Ketika Author Galau

1.2K 231 38
                                    

Aku sadar, aku bukan author ngetop yang polowersnya ratusan ribu. Da aku mah masuk 400 orang aja udah Alhamdulillah:')

Tanggal 25 makin dekat gengs. Beda sama pas pertama kali ngirim naskah ke penerbit M, kali ini aku pasrah banget dan nggak berani berharap banyak.

Diposisi ini aku yang ngelamar penerbitnya, bukan penerbitnya yang ngelamar aku. Kalo dilamar rasanya pasti jelas bahagia kan? Kalo kita yang ngelamar? Siap-siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Aku cuma author noob yang mimpi jadi author beneran sejak SMP. Tapi dengan kemampuan menulisku yang biasa-biasa aja... Apa mungkin ada harapan ya? :')🙃

Tapi, kalau naskahku ditolak untuk kedua kalinya aku akan tetap belajar dan terus belajar nulis sampai kapanpun. Gagal, coba lagi. Begitu kata ibuku.

Aku sangat berharap sama doa dan dukungan kalian semua 😢 doa bisa merubah takdir, katanya.

Memiliki novel sendiri yang ada di tokbuk tokbuk seluruh Indonesia... Semoga bisa menjadi kenyataan suatu hari nanti.

Mungkin, aku nggak boleh egois menghibur diri sendiri. Nih, ku kasih tau author2 yang pernah gagal sebelumnya.

J.K Rowling penulis buku Harry Potter pernah ditolak di banyak penerbit, nggak nyangka kan sekarang bukunya udah jadi film dari Daniel Radcliffe kecil sampe dewasa?

Kalo versi wattpad, ada kak Matchamallow dengan cerita pertamanya berjudul "Raihan & Angela". Penulis yang biasa dipanggil oma sama anak-anak wetpet ini jadi terkenal justru di part-part terakhir tulisannya itu. Dari 15 vote sampe bisa jutaan! Bayangkan! Awalnya oma ragu "duh kok gak ada yang baca ya" eh tiba-tiba aja cerita yang dia tulis viral dan akhirnya oma dilamar penerbit.

Nothing impossible honey.


Semangat aku! Aku pasti bisa! Kalo gagal jangan nangis ya aku! Perbaiki lagi tulisannya! Coba kirim ke penerbit lain lagi! Buktikan ke penerbit yang nolak naskah kamu, mereka bakalan nyesal! Ayo aku! Semangat! Go, aku! Go go aku! Yeay! 😂🙁

Vote biar aku semangat lagi, please 😔

Jatuh Bangun Author WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang