"aku tidak naik itu", ucap yoongi untuk kesekian kalinya ketika taehyung menawarkan yoongi untuk menaiki wahana di lotte world.
"ayolah hyung! kita sudah bayar mahal untuk ini!"
yoongi hanya menggelengkan kepalanya dengan lucu sambil mempoutkan bibirnya. taehyung mendesah pasrah,
"yang itu? aku janji tidak akan menyeramkan" ucap taehyung menunjuk kearah wahana bajak laut. yoongi menatap wajah memelas taehyung, dan akhirnya mau karena memang sayang jika tidak menaiki wahana apupun setelah membayar cukup mahal untuk memasuki lotte world.
taehyung segera menggenggam tangan yang lebih tua untuk ia tuntun ke arah wahana. as expected, lotte world cukup ramai hari ini dikarenakan hari libur. tapi tidak terlalu ramai, untuk taehyung dan yoongi dapat menikmati acara main mereka.
setelah menunggu beberapa lama, akhirnya keduanya menaiki tangga menuju kapal bajak laut.
"kenapa kita dapat paling atas?" yoongi merengek, tanpa ia sadari tangannya masih betah digenggam yang lebih muda.
"karena yang bawah sudah penuh?" jawab taehyung polos. akhirnya mereka duduk di kursi paling belakang.
tidak lama kemudian wahana mulai bekerja dan yoongi sudah mengeratkan pegangannya ke lengan taehyung. sebenarnya taehyung sendiri takut ketinggian, namun jika ada yoongi rasanya ia bisa melewati wahana ini. ditambah yoongi hyung yang sangat menggemaskan berteriak dengan high pitch nya saat kapal menyentuh titik tertingginya yang hampir menyentuh atap.
tak terasa wahana sudah selesai, dan tinggal beberapa ayunan hingga kapal berhenti. taehyung tidak merasakan apapun, bahkan menjeritpum tidak. karena ia terlalu fokus pada kucing penakut disampingnya.
akhirnya wahana benar-benar berhenti.
"ah kakiku lemas", ucap yoongi dengan suara serak ketika mereka kembali menyentuh lantai mall. taehyung hanya terkekeh kecil sambil membawa yoongi ke arah kursi terdekat.
"mau aku belikan minum?"
"air putih saja"
—
setelah selesai dengan lotte world dan wahana ekstrim nya, mereka akhirnya memutuskan untuk makan siang di 24"7 PLUS atau 트웬티포세븐플러스 yang berlokasi dekat dengan Hongik University masih di sekitar jalanan hongdae. yoongi merekomendasikannya karena wonho bilang makanan disini enak, begitupun tempatnya. ya, yoongi sendiri tidak pernah pergi ke tempat makan ini sebelumnya. tempat makan satu-satunya yang yoongi sering kunjungi hanya itaewon, dan yoongi berencana mengajak taehyung ke hongdae lalu itaewon ketika hari mulai sore atau malam. karena itu saat yang pas untuk pergi ke sana dengan busking nya atau jajanan jalan yang enak disepanjang jalan.
makan siang mereka cukup menyenangkan dengan pilihan lagu yang enak untuk didengar dan makanan yang memuaskan.
setelah selesai makan siang, keduanya melanjutkan perjalanan ke trick eye museum yang berada di hongdae station line 2 exit 9.
di trick eye museum taehyung dan yoongi banyak berfoto karena memang trick eye museum ini diadakan untuk photography purposes. ah ralat, taehyung yang banyak berfoto dan yoongi yang memfotokan. karena pada dasarnya yoongi memang tidak begitu suka difoto. dan taehyung, anak itu sedang menikmati isi dari museum ini.
cukup lama mereka berada didalam museum, akhirnya taehyung dan yoongi melanjutkan perjalanannya ke jalanan hongdae. tidak ada tujuan khusus, yoongi hanya ingin memperlihatkan sisi seoul saat malam yang menyenangkan.
ketika mereka tiba, mereka disambut dengan lagu some by bolbbalgan yang di cover oleh seorang pria sambil memainkan gitar. busking adalah ciri khas dari jalanan hongdae. banyak musisi jalanan yang bertalenta disini. tidak jarang juga agensi menarik beberapa dari mereka untuk dijadikan trainee.
taehyung dan yoongi sedikit mengikuti lagu yang sudah berjalan hampir setengahnya itu, siapa juga yang tidak kenal bolbbagan dan some nya?
sarangeun ireoke saenggineun ge anigesseo
eojjeomyeon nae mame banjjogeul nege georeoboneun geonde
naneun oneuldo nege chail geotman gatado
nan hanbeon deo neoege dashi dallyeoga bol geoyaisn't this how love starts?
maybe it's like hanging half my heart on you
even though it feels like you'll reject me
i'm gonna give it a try once moregeunyang joahandan maldo an dweneungayo?
soljikhage nan malhago shipeoyoCan't I just tell you I like you?
I just want to be honestakhirnya lagu berakhir, diiringi suara tepuk tangan dan beberapa bentuk apresiasi lain.
yoongi menghirup udara malam hongdae, sebelum menoleh kearah taehyung yang ternyata sudah meletakkan tatapannya pada yoongi.
"ada tempat yang ingin kau kunjungi? aku yakin kau sudah tau hongdae"
"aku... belum tau hongdae"
taehyung melekatkan pandangannya pada wajah manis yang lebih tua. apa suasana malam hongdae membuat yoongi hyung lebih cantik dari bisanya? atau hanya taehyung yang sedang jatuh cinta hingga muncul cahaya dan bintang-bintang kecil di sekeliling yoongi hyung?
"jangan melamun" ucap yoongi.
"aku tidak akan mati karena melamun hyung",
"tapi kita ada ditengah jalan"
"tidak ada mobil disini"
yoongi hanya terkekeh kecil. "kemari", ujar yoongi menarik kecil kerah kemeja taehyung.
"wajahmu terlihat bodoh", bisik yoongi. taehyung langsung tersadar dari lamunannya. menatap kedepan sambil menggaruk kepala, "kau membuatku gila, hyung" gumam taehyung. yoongi tidak mendengarnya, namun tidak berniat untuk bertanya karena pasti hanya gumaman bodoh taehyung.
malam sudah tiba, tangan keduanya sudah penuh dengan jajanan. kali ini bukan hanya taehyung yang menghabiskan uangnya untuk makanan, namun juga yoongi. yoongi sangat menyukai jajanan di itaewon. yoongi bahkan membeli seafood dan nasi goreng untuk ia bawa ke apartemen. mereka juga membeli banyak churros karena keduanya menyukai churros.
akhirnya mereka tiba di apartemen, tepatnya didepan pintu apartemen yoongi.
"kau tidak pulang?", tanya yoongi sambil memasuki apartemennya.
"bisa kita begadang sambil memakan cemilan ini?" tanya taehyung mengangkat belanjaan mereka.
yoongi mendesah pasrah, sebenarnya ia lelah namun ia memang harus memakan beberapa makanan yang tidak bisa di besokkan.
akhirnya keduanya kembali menghabiskan waktu bersama. dan acara makan cemilan tadi, taehyung memang sengaja karena tidak ingin berpisah dengan yoongi hyung. dan untungnya yoongi hyung menerima dengan cepat tawaran taehyung.
setelah keduanya membersihkan badan, dan taehyung yang mengeringkan rambut yoongi akhirnya mereka duduk di sofa dengan makanan diatas meja. movie bird box masih berputar di layar tv. film baru berjalan setengahnya, namun yoongi sudah tidur dengan nyaman dengan bahu taehyung sebagai sandaran. untungnya besok hari minggu, taehyung jadi bisa begadang semalaman menonton wajah tidur yoongi hyung. terdengar mesum, namun wajah tidur yoongi hyung lebih menarik dibandingkan film yang tengah berputar. taehyung juga sangat menikmati ketika yoongi hyung bergerak kecil untuk menyamankan tidurnya di bahu taehyung. atau taehyung yang bergerak sedikit untuk menyamankan duduk, dan yoongi hyung akan merengek dalam tidurnya. yoongi hyung mirip dengan bayi, dan taehyung menyukai itu.
"selamat malam, hyung"