Bapak Baju Cokelat

69 3 6
                                    

        Hari ini adalah hari kedua aku masuk SMP di kelas 7b ku. Kelas yang sebenernya selalu aku harapin sejak masih SD,kelasnya kompak dan lucu banget meskipun aku baru 2 hari disitu.
        Hari ini aku cape banget dan ngantuk soalnya abis mapel b.indo, ok aku emang suka mapel itu,tapi hari itu karna ganti guru aku jadi ga konek sama sekali pas mapel dan ngantuk.     Pas pergantian jam Tina lagi ngobrol dan aku agak dicuekin,yah aku dah biasa aja gitu kan dan aku cuma ngelamun dipojok depan sambil nunggu guru yg telat datang.
          Tiba-tiba seorang laki-laki yang ga lain adalah guru IPS ku datang,seketika timbul sebuah perasaan yang aku ga ngerti,dalam hatiku aku berkata " Ya ampun,ganteng banget sih nih guru" aku ga bisa berpaling dan natap guru itu terus karna bagiku dia ganteng banget,padahal aku tuh ga pernah bisa jatuh cinta pada pandangan pertama kaya gitu karna aku tuh punya prinsip kalo cinta tuh punya proses jadi ga mungkin ada cinta pada pandangan pertama tapi ini ......
        Lebih parah dari itu dia juga kaya yang ga bisa berpaling dari aku,dia terus aja natap aku gitu. Setelah itu .....

Maria (KM kelas) : "Berdiri...... Berisalam"
Anak-anak : "Selamat pagi Pak."
Guru itu : "Iya pagi."

Dalam hati aku bilang "ihh ya ampun dia cool banget yah"

Guru : " Ok,hari ini saya ga akan kenalin nama sama kalian kecuali kalian kasih alasana kenapa saya harus kenalin nama."

         Seketika aku kesel sama dia sebentar,abisnya ya mau kenalan mah ya kenalan aja gitu ga usah kasih alasan udah kaya apa aja,tapi tetep aja dia ganteng meskipun aku kesel gitu kan.

Aku : " Aku Pak " ( sambil angkat tangan)
Guru : " Iya,yang berbaju hijau,biru,cokelat,putih,dan seterusnya"

           O iya aku lupa jadi tuh selama belom kenalan dia manggil kita sesuai warna baju karna hari itu kita pake batik bebas dan kebeneran banget baju aku tuh warnanya banyak banget soalnya aku orang yang agak full color juga. Ok lanjut kenalannya ....

Aku (sambil ketawa lah pasti) : "Kalo menurut aku Pak, kalo kita ga kenal satu sama lain gimana caranya kita bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar,sementara nama pun kita ga tau kan ada peribahasa tak kenal maka tak sayang."
Guru : "ok,ada lagi?"

           Semua temenku ga ada yang jawab,lah aku jadi takut sendiri,udah sebenernya aku bilang kaya gitu karna aku penasaran banget siapa nama guru ganteng ini. Sejak hari itu aku berfikir dia bakal bikin aku bahagia dan masih ada harapan untuk bahagia disini. Dia juga sempet nanya arti nama aku dan dia adalah guru pertama yang tau nama aku di SMP itu.
       Ga kerasa bel pun bunyi, sebenernya aku ga pengen mapelnya udahan tapi waktu selalu berkata lain. Dan akhirnya kita harus memanggil dia Bapa baju cokelat karna bajunya warna cokelat.

Story Of My LiveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang