LA; 2

3.7K 275 18
                                    

~Doyoung pov~

Aku melihat pantulan diriku dicermin, aku memakai baju dress selutut yang baru saja ku beli beberapa hari lalu. Malam ini aku akan datang ke acara makan malam di mansion jaehyun. Hanya acara kecil-kecilan, kata Tante Jessica sih seperti itu. Aku memoles sedikit make up diwajahku, sebenarnya aku tak terlalu menyukai make up tebal. Karena dari dulu aku memang tak suka berdandan tebal, itu mengerikan menurutku. Kupakai juga anting yang baru saja kubeli semalam, namun kupikir buat apa aku melakukan semua ini? Oh astaga! Aku tidak boleh tebar pesona kepada Jaehyun, ingat Doy dia sudah punya kekasih! Aku tidak akan menggunakan perhiasan apa-apa ke rumah Jaehyun nanti. Aku bukan tipikal gadis yang ingin di puji-puji orang karena anak orang kaya, tahukah kalian bahwa aku lebih menyukai hidup sederhana ketimbang digelimang harta. Menurutku hidup sebagai orang kaya itu menyusahkan karena orangtuaku selalu sibuk dengan pekerjaan mereka, sedangkan aku dirumah sendirian menantikan kedatangan mereka. Aku memang sudah dewasa, bahkan umurku pun sudah dua puluh tahun, tapi apakah salah jika aku menginginkan kebersamaan seperti dulu aku kecil  bersama kedua orang tua yang amat aku cintai.

~Doyoung pov end~

"Jinjja cantiknya anakku....bisa-bisa Jaehyun langsung menyukaimu." goda Yoona di kala anak gadisnya sedang berpose didepan cermin.

Doyoung terkekeh lalu kemudian wajahnya berubah serius. "Dia tidak akan menyukaiku Ibu, dia sudah memiliki kekasih berhentilah menjodohkan kami!" ucap Doyoung dengan ekspresi datar.

Yoona mengelus rambut Doyoung. "Kau juga cari kekasih nanti, biar dikenalkan dengan Ibu, kurasa kau sudah seharusnya memiliki kekasih iya kan?" lagi-lagi Yoona menggoda anak gadisnya.

"Tidak Ibu, aku masih ingin sendiri aku belum terpikirkan soal percintaan." balas Doyoung, dia berbicara sambil merapikan rambutnya. Mendengar soal cinta-cintaan membuat telinga Doyoung jengah.

"Baiklah terserah mu saja, sekarang cepatlah berdandannya! Jaehyun telah lama menunggumu disana."

Doyoung mengambil tas kecilnya lalu menyandangkan pada bahunya.

"Aku pergi ya, jaga diri dirumah." Doyoung mencium tangan Yoona yang dibalas beberapa kali usapan lembut di kepala Doyoung.

"Hati-hati sayang!" pesan Yoona, betapa senangnya Doyoung mendapat perhatian dari Yoona walaupun hanya sebentar. Pastinya pulang dari rumah Jaehyun nanti Yoona dan Seungri tidak ada dirumah dikarenakan mereka bekerja.

"Ya." balas Doyoung dengan singkat.

~o0o~

Doyoung baru sampai di mansion milik keluarga Jung, matanya melihat ke sekitar. Bukan hanya sekali ia berkunjung ke tempat ini. Dulu Jaehyun sering mengajaknya bermain di rumah ini. Yang paling Doyoung suka adalah pancuran air di kolam depan rumah keluarga Jung. Banyak sekali kenangan di sana, membayangkan hal itu membuat Doyoung terkekeh geli. Dia pernah terjatuh di pancuran air itu karena terlalu bersemangat, itu dulu! Doyoung mana mau melakukan hal itu untuk kedua kalinya...sungguh memalukan!

Di ujung sana Jaehyun melihat Doyoung berdiri di depan pancuran. Penampilan Doyoung sangat elegan dengan dress biru selutut yang dipakainya, karena kulitnya yang putih membuat gadis Kim makin bersinar kalau dipandang dari kejauhan. Rambut Doyoung yang di gerai menambah kesan cantik gadis itu. Jaehyun akui memang Doyoung sangat cantik, tapi entah kenapa tidak ada yang menarik dimatanya tentang Doyoung. Baginya Doyoung hanya sebatas sahabat yang sangat cantik.

Sedikit berlari Jaehyun menghampiri Doyoung, memegang tangannya untuk masuk bersama ke dalam rumah.

"Rupanya kau sudah datang, aku lama sekali menunggumu!" gerutu Jaehyun, ia langsung menarik tangan Doyoung menuju meja makan yang dimana sudah berada Ibu dan Ayah Jaehyun.

Love Agony | JaedoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang