Sekar lupa bahwa dia ada jadwal piket hari ini. Dia bangun lalu buru-buru untuk berangkat keseolah sampai dia tidak sempat untuk sarapan.
"Assalamualaikum mah, Kaka udah telat, Sekar lupa hari ini Sekar piket harus dateng pagi. Sekar berangkat dulu ya mah"
Sekar langsung berpamitan pada Mamanya karena Ayah dan Indah belum ada di meja makan.
"Ati-ati ya sayang"ujar tante LunaJam dinding mulai berjalan menempati pukul 6.15.
Ayah dan Indah langsung menuju meja makan.
"Mah, Kakak kemana? Tumben belum ada di meja makan"
Indah menenggok kanan kiri dan tidak ketemu juga apa yang dia cari. Indah merasa heran
kemana kakaknya pergi."Kakak kamu udah berangkat duluan kesekolah katanya dia hari ini dia ada jadwal piket"
Jawab Luna. "Iya padahal ini masih pagi tumben banget jalan pagi-pagi." sambung Hadi.
"Astagfirullah halladzim.. Sampe lupa Sekar belum sarapan dan dia gak bawa kotak makannya."
Ujar Luna kebinggungan.
"Hem.. Kakak kebiasaan kalo lagi buru-buru pasti ada yang ketinggalan." ujar Indah.Matahari sudah mulai terbit dari ufuk timur. Ayah dan Indah langsung melanjutkan keagiatanya. "Ya udah Ma, Ayah pamit mau kerja dulu sekalian mau ngaterin Indah ke sekolah"
Ucap Hadi. "Kotak bekal mu sudah bunda masukkan ke dalam tas" ujar Luna.
"Makasih ma, Indah berangkat sekolah dulu ya." Indah langsung memggendong tas nya berwarna pink. Dan langsung mencium tangan ibunya."Assalamualaikum" ucap Hadi dan Indah berbarengan.
"Waalaikumussalam hati-hati. Indah jangan lupa pegangan tangan. Dan baca doa." ucap Luna.*****
Sampai di sekolah Sekar langsung memasuki ruang kelasnya. Dia langsung menaruh tasnya di atas bangku dan langsung mengambil sapu.
'Uhft. Untung masih bisa nyapu.'
Gumamnya. Tiba-tiba Fathan lewat dan membuat sampah yang Sekar udah sapu menjadi berserakan lagi. "Eh.. Sorry gw gak sengaja." Fathan hanya mengucapkan kata maafnya.Sekar hanya menghela nafas panjang nya. Dan langsung menampilkan wajah kesalnya itu.
'Ni orang aneh kalo lagidi sekolah demen banget nyari gara-gara' gumam Sekar.
Seka langsung menyelesaikan menyapunya. Dan membereskan lagi sampah yang berserakan lagi gara-gara Fathan.'Udah selesai' dalam hati Sekar.
Sekar melihat jam dinding dan lima menit lagi bel berbunyi.
Krrriinngg..Bu Sarah langsung memasuki kelas karena beliau mengajarkan bidang studi Ipa. Beliau menggantikan bu Astuti karena beliau yang sedang sakit.
"Assalamualaikum" sapa bu Sarah. "Waalaikumussalam wr.wb" jawab murid serempak.
Tiba-tiba murid yang duduk paling pojok bernama Tio menanyakan bu Astuti karena beliau tidak mengajar di kelas hari ini. "Bu Sarah" Tio memanggil bu Sarah. Dan bu Sarah langsung menenggok pada Tio. "Ada apa Tio?" Bu Sarah langsung menanyakan ke Tio karena dia yang memanggilnya barusan."Bu Astusi kemana bu? Kok ibu yang mengajar kami kan seharusnya bu Astusi" Tio menjelaskan apa yang ingin dia tanyakan. "Bu Astusi lagi sakit beliau menyuruh saya buat menggantikannya." jelas bu Sarah.
Bel istirahat pun berbunyi.
Kriinggg...Next Chapter..
KAMU SEDANG MEMBACA
Cupu Girl
Teen FictionFatan adalah salah satu murid SMAN 01 Jakarta yang selalu membuat onar diskolahnya. Dia memiliki sikap ngeselin, dan keras kepala. Namun, semenjak kedatangan Sekar. Fatan langsung jatuh cinta dengan kecantikannya. Membuat Fatan ingin memiliki Sekar...