Malam Jum'at Kliwon

3.4K 327 68
                                    

Malam itu, para penghuni kost-kostan Treasure 13 sedang berkumpul di ruang tengah. Karena kebetulan besok tanggal merah, jadi mereka ngga pada belajar. (ngga libur pun tetep ngga belajar).

Tapi bukan buat ngobrol atau musyawarah, mereka itu lagi sibuk sama kegiatan masing-masing. Mulai dari Doyoung yang lagi ngedusel-dusel sama Yedam, Jihoon yang lagi nonton Youtube sambil makan mie lidi rasa ayam bawang.
Asahi lagi fokus nonton On The Spot kamis misteri, soalnya ini kan malam jum'at. Lebih lebih lagi jum'at kliwon.

Yoshinori lagi makan kerupuk udang sambil ikutan nonton On The Spot bareng Asahi. Junkyu lagi selfi-selfi terus diupload ke instagram buat promosi barang endorsannya. Mashiho lagi makan chocopie, Junghwan lagi ngemil kuaci matcha. Jaehyuk sama Yoonbin lagi main instagram. Hyunsuk lagi lagi ngupil, terus dimakan sendiri.

Nah kalo Jeongwoo sama Haruto lagi mabar mobel lejen.

"Emak Ochiii..............dedeq laper...." rengek Junghwan.

"Lah itu kan dedeq lagi makan." -Yoshinori.

"Kan cuma kuaci, ya ngga bakal kenyang atuh mak..."

"Ya udah, dedeq mau dimasakin apa?"

"Sop bancet sama kecebong goreng." -Junghwan.

"Ngidam lo Wan?" -Jaehyuk.

"Kagak lah....."

"Lah terus kenapa minta dimasakin yang aneh-aneh?!" -Jaehyuk.

"Emang bancet sama kecebong aneh yah mak?" tanya Junghwan pada Yoshinori.

"Ngga aneh kok, tapi ngga boleh dimakan."

"Kenapa mak?"

"Haram." jawab Yoshinori kemudian beranjak menuju dapur.

Junghwan cuma bengong aja, dia lagi nginget-nginget pelajaran SMP tentang hukumnya memakan bancet dan kecebong.

"Tapi yah, dipelajarannya Junghwan ngga ada tuh pernyataan kalo bancet dan kecebong itu haram, adanya cuma kodok yang haram." ujar Junghwan. Dia baru aja inget pelajaran disekolah.

Krik...krik....krik....krik.....

Ngga ada yang nanggepin omongan Junghwan, mereka tetep aja fokus sama kegiatan masing-masing.

"Kok dedeq dikacangin...?" -Junghwan.

Krik....krik....krik.....krik......

Ngga ada yang naggepin lagi.

"Aaaaaaa...." Asahi njerit agak keras. Membuat semua orang ngeliat ke arahnya.

"Bang Asa kenapa?" tanya Yedam.

Asahi malah diem aja, terus ngelanjutin nonton On The Spot nya.

"Tanyain gih young!" suruh Yedam pada Doyoung yang dari tadi ngelendot dibahu Yedam.

Doyoung akhirnya berjalan mendekat ke Asahi, terus dia ngajakin ngobrol Asahi.

"Tadi bang Asa kenapa?" tanya Doyoung pelan.

"$#$@$@$%£₩¥&*£!&¥@&@&)@€*@&!" -Asahi.

"Ooooh kirain apaan."

Doyoung kemudian balik lagi duduk disebelah Yedam.

"Kenapa young?" tanya Hyunsuk sambil liatin upil dijarinya.

"Bang Asahi tuh tadi kaget, soalnya tiba-tiba muncul setan. Ya kan bang?" jelas Doyoung sambil melihat kearah Asahi.

Asahi cuma ngangguk-ngangguk aja.

"Tidak.......!!!" sekarang giliran Jeongwoo yang teriak gegara dia kalah main game.

Kost-Kostan Treasure13Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang