama kesabaran tak terbatas yang harus seorang muslim punya.
Jadi, mari belajar meredam emosi. Belajar bersabar untuk menghadapi segala cobaan yang Allah berikan, bersabar dalam mengerjakan semua perintah Allah, dan bersabar dalam menjauhi segala larangan dari Allah.Tulisan tentang Aku, kita, dan kesabaran 18.40
Allah SWT berfirman:
وَالَّذِيْنَ صَبَرُوا ابْتِغَآءَ وَجْهِ رَبِّهِمْ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ وَاَنْفَقُوْا مِمَّا رَزَقْنٰهُمْ سِرًّا وَّعَلَانِيَةً وَّيَدْرَءُوْنَ بِالْحَسَنَةِ السَّيِّئَةَ اُولٰۤئِكَ لَهُمْ عُقْبَى الدَّارِ -Qs. Ar'Rad: 22
Allah SWT berfirman:
جَنّٰتُ عَدْنٍ يَّدْخُلُوْنَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ اٰبَآئِهِمْ وَاَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيّٰتِهِمْ وَالْمَلٰٓئِكَةُ يَدْخُلُوْنَ عَلَيْهِمْ مِّنْ كُلِّ بَاب
ٍ -Qs. Ar'Rad : 23
KAMU SEDANG MEMBACA
Self Reminder
Non-Fiction#6 in proses (07/09/19) #6 in akhlak (02/04/20) #5 in sikap (20/12/19) Aku hanyalah manusia biasa yang sedang merangkak mencari keridhoan-Nya dan sedang memantaskan diri memperbaiki kapasitas diri agar menjadi lebih baik. Dan ini hanya catatan-cata...