TIGA PULUH TUJUH

3.9K 516 25
                                    

Rose nutup pintu kamarnya begitu dia sama Jennie udah ada didalem kamar, jaga jaga takut ada yang masuk.

"Lo kenapa Jen?".

"Rose".

Jelas aja Rose kaget karna Jennie mendadak meluk dia sambil nangis.

"Jen ya ampun lo kenapa sih? Cerita sama gue".

Gak ada jawaban dari Jennie, cewek itu cuma nangis dan Rose gak bisa ngelakuin apa pun selain ngusap ngusap punggung cewek itu sambil nahan rasa pengen tahunya.

"Lo udah tenang?".

"Iya", Jawab Jennie sambil nganggukin kepalanya.

"Lo mau cerita?".

"Gue- gue gak tau. Gue malu mau cerita tapi gue udah gak kuat nyimpen ini sendirian".

"Lo bisa bagi hal itu sama gue Jen, lo bisa percaya sama gue. Do you believe me?".

"Can i believe you?".

"Sure".

Jennie masih keliatan ragu ragu buat ngungkapin semuanya ke Rose karna itu sama aja ngebuka luka lama yang selama ini dia coba tutupin, dan Jennie gak bisa ngapa ngapain selain nangis begitu inget apa yang selama ini udah dia alamin.

"Rose".

"Ya Jen?".

"Can i trust you?".

"One hundred percen", Jawab Rose yang masih nyoba buat ngeyakinin Jennie.

"Ada alasan kenapa gue anti banget sama cowok".

"And the reason?".

"I can't. I can't tell you my secret".

Rose ngegenggam tangan Jennie yang gemeter, cewek didepannya ini bukan kaya Jennie yang dia kenal. Cewek didepannya bener bener keliatan rapuh dan lemah banget, bikin Rose bisa ngerasain apa yang coba Jennie ceritain.

"Ya udah lo gak perlu cerita apa apa".

"Tapi gue ngerasa harus cerita sama lo".

Sedih sih sedih tapi gak ngeselin bisa kali, Batin Rose.

"Terserah lo deh ah, gue suruh cerita gak mau tapi giliran gue bilang gak usah cerita malah mau cerita. Pulang sana lo", Sinis Rose yang malah bikin Jennie ketawa.

Rose sendiri malah merinding ngedenger Jennie ketawa. Pertama karna cewek itu gak pernah ketawa sama sekali sebelumnya dan kedua dia baru aja nangis barusan masa iya bisa mendadak ketawa, jangan jangan kesurupan. Tapi lama lama ketawa Jennie berubah jadi tangisan, bikin Rose paham kalo ketawa Jennie tadi buat nutupin rasa sedihnya yang kayanya gak berhasil.

"Jen, udah gak apa apa".

Tangan Rose gak berenti ngusap ngusap punggung Jennie sampe tangisan cewek itu mulai reda.

"Kenapa Jen?".

"Emang gue bilang mau cerita?".

"Ah lo mah!".

"Bercanda", Kekeh Jennie.

"Lo hebat Jen, lagi keadaan sedih banget aja masih bisa ngeledek gue".

"Nyindir?".

"Terserah", Ketus Rose yang berhasil bikin Jennie ketawa lagi.

"Gue benci banget sama laki laki".

"Gak usah dikasih tau juga itu mah gue tau".

"Lo mau dengerin cerita gue gak sih?", Tanya Jennie bersungut sungut.

Rose kaget, ini pertama kalinya Jennie marah cuma karna hal sepele ya walaupun menurut dia marah soal cowok juga hal sepele sih.

RuwetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang