Dulunya Cuma Seorang Reader

4.2K 418 94
                                    

Cerita pertama yang aku baca di wattpad judulnya Rayhan&Angela by kak Olin.

Sumpah itu ceritanya seruuuu banget!!! Walau ada adegan yang anu 😅 tapi kayaknya sekarang babnya banyak yang udah dihapus sama oma (kak olin tuh sering dipanggil oma sama anak2 WP, gatau kenapa 😂)

Awalnya aku download WP akhir tahun 2018 gitu gara-gara temen2ku suka bahas cerita di wattpad dan jiwa readerku berkobar lagi! (Eeeaa)

Jadilah, aku nemu cerita berkualitas sekelas cerita-ceritanya kak Olin itu. Untung nemu yang berkelas, jadi aku nggak uninstall nih aplikasi 😂

Soalnya kalo aku nemu cerita yang pasaran gitu, alurnya mudah ditebak dan terlalu umum, aku pasti bakal langsung kehilangan minat baca cerita-cerita yang lain.

Sebenarnya, aku dari SD suka nulis puisi gitu, puisi tentang rumah, hujan, kampung halaman... Ya gitu-gitu lah standarnya anak SD 😂 aku suka baca majalah bobo tuh pas kecil.

Beranjak SMP bacaanku pindah ke majalah Girls, Kawanku dan Teen. Aku sering liat ada cerpen-cerpen kiriman disitu, dan mulailah aku tertarik belajar nulis cerpen.

SMP kelas tiga aku mulai sok-sokan bikin novel, judulnya "Playboy" 😂 ceritanya tentang anak SMA tajir yang punya banyak cewe gitu deh. Dan aku nulis cerita itu FULL PAKE BUKU TULIS DUA RANGKAP (karena belum punya laptop) 🤣. Terus aku kasih liat ke temen-temenku, katanya sih bagus.

Bayangkan aja, anak SMP sok-sokan bikin cerita tentang anak SMA 😂 ceritanya alay pula.

Akhir 2018 lalu aku ketemu sama cogan yang punya hobi sama denganku, dia cita-citanya pengen jadi penulis juga. Tapi sayangnya, kita berakhir sad ending sodara-sodara!

😢

Padahal aku udah terlanjur cinta .

Wkwk. Apaan dah aku alay.

Dari dia aku belajar banyak banget tentang kepenulisan karena dia anak sastra Indonesia gaes. Dari kisah cinta yang kandas sebelum berkembang dengannya juga, lahirlah ceritaku yang judulnya "Hujan Di 4 Oktober" yang sekarang udah ku ganti judulnya jadi "Octoberain" (ada di work)

Naaaahhh... Naskah "Octoberain itu aku selesaikan dalam waktu dua bulan, aku kirim tuh ke penerbit "M" dan aku tunggu sampe tiga bulan tapi nggak ada kabar lebih lanjut.

Aku simpulkan kalau naskah itu di tolak.

Apa aku menyerah? Ohooo tidak semudah itu Ferguso untuk menumbangkan semangatku.



Cerita berlanjut ke part berikutnya. Klik bintangnya dulu baru boleh swipe up yaa 🤭

Jatuh Bangun Author WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang