Cara Dapat Rank #1 di Wattpad

1.7K 358 104
                                    

Gimana judulnya? Cetar membahana badai halilintar tornado nggak? 😁

Kuy lah vote dulu, baru boleh baca. Ilmu itu mahal lho 😆 hargailah dengan mengklik bintang di bawah ini 😁

Udah lama bikin cerita, udah sampe ber part-part, tapi belum dapat rank juga! Kalaupun dapat pasti rank ke #300 #400 dan seterusnya 😆

Aku boleh bangga nih, karena "Aku, Kau, dan Hijrah" dapat rank #2 di hashtag prolog, dan "Sabira" dapat rank #3 di hashtag ceritaislam.

Kok bisa?

Gini caranya:

1.usahakan update setiap hari minimal satu part. Kalo nggak bisa setiap hari ya 3 hari sekali lah. Itu bakalan membantu banget untuk naikin rank cerita kamu.

2. Pilih tema cerita yang beda. Jangan cerita yang klise-klise kayak badboy ketemu badgirl, badboy ketemu goodgirl, coolboy, posesif boyfriend, CEO-CEO, dll.

Aku suka heran gitu sama cerita CEO. Katanya kerjanya CEO tapi nggaj pernah ada adegan lagi kerja di kantor. Malah seringnya adegan enaena yang dilarang keras dibaca bocah.

Iya sih, bikin cerita yang ada adegan enaena-nya bisa bikin ceritamu melejit sampe dibaca ratusan orang, tapi.... Yakin yang baca diatas 20th? Kalo masih SD? SMP? SMA?

Dan lagi, coba pikirkan, membaca atau menonton yang bokep-bokep tuh bisa mematikan ratusan neutron di otak kita, cerita kamu yang mengandung adegan enaena itu bisa bikin bego banyak penerus bangsa tau!

Dan lagi, bayangkan kalo yang baca cerita kamu yang enaena itu sampe "telah dibaca 60juta kali" mampos! Dosa 60juta umat manusia lo tanggung! 🤭😂

Bisa jadi, lewat adegan-adegan yang kamu tulis di ceritamu itu ada segelintir orang yang praktekin adegannya. Ngayal, main sabun. Astaghfirullahaladzim. Maaf aku terlalu frontal, abisnya aku kzl sama yang suka nulis cerita begituan. Merusak moral bangsa.

"Halah, sok alim lo! Kalo nggak suka yaudah nggak usah sok nasehatin orang! Urus tuh cerita lo yang nggak laku, bilang aja lo iri kan sama gue?"

Hellllaaaawwww 😒

Iri? Buat apa iri sama orang yang nanggung dosa 60juta umat manusia? 😂😂😂 Aku cuma ngasih tau lho.

Back to the topic!

3. Pakai hashtag yang jarang dipakai orang. Kalo kamu pake hashtag #teenlit #romance #fiksiremaja bakalan susah dapat rank tinggi. Serius! Karena yang pake hashtag itu ada ratusan cerita lho.

Emangnya apa sih kak PENTINGNYA RANK WATTPAD?

gini dede dede gemay, kalo cerita kamu dapat rank, otomatis ceritamu itu bisa masuk list rekomendasi wattpad. Dan bisa bikin cerita kamu makin banyak ditemui sama orang di wattpad, terus readers kamu bertambah deh.

Horeeee!!! 😍😆

Nah, ada pertanyaan? Nggak ada? Bagus! 🤣

Jatuh Bangun Author WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang