Jennah Pariwahyuning seorang gadis yang dari lahir tidak pernah pacaran bisa digaris bawahi tidak pernah pacaran. Ia terkenal pendiam dan cuek kalau belum kenal, hobbynya minta traktiran dan tidak suka hal yang berbau cinta ala anak remaja.
Jennah sedang termenung di kamarnya, sesekali Ia menghembuskan nafas kasar, Ia mencoret tulisannya lalu menulis di kertas baru, salah lagi menulis lagi begitu terus sampai ke lembar dua belas, dan salah lagi.
Pena di tangannya Ia ketukkan di dagu, memikirkan bagaimana cara merangkai kata hingga menjadi puisi.
Jennah membaringkan tubuhnya di kasur tercinta, Ia menatap langit-langit kamarnya mencari tema yang pas untuk membuat puisi.
Ia melirik jendela kamarnya yang menampakkan hujan di luar sana, Jennah terbangun dari tidurnya lalu melepas earphone yang sedari dipakai. Ternyata sedari tadi Jennah tak sadar jikalau hujan turun sore ini.
Hujan. Anan. Jennah.
Jennah tersenyum hangat, Ia menyambar buku khusus coretan dan pena. Jennah menatap jendela kamarnya lalu menulis apa yang Ia pikirkan.
Tangisan Langit
Langit hitam menghiasi bumi
Tangisan langit mengalir membasahi bumi
Suasana dingin nan sejuk menyelimuti diri mu
Menembus tebal nya hoodie tosca yang melekat di tubuh muDisana kamu, dibalik kaca jendela
Meniup kaca dengan lembut yang diiringi embun
Tangan mu bergerak menggambar bentuk hati
Rona bahagia terpancar dipupil coklatmu yang tertutupi kaca mataSeulas senyuman manis terbit membentuk bulan sabit
Menatap gambar hati yang lama-lama pudar tertutup embun..
"Langit, tangisan mu, membuat ku bahagia," gumam muPuisi by : Jennah Pariwahyuning
Palangka Raya 22/01/2019"Puisi ini buat Lo, Anan."
Anan sahabat kecilnya yang kini tak lagi bersama. Jennah menatap puas hasil karyanya, Ia menutup bukunya setelah selesai membuat puisi yang akan dikumpulkan minggu depan.
Jennah membuka aplikasi twitter lalu membaca captions yang diketik netizen membuatnya tertawa dan sesekali mengumpat tak habis pikir mengapa mereka bisa seperti ini.
Rasa kantuk menyelimutinya, Ia menyudahi bermain ponsel. Memilih tidur karna suasana sangat mendukung untuk tidur.
Jennah berdiri menaruh buku dan kaca mata minesnya di atas meja belajar setelah itu mematikan lampu supaya tidur dengan tenang.
🍃
Palangka Raya, 8 April 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
SWAG: Single Woles Anti Galau (END)
Teen FictionJadi Readers ya bukan jadi Plagiat!!! Prinsip Jennah itu SWAG yang artinya Single Woles Anti Galau. "Gue ga pernah tau apa itu cinta. Gue ga pernah pacaran apalagi punya mantan. Temen gue kebanyakan cowo bukan berarti gue cewe barbar. Dan..ga berart...